Cara efektif mencegah jamur tumbuh pada lemari baju bahan kayu

Lemari baju kesayangan Anda merupakan media yang sangat baik bagi tumbuhnya jamur. Untuk mencegah jamur tumbuh pada lemari baju Anda, lakukan perawatan rutin dengan melakukan pembersihan serta aplikasi produk yang tepat.

Cara Mencegah Jamur Tumbuh pada Lemari Baju

Bagian dalam lemari sering terserang jamur.

Lemari baju adalah salah satu jenis perabot kayu yang rentan terhadap serangan jamur. Umumnya jamur akan menyerang bagian-bagian lemari yang tidak terlihat seperti bagian belakang dan bagian dalam lemari. Serangan tersebut seringkali sulit diatasi. Selain karena tidak begitu terjangkau, kondisi bagian yang jarang nampak juga menyebabkan kita sering lalai tidak melakukan pembersihan. Pada banyak kasus, jamur sudah berhasil menggeroti lemari dan menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Kita memang bisa menggunakan anti jamur, namun hal tersebut tidak akan mengembalikan lemari kesayangan ke kondisi semula. Oleh karenanya, langkah pencegahan sangat penting dilakukan.

Langkah-langkah Cara Mencegah Jamur Tumbuh pada Lemari Baju

Untuk mencegah jamur tumbuh pada lemari baju, terapkan beberapa hal di bawah ini:

  1. Lakukan pembersihan berkala pada belakang dan bagian dalam lemari. Gosok permukaannya yang berdebu dan lembab sehingga spora yang mulai tumbuh akan mati.
  2. Cat bagian belakang dan dalam lemari yang belum tercat seperti bagian depannya. Lapisan cat akan lebih memproteksi lemari dari serangan jamur.
  3. Gunakan penyerap kelembaban pada bagian dalam lemar
  4. Jangan memasukkan pakaian kotor ke dalam lemari. Kondisi pakaian yang kotor bisa menjadi sumber spora jamur atau menjadi sumber kotoran yang bisa dimanfaatkan spora untuk tumbuh.

Cara Mencegah Jamur Tumbuh pada Lemari Baju dengan Produk Perawatan Kayu yang Aman

Gunakan produk perawatan kayu yang tepat agar cara mencegah jamur tumbuh pada lemari baju yang Anda lakukan di atas semakin sempurna. Lakukan perawatan pada lemari baju secara berkala menggunakan produk perawatan kayu Biopolish Linseed Oil. Semir kayu berbahan alami tersebut mengandung pine oil yang sangat efektif mencegah jamur tumbuh pada lemari. Namun, produk ini tetap aman digunakan untuk manusia karena diformulasikan dari bahan-bahan alami sesuai regulasi ECHA (European Chemicals Agency) dan US-EPA (United States Environmental Protection Agency). Biopolish juga akan meningkatkan estetika produk menjadi lebih menawan.

Baca Juga:  Merawat Ukiran Kayu dengan Biopolish® agar senantiasa tampak artistik

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Selain unggul karena aman dan efektif mencegah jamur, cara mencegah jamur tumbuh pada lemari baju dengan Biopolish Linseed Oil juga mudah diapliasikan. Produk ini hanya perlu diusapkan menggunakan kain bersih dan lembut hingga lemari kayu tampak mengkilat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.