Merawat Furniture Kayu dengan Biopolish Natural Oil

Merawat furniture kayu bisa dilakukan dengan banyak cara. Saat ini produk-produk yang menunjang perawatan kayu juga telah tersedia di pasaran. Produk poles kayu digunakan untuk merawat kayu dari dalam. Tidak sekedar perawatan dari luar yang disebabkan oleh debu, goresan, noda, dan lain-lainnya. Perawatan dari dalam lebih meresap ke dalam substrat kayu sehingga warnanya lebih cerah, tajam, dan nampak lebih indah. Salah satu produk tersebut adalah Biopolish Natural Oil, produk perawatan kayu yang serba guna. Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil pun sangat mudah. Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil bisa kamu lakukan sendiri.

Biopolish Natural Oil merupakan produk poles kayu alami yang dibuat dari bahan-bahan pilihan yang aman dan alami. Produk satu ini bisa diaplikasikan untuk berbagai macam furniture, dari mebel interior, eksterior, food grade, hingga produk kerajinan yang memiliki lekuk sulit dijangkau. Produk ini dibuat dan diformulasikan khusus dari mineral oil dan bahan alami untuk finishing dan perawatan. Biopolish Natural Oil sanggup meresap hingga ke dalam substrat kayu, dan kelebihannya pula tak membentuk lapisan film pada permukaannya.

Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil memiliki efek yang sama sebagaimana ketika kamu memoles kayu menggunakan pelitur atau varnish. Biopolish Natural Oil memiliki beberapa fungsi utama:

  • Bahan finishing yang membuat permukaan kayu jadi terlihat alami
  • Cocok untuk digunakan berbagai produk furniture kayu interior dan eskterior
  • Bisa digunakan untuk perawatan berbagai alat makanan yang terbuat dari kayu

Biopolish Natural Oil dapat diaplikasikan pula ke berbagai jenis kayu sehingga membuat kayu tersebut bisa lebih awet, dari jenis kayu keras hingga kayu lunak. Jangan salah pula, Biopolish Natural Oil memiliki kandungan lilin yang diproduksi oleh sarang lebah dan bermanfaat bagi manusia. Lilin ini bisa dibilang mengandung berbagai senyama yang berguna untuk merawat kayu yang meningkatkan ketahanan media kayu. Juga melindungi kayu dari berbagai perubahan cuaca yang tidak menentu. Selain itu bisa digunakan pula untuk memperindah dan mempertajam warna kayu dari yang awalnya kusam menjadi cerah.

Keunggulan Biopolish Natural Oil

Menajamkan, mencerahkan, dan merawat mebel atau furniture kayu menjadi kelebihan utama dari Biopolish Natural Oil. Dengan mengolesinya menggunakan Biopolish Natural Oil, efek water repellent atau pencegahan agar air tak masuk ke dalam substrat kayu bisa terjadi. Ini penting agar furniture kayu bisa awet dan tidak cepat keropos. Selain itu, Biopolish Natural Oil formulasinya telah diresepkan secara khusus sebagai pemoles furniture kayu secara rutin yang mudah untuk diaplikasikan. Biopolish Natural Oil menjadi produk poles yang bermanfaat untuk merawat furniture kayu. Biopolish Natural Oil memiliki beberapa kelebihan lain di bawah ini:

  • Mudah untuk diaplikasikan
  • Membuat warna kayu jadi semakin cerah dan tidak kusam
  • Memberikan tampilan natural yang alami ketika dilihat
  • Bisa untuk membersihkan bagian-bagian produk kerajinan kayu yang tersembunyi
  • Melindungi furniture kayu dari serangan teter, rayap, dan organisme pemakan kayu lainnya
  • Bisa untuk perawatan alat-alat makanan yang terbuat dari kayu
  • Selain produk food grade, bisa juga untuk merawat kitchenware
  • Bisa untuk membersihkan kerajinan kayu (craft) dengan mudah seperti patung
  • Cairan finishing kayu terbaik dengan hasil yang maksimal (tampilan alami)
  • Mudah untuk dipesan baik secara daring maupun luring
  • Bisa didapatkan dengan mudah di distributor Biopolish terdekat

Pengaplikasian Biopolish Natural Oil

Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil sangat gampang. Pertama, pastikan dulu permukaan media kayu yang akan diolesi oleh Biopolish Natural Oil bersih. Entah itu dibersihkan debu d kotoran yang tampak menggunakan lap yang lembut; atau dengan cara mengampelas permukaan kayu jadi lebih halus dan bersih. Dengan membesihkannya dulu maka proses pengolesan akan lebih mudah, cepat, dan lancar. Setelah bersih, oleskan cairan Biopolish Natural Oil pada permukaan media kayu dengan mengggunakan lap khusus sampai merata. Diamkan beberapa menit hingga cairan meresap benar ke dalam substrat. Usai diolesi maka kayu akan lebih tampak cerah dan terawat.

Selain memberikan Bioplish Natural Oil, kamu juga bisa merawat furniture kayu dengan dengan beberapa tips berikut.

  • Membersihkan Debu dan Kotoran yang Melekat dengan Rutin

Debu memang menjadi makanan furniture setiap waktu, tak peduli seberapa kecil dan tak terlihatnya, jika didiamkan terlalu lama maka debu akan menebal dan membuat kusam furniture kayu. Sebab itu, jangan mendiamkan furniture kayu terlalu lama terkontaminasi dengan debu yang tebal. Selain untuk mencegah kekusaman, debu juga akan membuat furniture kayu jadi tambah keropos. Setelah debu berhasil dibersihkan dengan kemoceng dan lap, jangan lupa untuk secara rutin merawat furniture kayu menggunakan Biopolish Natural Oil untuk mengembalikan kayu jadi cerah dan bebas kusam.

  • Membersihkan Furniture Kayu Menggunakan Cairan Pembersih Kayu Terbaik

Cairan pembersih kayu terbaik akan sangat menunjang tampilan furniture kayu. Saat akan merawat perabotan kayu, ada baiknya kamu memilih cairan pembersih kayu khusus dan terbaik. Salah satu produk yang dipercaya adalah Biopolish Natural Oil. Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil akan membantu menjaga tampilan kayu jadi tak memudar. Paling tidak, kamu bisa menjaga furniture kayu tetap awet dengan mengolesinya tiap bulan atau tiap beberapa minggu. Jangan menunggu hingga tahunan baru kamu oles.

  • Menjauhkan Furniture Kayu dari Paparan Sinar Matahari Secara Langsung

Jika kamu seorang pecinta kayu, pasti akan menyadari jika paparan matahari secara langsung tidak baik bagi furniture kayu kesayanganmu. Sebab sinar matahari langsung bisa menghancurkan dan memudarkan furniture kayu dari hari ke hari. Membuatnya kian rapuh, kusam, mengelupas, dan tak menarik lagi. Meski begitu, memang ada perabotan kayu yang dipaksa untuk terkena paparan matahari langsung, guna melawan dampak buruknya  kamu bisa mengolesi furniture kayumu menggunakan Biopolish Natural Oil. Merawat furniture kayu menggunakan Biopolish Natural Oil bisa menjaga kayu dari radiasi sinar ultraviolet. Juga efek negatif dari paparan sinar matahari lainnya.

  • Melapisi Furniture Kayu dengan Pengkilap Khusus

Membuat material kayu terus mengkilat dengan menjaga warnanya tetap eksotis memang butuh cara perawatan tersendiri. Salah satunya kamu bisa menambahkan cairan pengkipa furniture khusus yang berfunsi sebagai pelapis permukaan furniture kayu. Produk pengkilap khusus ini juga berfungsi sebagai cat ulang, minyak atau lotio pencerah, serta cairan pembersih. Merawat furniture kayu dengan Biopolish Natural Oil bisa memberikan fungsi tersebut sekaligus. Selain itu, dengan Biopolish Natural Oil, kamu juga bisa membersihkan area-area kayu yang tidak terjangkau. Ini disebabkan karena noda atau kotoran terselip di beberapa celah, ukurannya pun sangat kecil sehingga membutuhkan bantuan tusuk gigi atau kuas untuk mengambilnya. Dengan dibantu Biopolish Natural Oil maka pekerjaan tersebut akan lebih mudah.