ketahui lebih jauh manfaat beeswax untuk perawatan Rambut terbaikmu

Siapa sangka wanita berambut indah ini tak pernah menggunakan shampoo? Ia hanya memanfaatkan air dan bahan-bahan alami saja. Manfaat berbagai bahan alami, termasuk manfaat beeswax untuk rambut seolah terkonfirmasi benar adanya!

Ini manfaat beeswax untuk rambut

Lucy Aitken

Dilansir dari telegraph, Lucy Aitken mengambil keputusan besar dalam hidupnya. Keputusannya memang tak mengubah dunia. Perubahan yang terjadi hanya pada dirinya sendiri: ia memutuskan tak menggunakan shampoo dan produk perawatan rambut sintetis. Keputusan ekstrim ini sudah ia jalani selama 2 tahun dan masih terus berlanjut hingga kini.

Apa yang diputuskan oleh Aitken tersebut berawal dari laporan penelitian yang ia baca. Pada penelitian tersebut, disimpulkan seorang wanita terpapar 515 senyawa kimia sintetis tiap harinya. Mulanya ia tak merasa menjadi bagian dari para wanita yang diteliti tersebut. Namun ketika ia melihat shampoo dan beragam produk perawatan rambut di rumahnya, ia mulai sadar. Rupanya ia termasuk para wanita yang terus menerus terpapar banyak senyawa kimia.

manfaat beeswax untuk rambut

Beeswax

Keingintahuan membuat Aitken mempelajari lebih lanjut mengenai efek akan ia dapatkan kedepannya. Ia menemukan fakta mengejutkan. Ternyata kebanyakan produk kecantikan untuk rambut malah membuat minyak alami rambut berkurang. Demikian pula warna dan kilau alami rambut. Pada akhirnya, ia akan terus bergantung pada produk kimia sintetis untuk mendapatkan keindahan yang seharusnya ia miliki secara alami.

Bahan Alami

Awalnya memang sulit. Namun keputusan yang diambil Aitken malah memberikan dampak baik. Rambutnya jauh lebih sehat dibanding sebelumnya. Warna rambutnya juga lebih cerah dengan kilau natural. Apalagi ketika ia menggunakan bahan-bahan alami, efek yang ditimbulkan pun jauh lebih baik lagi. Salah satu bahan alami yang telah terbukti sangat bagus untuk perawatan rambut adalah beeswax atau lilin lebah. Tahukah Anda manfaat beeswax untuk rambut juga telah dikenal sejak lama?

Manfaat Beeswax untuk Rambut

manfaat beeswax untuk kecantikan

Diproduksi oleh lebah, beeswax adalah material yang digunakan serangga tersebut untuk membuat sarang. Bagi manusia, manfaat beeswax telah lama dikenal di berbagai bidang, termasuk manfaat beeswax untuk rambut. Uji kandungan modern pada lilin lebah sendiri menemukan bahan ini sangat bagus untuk perawatan rambut. Beeswax mampu:

  • Mendukung regenerasi sel rambut tua
  • Menjaga elastisitas serat dan sel-sel rambut
  • Membuat warna rambut lebih tajam
  • Membuat rambut lebih higienis karena mengandung antibakterial

Yang tak kalah menarik, beeswax sama sekali tak bersifat adiktif seperti shampoo dan produk-produk semacamnya. Jadi ketika Anda berhenti menggunakannya pun sama sekali tak masalah. Namun efek lebih baik memang bisa Anda nikmati bila menggunakannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.