mengetahui macam penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan

Terdapat beragam jenis penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan.Hal tersebut bisa disebabkan spora jamur hingga mikotoksin yang dikeluarkan organisme tersebut.

Jamur dalam Ruangan

Jamur yang berada di alam ruangan memang bisa menyebabkan adanya gangguan kesehatan. Sumber-sumber paparan jamur sendiri sangat beragam. Jamur bisa tumbuh pada majalah, furniture kayu, mainan anak, hingga tembok. Tumbuhnya jamur disebabkan karena beberapa hal seperti kelembaban yang tinggi dan suhu udara yang sesuai. Bila tidak diatasi segera, keberadaan jamur bisa menyebabkan gangguan kesehatan serius. Pada anak-anak, penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan bisa lebih membahayakan terutama pada balita dan yang masih suka memasukkan segala sesuatu ke mulutnya.

Penyakit Akibat Paparan Jamur dalam Ruangan pada Setiap Individu Berbeda-beda

Waspadai penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan.

Pada dasarnya hanya ada beberapa spesies jamur yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan pada manusia. Beberapa jenis jamur tersebut memiliki spora dan atau racun (mikotoksin) yang bisa menyerang tubuh kita. Beberapa studi sudah menemukan adanya efek mikotoksin pada hewan non manusia yang terpapar. Sedangkan efeknya pada manusia sendiri hingga hari ini masih belum diketahui seluruhnya. Jenis penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan yang jamak terjadi adalah asma. Adapun, gangguan-gangguan kesehatan lain yang sudah ditemukan sebagaimana yang dikutip dari EPA adalah:

  1. Bersin-bersin
  2. Iritasi saluran nafas
  3. Iritasi mata serta kulit

Meskipun demikian, efek akibat serangan jamur sendiri sangat beragam antara satu individu dengan individu lainnya. Terdapat beberapa orang yang memang alergi terhadap jamur sehingga akan menderita gangguan kesehatan yang parah, sedangkan yang lainnya tidak menunjukkan adanya gejala gangguan sama sekali.

Apakah Jamur Bisa Menyebabkan Kematian?

Salah satu efek serius paparan jamur pada furniture, tembok, dan berbagai benda lainnya dalam ruangan adalah asma. Sedangkan efek yang lebih parah seperti kerusakan sistem syaraf pusat dan kematian masih hanya berupa dugaan. Sebagaimana yang disebutkan di atas, hal ini dikarenakan adanya perbedaan efek paparan jamur dalam ruang yang berbeda-beda antar satu orang dengan orang yang lain. Yang jelas, penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan akan semakin besar resikonya pada anak-anak. Sistem pertahanan mereka yang masih kurang sempurna dan tubuh mereka yang kecil, membuat mereka lebih rentan terkena penyakit akibat jamur.

Mencegah Serangan Jamur dalam Ruangan dengan Biopolish

Biopolish Linseed Oil

Produk-produk yang terbuat dari kayu, vynil, kulit, hingga karet bisa terserang jamur dan menyebabkan penyakit akibat paparan jamur dalam ruangan. Oleh karenanya, sangat penting merawat produk yang terbuat dari bahan-bahan tersebut agar tidak terserang jamur. Pastikan lingkungan rumah tidak lembab dan gunakan produk perawatan yang bisa mencegah tumbuhanya jamur seperti Biopolish Linseed Oil. Produk perawatan kayu berbahan natural tersebut mengandung antiseptik pine oil yang telah terbukti ampuh mencegah pertumbuhan berbagai organisme termasuk jamur. Cara aplikasi bahan ini pun sangat mudah karena hanya perlu dioleskan dengan kain yang bersih dan lembut saja. Menarik bukan? Biopolish Linseed Oil bisa Anda dapatkan mulai dari harga Rp.35.000,-. Untuk informasi dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Biopolish terbukti efektif mencegah jamur tumbuh di furniture.

Artikel "Green And Healthy Issue"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.