utensil kayu keren yang sudah dirawat menggunakan Biopolish Natural Oil

Merawat Alat Makan Kayu Menggunakan Beeswax Asli dari Biopolish

Peralatan makan dari kayu jadi primadona di kalangan ibu rumah tangga. Meskipun bagus dan tampilannya alami, disarankan untuk tetap merawat alat makan kayu secara hati-hati. Pasalnya kayu memiliki struktur berpori, tidak padat seperti stainless steel maupun plastik.

Bagi pengguna peralatan makan dari kayu wajib melakukan perawatan secara rutin. Baik itu setiap satu minggu atau satu bulan sekali. Tidak hanya sekedar mencuci, mengelap atau mengeringkan saja, perlu bahan khusus seperti Beeswax dari Biopolish yang aman.

3 alasan penting merawat alat makan kayu bagi ibu rumah tangga

Alasan mengapa peralatan makan dari kayu banyak dipilih bukan hanya karena tampilannya, namun alat makan kayu juga tidak merusak rasa dan temperatur makanan selama Anda menggunakannya. Demi masakan terasa enak, maka perawatan peralatan makan kayu ini pun wajib diperhatikan.

Apa saja alasan agar tetap merawat alat makan kayu?

1. Mempertahankan warna dan tampilan serat kayu

Semua peralatan makan yang digunakan sudah pasti memiliki tampilan yang cepat kusam tidak terkecuali kayu. Namun hal tersebut bisa dihindari dengan memperhatikan perawatannya secara tepat.

Apalagi jika Anda sudah membeli peralatan makan kayu dengan desain yang unik. Tentu tampilan serta warnanya harus terus terjaga. Merawat alat makan kayu bertujuan untuk mempertahankan keindahan warna dan tampilannya. Hal ini tentu harus dilakukan dengan bahan dan cara yang benar.

2. Tidak menyerap bau dan rasa

Seperti yang diketahui bahwa alat makan dari kayu memiliki pori dan mudah untuk menyerap bau serta rasa dalam makanan. Hal tersebut bisa mempengaruhi rasa makanan yang selanjutnya. Lebih berbahaya lagi jika pori tersebut menyerap sabun cuci piring yang Anda gunakan untuk membersihkannya.

Alat makan kayu memang tidak akan merubah rasa, namun jika porinya masih berfungsi dengan baik maka hal tersebut tidak bisa dihindari. Menjaga rasa dan kualitas makanan tetap baik maka Anda harus merawatnya dengan Beeswax.

3. Menghindari bakteri berkembang biak

Bau dan rasa dalam makanan yang terserap melalui pori kayu tidak hanya merubah rasa makanan tetapi menjadi kesempatan bakteri untuk berkembang. Sudah jadi rahasia umum bahwa bakteri ini menjadi sumber penyakit.

Tentunya akan sangat berbahaya jika Anda membiarkan bakteri berkembang biak dalam peralatan makan kayu di rumah. Masalah kesehatan keluarga pun tidak terjamin. Anda tentunya tidak ingin bukan keluarga sakit perut hanya karena tidak merawat alat makan kayu?

Keunggulan dan cara praktis merawat alat makan kayu pakai Biopolish Beeswax

biopolish beeswax lulus uji fda

Mencuci dengan sabun saja tidak cukup untuk membuat alat makan dari kayu bersih, bebas dari rasa, bau dan juga bakteri. Anda perlu melakukan perawatan yakni memolesnya secara rutin.

Pemolesannya sendiri bisa menggunakan bahan poles yang aman seperti Biopolish Beeswax. Mengapa aman, karena bahannya sendiri terdiri dari material alami yang sifatnya food grade. Dibuat dengan standar acuan FDA (US Food and Drug Administration), dapat dipastikan tidak ada kandungan kimia berbahaya di dalamnya.

Selain dibuat dari bahan alami, ada beberapa alasan lain mengapa Anda harus merawat alat makan kayu dengan Biopolish Beeswax berikut ini.

1. Tidak Berbau dan Tidak Berasa

Tujuan untuk memoles alat makan kayu adalah menghindari masalah bau dan rasa. Oleh karena itu bahan poles yang digunakan juga harus bebas dari bau dan rasa. Inilah yang akan didapatkan jika menggunakan Biopolish Beeswax.

Produk Beeswax tidak menimbulkan bau sama sekali. Begitu juga soal rasa, tidak mempengaruhi rasa pada makanan nantinya. Oleh karena itulah Biopolish Beeswax aman digunakan pada alat makan kayu.

2. Mampu Melindungi dari Air

Air adalah material yang membawa rasa dan bau dari makanan dan harus dicegah agar tidak meresap sampai ke dalam pori kayu. Biopolish Beeswax akan meresap ke dalam pori kayu dan memberikan perlindungan supaya air tidak meresap lebih dalam.

Selain menghindari bakteri, berkat perlindungan tersebut peralatan makan dari kayu juga tidak akan mudah timbul jamur. Jadi tidak masalah jika Anda kerap mencuci peralatan makan kayu dengan air dan sabun.

3. Memberikan Warna yang Lebih Cerah

Penampilan peralatan makan tentu menjadi hal utama yang ingin dipertahankan. Selama Anda menggunakan Biopolish Beeswax maka perabotan makanan akan memiliki warna yang jauh lebih cerah dan indah.

Anda yang ingin mempertahankan keindahan peralatan makan dari kayu pun tidak perlu khawatir karena warna yang dihasilkan akan lebih tahan lama. Tidak perlu juga menggunakan plitur yang akan mempertajam warna namun tidak memberikan keamanan bagi penggunanya.

4. Cara Penggunaan yang Mudah

Satu lagi kelebihan yang ditawarkan Biopolish Beeswax adalah cara menggunakannya yang sangat mudah. Anda bisa mengaplikasikannya langsung hanya dengan modal kain kering saja.

Cukup oleskan sekali Beeswax kemudian gosok sampai peralatan makan memiliki warna yang lebih tajam. Anda bisa menggosoknya secara manual atau memanfaatkan alat poles supaya lebih cepat.

5. Punya Banyak Fungsi

Biopolish Beeswax tidak hanya bisa digunakan untuk memoles peralatan makan dari kayu saja tetapi juga untuk mainan kayu, furniture, dekorasi kayu, kerajinan dan masih banyak lagi. Selama Anda ingin memiliki kayu dengan tampilan natural maka Biopolish Beeswax adalah pilihan utamanya.

Ditambah lagi sifatnya yang food grade membuat Biopolish Beeswax sangat aman. Jadi tidak heran banyak produsen mainan kayu untuk anak yang menggunakannya. Belum lagi cara menggunakannya yang sangat mudah.

Tahapan menggunakan Biopolish Beeswax untuk merawat alat makan kayu

Ada beberapa tahapan mudah yang bisa Anda ikuti untuk membuat peralatan makan kayu lebih terlindungi. Anda bisa menggunakannya setiap satu atau tiga minggu sekali supaya perlindungannya lebih baik.

  1. Persiapkan peralatan makan kayu, posisi harus kering dan bebas dari debu.
  2. Apabila Anda melihat ada beberapa spot kotoran mengeras yang menempel maka basuh dengan air hangat. Diamkan dan lap sampai kering.
  3. Setelah itu gunakan kain bersih dan kering (jangan bekas kaos) kemudian ambil sedikit Biopolish Beeswax.
  4. Usapkan pada permukaan peralatan makan dari kayu secara merata.
  5. Sebelum mengering segera gosok Beeswax dengan kain tadi sampai muncul perubahan warna yang menjadi lebih mengkilap dan tajam.

Cukup dengan lima langkah ini Anda sudah berhasil merawat alat makan kayu menggunakan Biopolish Beeswax. Perlindungan pada alat makan jauh lebih baik, Anda pun bisa dengan leluasa untuk menggunakan alat makan kapan saja.

Peralatan makan kayu yang sudah tahan air, jamur hingga bakteri ini jadi lebih mudah disimpan. Anda tidak perlu takut bahwa alat makan muncul jamur hitam atau jamur permukaan yang mempengaruhi rasa makanan dan kesehatan.

Dapatkan Biopolish Besswax dengan harga spesial!

Selama menggunakan Biopolish Beeswax peralatan makan dari kayu terjaga secara sempurna. Segera dapatkan Biopolish Beeswax dengan menghubungi CS kami di sini!