Panduan Lengkap Merawat Sepatu Dengan Biopolish Untuk Sepatu Kulit

Biopolish Untuk Sepatu Kulit memberikan proteksi, pelindungan dan perawatan dalam sekali poles. Biopolish leather care membantu memudahkan perawatan sepatu kulit dari berbagai jenis bahan.

Sebelum merawat sepatu kulit, sebaiknya kenali lebih dahulu apa jenis bahan sepatu kulit yang digunakan. Apakah termasuk jenis sepatu suede, pull up, full grain atau bahan kulit yang lain. Berbagai jenis bahan ini membutuhkan perawatan yang berbeda.

Masing masing jenis bahan memiliki karakteristiknya sendiri sendiri. Sehingga tidak dapat menyamakan perawatan satu jenis bahan kulit ke bahan kulit yang lain, namun selalu ada beberapa prinsip merawat sepatu kulit yang tidak bisa di lewatkan :

  • Menyimpan sepatu dengan benar
  • Membersihkan dari debu dan kotoran
  • Mengoleskan moisturizer atau lotion secara teratur

Kenali Bahan Sepatu Kulitmu, Rawat Sesuai Dengan Karakteristik Bahanya

Umumnya sepatu kulit menggunakan bahan-bahan di bawah ini :

  1. Bahan Sepatu kulit Suede

Bahan suede merupakan bahan sepatu kulit yang populer. Banyak di cari namun juga banyak di hindari. Karakter bahan ini halus seperti beluduru. Bahan ini asalnya dari lapisan kulit sapi yang terahir. Bagian kulit suede memiliki tekstur kasar yang diambil dari kulit mentah setelah di ampelas. Teknik ini di buat untuk menghasilkan bahan suede.

  • Perawatan Sepatu Kulit Suede Yang Praktis Dan Mudah

Sepatu suede tidak membutuhkan moisturizer dan juga sangat  rentan terhadap percikan air. bahan ini ketika terkena air atau kotoran noda yang basah justru akan menampilkan bercak yang sulit di hilangkan.

Jika sepatu suede terkena noda seperti bekas makanan atau minuman gunakan cuka untuk membersihkanya. Gunakan sikat khusus yang digunakan untuk sepatu suede. Biasanya sikatnya sangat halus dan lembut. Sikat ini untuk membersihkan kotoran dan debu yang menmpel pada sepatu.

  1. Bahan Sepatu Kulit Full Grain

Biopolish Untuk Sepatu

Bahan full grain merupakan bahan dari kulit yang diambil bagian atasnya. Kesan grain atau pori-pori yang masih alami membuat bahan sepayu ini sangat diminati. Selain itu kelebihan dari kulit full grain sendiri  memiliki tektur yang kuat, perawatanya mudah, tidak mudah termakan usia karena daya tahan yang kuat, tidak mudah tergores dan tidak mudah mengelupas.

Jenis bahan full grain ini selain di buat sepatu juga banyak di buat tas, jaket dan gantungan kunci. Bahan full grain ini dianggap merupakan bahan yang paling berkualitas tingii sehingga wajar saja jika harga kulit full grain ini yang paling mahal. Biasnaya da dua jenis kulit ful grain, yaitu kulit full grain yang tidak di modifikasi dan bahan corrected grain atau telah di modifikasi sehingga pori-porinya atau grain tidak sesuai dengan warna pori asli dari bahan kulit tersebut.

  • Perawatan Sepatu Kulit Full Grain

Pada dasarnya merawat sepatu kulit full grain sangatlah mudah. cukup menyimpan pada tempat yang bersih dan kering atau meletakkan di dalam bok seoatu yang di beri silica gel, jangan lupa untuk segera membersihkan nodanya dengan lap jika kotor. Dan yang paling penting untuk merawatnya gunakan moisturizer ataupun lotion untuk menjaga daya tahanya yang lama.

  1. Bahan Sepatu Kulit Pull Up

Bahan kulit ini memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan bahan full grain. Teknik medapatkan bahan kulit ini adalah dengan menarik bahan full grain sehingga menjadi lapisan bahan kulit yang lebih tipis. Warnanya akan memudar seiring dengan proses penarikan ini. warna yang memudar ini menghasilkan efek patina yang justru membuat bahan kulit yang satu ini menjadi lebih elegan dan menarik.

Bahan pull up di peroleh dengan memebrikan minyak pada permukaan bahan kulit full grain. Sehingga hasil akhir dari bahan kulit ini sedikit lebih mengkilap dibandingkan dengan bahan kulit full grain dan lebih halus. Hal ini di peroleh dari proses penarikan selama pembuatan jenis bahan ini.

  • Perawatan Sepatu Kulit Bahan Pull Up

Untuk merawat sepatu kulit pull up kurang lebih sama dengan sepatu kulit full grain. Namun sepatu kulit pull up lebih rentan terhadp air dan sobekan. Bahan yang agak tipis memang cook di buat sepatu dengankesan yang formal kasual. Namun jangan lupa untuk selalu menggunakan lotion pelembab pada sepatu kulit  pull up untuk menghasilkan kondisi sepatu yang senantiasa lembab sehingga tidak mudah rusak. Serta menjaga kondisiminyak alami bahan pull up tidak hilang.

  1. Bahan Kulit Brush Off Atau Patent Leather

Biopolish Untuk Sepatu

Bahan kulit brush off atau patent leather memiliki karakterrisktik yang khas berupa bahan yang terlihat licin dan mengkilap bersinar. Bahan ini di peroleh dengan memberikan lapisan semacam acrylic yang mengkilap. Umumnya berwarna terang, licin dan mengkilap. Kebanyakan di pasaran bahan patent leather di buat emnjadi sepatu formal.

Bahan sepatu kulit patent atau brush off memiliki kelebihan mudah di bersihkan dan kembali mengkila. Tak heran bahan kulit seperti ini sangat diminati untuk di buat menjadi sepatu kulit. bahan kulit in di eproleh dari bahan kulit sapi yang telah berumur tua dan memiliki pemrukaan yang halus.

  • Perawatan Sepatu Kulit Bahan Brush Off Atau Patent Leather

Cara merawat sepatu kulit bahan ini pada dasarnya cukup mudah. anda cukup menyimpan di dalam karuds box dengan silica gel, atau meletakkan di rak dengan menggunakan shoes tree, jangan lupa untuk menjaga kilpanya dengan menggunakan semir berbentuk cairan yang mudah mengkilap.

  1. Sepatu kulit sintetis atau sepatu kulit imitasi

Biopolish Untuk Sepatu

Bahan kulit sintetis merupakan bahan kulit yang dibuat dari polimerasi bahan kimia terutam palstik untuk menghasilkan karakteristik material yang sangat mirip dengan bahan kulit. seiring dengan perkembangan teknologi, bahan kulit sintetis hampir mneyerupai bahan kulit asli baik full grain, hingga patent leather yang mengkilap.

Bahan sepatu kulit sintetis di olah dari bahan kimia dan bahan kain yang di berikan pewarna dan polimer polyurethane sehiingga menghasilkan berbagai tektur dan warna yang sangat Beragam.

  • Perawatan Sepatu Kulit Sintetis Atau Sepatu Kulit Imitasi

Pada dasarnya perawtan sepatu kulit imitasi lebih mudah dibandingkan degan bahan kulit asli. Namun sepatu kulit sintetis lebih rentan kaiudan keras sehingga mudah retakdan pecah-pecah. Nah, untuk menjaga gara tidak mudah rusak dan pecah-pecah menggunakan moisturizer atau lotion untuk melembabkan sepatu kulit secara teratur.

Solusi Perawatan Sepatu Kulit Biopolish Untuk Sepatu Kulit

Biopolish Untuk Sepatu

Berbagai karakteristik sepatu kulit dari penjelasan di atas hampir semua bahan dapat di rawat dengan menggunakan biopolish untuk sepatu kulit. biopolish leather care di gunakan untuk merawat dan menjaga agar sepatu kulit tidak mudah retak, kaku, pecah-pecah dan menjaga warnanya agar tetap cerah menawan.

Jadi jika anda membutuhkan semir dan moisturizer sekaligus untuk perawatan sepatu kulit, hal tersebut sudah tersedia dalam satu kemasan biopolish leather care. khusus untuk perawatan sepatu kulit full grain, pull up, kulit sintetis atau imitasi paling cocok menggunakan biopolish leather care.

Tidak seperti produk lainya juga, biopolish leather care di buat dengan kompisis 100 % bahan alami. Sehingga tidak merusak sepatu kulit jika di pakai dalam jangka waktu yang lama. hal ini berbeda dengan produk lainya terutama yang berbentuk cair. Bahan ini justru membuat kering dan mengurangi kandungan minyak pada bahan sepatu kulit.

Tonton video perawatan sepatu kulit dengan biopolish untuk sepatu kulit

Beli Biopolish Untuk Sepatu Kulit Solusi Komplit Perawatan Sepatu

Tertarik untuk membeli biopolish leather care ? silahkan beli langsung di website biopolish tanpa perlu menunggu balasan chat adri customer care kami di tautan di bawah ini :

Beli biopolish langsung di website

Jika anda memiliki akun marketplace silahkan langsung order di marketplace berikut ini :

➡ BUKALAPAK                 : https://www.bukalapak.com/biopolishbaru

➡ TOKOPEDIA                  : https://www.tokopedia.com/semirbiopolish

➡ SHOPEE                          : https://shopee.co.id/shop/7299615

➡ LAZADA                          : https://www.lazada.co.id/biopolish

Mau ngobrol atau bertanya tentang produk dan pesan biopolish leather care untuk merawat sepatu kulit ? silahkan hubungi langsung nomor telpon berikut ini +6281225784920

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.