Jangan Lakukan Hal Ini Agar Jaket Kulit Awet Dan Tidak Kusam

Jaket kulit asli sepatutnya tidak hanya dipakai terus menerus tanpa ada perawatan khusus, karena bahannya berbeda dengan kain wol, denim dan sutra misalnya. Ada hal-hal yang perlu dihindari agar jaket kulit anda bisa lebih awet dan tidak mudah kusam.

Percuma punya jaket kulit asli tapi kelihatannya malah seperti murahan karena kusam, warnnya pudar, mulai berkelupas dan kaku. Hal itu bisa jadi anda jarang merawatnya atau perawatannya salah produk atatu malah perawatannya yang salah.

Dibawah ini hal-hal yang perlu anda hindari ketika merawat jaket kulit asli karena bisa menyebabkan fatal sehingga harus membeli yang baru dan menguras buku tabungan bukan. Hal-hal yang perlu dihindari adalah sebagai berikut.

  1. Jangan cuci pakai mesin cuci

Perlu meluangkan waktu untuk mencuci jaket kulit anda karena tidak serta merta bisa menggunakan mesin cuci biar instan. Mesin cuci akan membuat bahan jaket kulit anda bisa berkelupas dan lebih parahnya lagi bisa sobek dan tidak bisa dipakai lagi.

Caranya adalah dengan mencuci secara manual dan tidak sembarangan. Harus menggunakan air hangat dan sikat baju yang agak lembut. Siapkan juga kain kering karena kalau jaket kulit terlalu lama lembab juga bakal mengakibatkan cepat sobek.

Selain pakai air hangat juga menggunakan sabun cuci seperti shampo pengganti ditergen karena sabun cuci pakaian justru akan membuat cepat lentur warna aslinya. Setelah dicuci pastikan langsung dijemur dan rentang waktu tidak terlalu lama. Atau bisa dijemur di ruang terbuak bukan didalam boks atau ruangan tertutup.

  1. Digantung, jangan dilipat

Menyimpan jaket kulit tidak bisa disamakan dengan pakaian biasa, harus digantung. Meskipun disimpan dalam lemari tapi jangan sampai dilipat karena akan membuat kelembaban dan sirkulasi udara tidak stabil.

Selain biar tidak cepat lembab juga agar tidak menimbulkan garis-garis pada jaket kulit yang bisa merusak penampilannya. Sebaiknya siapkan tempat khusus untuk menyimpannya.

  1. Jangan disetrika

Jangan sekali-kali anda menggunakan setrika untuk mengeringkan jaket kulit anda, biar kering secara alami dengan menjemurnya di tempat terbuka. Setrika hanya akan membuat bahan dasarnya melepuh dan dan mengakibatkan pecah-pecah.

  1. Jangan gunakan saat hujan

Untuk jaket kulit berbahan kulit sapi yang dominan penggunnya adalah acara-acara outdoor, sebenarnya disarankan tidak menggunakan jaket kulit di waktu hujan karena akan membuat lembab.

Namun jika sudah terlanjur basah terkena air hujan, jangan panik. Lakukan pertolongan pertama dengan menjemurnya langsung atau bisa saja dicuci terlabih dahulu secara manual seperti yang dijelaskan diatas.

  1. Rawat dengan produk khusus (Semir)

Mencuci jaket kulit juga tidak bisa keseringan karena akan mengakibatkan bahannya mudah rapuh jika terlalu lembab. Jadinya, gunakan produk semir khusus untuk merawatnya agat tidak cepat pudar, membuat makin awet dan menjaga warna aslinya.

Penggunaan semir yang tepat dan benar akan menjaga keaslian warna warna jaket kulit, sehingga meskipun sudah lama dipakai masih terlihat bagus dan keren.

Rekomendasi produk lotion semir untuk jaket kulit asli adalah Biopolis Leather Care yang di formolasikan untuk merawat dan melindungi daya tahan, kelenturan dan teksturnya. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami yaitu dari Beeswax (lilin lebah), linseed oil (minyak biji rami), pine oil (minyak pinus).

Selain terbuat dari bahan alami, produk ini juga sudah diuji dengan hasil uji laboratoriomnya menyatakan bahwa produk Biopolish Leather Care telah sesuai dengan standard US. Environmental Protection Agency (EPA) jadi aman untuk digunakan.

Jangan salah pilih produk kalau anda belum mengetahui kandungan didalamnya yang kemungkinan malah mambuat jaket kulit anda menjadi rusak dan pudar warnanya.

Keunggulan Biopolish Leather Care

Ada banyak keunggulan Biopolish Leather care ketimbang produk-produk lainnya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Berbahan alami dari Beeswax (lilin lebah), linseed oil (minyak biji rami), pine oil (minyak pinus)
  2. Bersertifikat United States Environmental Protection Agency (US-EPA)
  3. Bisa digunakan untuk bahan sintetis
  4. Bisa merawat interior kendaraan

Khasiat Biopoish Leather Care

Dibalik keunggulan Biopolis Leather Care juga terdapat khasiat yang terkandung didalamnya dan itu akan membantu merawat dan menjaga barang kesayangan anda. Khasiat-khasiat Biopolish Leather Care diantara:

  1. Melenturkan dan melembutkan kerajinan bahan kulit
  2. Melindungi dari paparan sinar matahari
  3. Mencegah permukaan pecah dan mengelupas pada kerajinan tangan kulit
  4. Membuat warna asli tetap cerah
  5. Melindungi dari percikan air
  6. Mencegah tumbuhnya jamur pada kerajinan kulit

Cara Menggunakan Biopolish Leather Care

Perhatikan langkah-langkah dibawah ini untuk penggunaan Biopolish Lethher Care:

  1. Siapkan kain lap kering atau tisu juga produk Biopolish Leather Care
  2. Bersihkan terlebih dahulu sepatu sampai benar-benar kering dan tdak ada yang menempel
  3. Oleskan produk ini secara tipis dan ratakan kebagian kulit sepatu anda
  4. Diamkan sejenak agar bahan alami produk ini menyerap dan merata
  5. Gunakan Biopolis Leather Care sesuai kebutuhan anda

Cara Mendapatkan Biopolish Leather Care

Untuk mendapatkan produk Biopolish Leather Care, anda bisa langsung mendatangi toko atau agen-agen yang tersebar di berbagai kota Indonesia. Jika domisilimu di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, bisa langsung mendatangi store point yang beralamatkan di Jl. Sidikan No. 94, Surasutan, Umbulhrjo, 55162.

Kami juga tersedia di marketplace online seperti Shoppe: https://www.biopolish.com/bio/mp-shopee/ Tokopedia: https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/ Bukalapak: https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/  Jika ada yang perlu ditanyakan bisa menghubungi via WhtasApp 081225784920.

tanya cs poli
Tanya Poli!