Merawat Furnitur Kayu Di Kafe Tetap Estetis Dan Aman Untuk Kesehatan

279
furnitur kafe

Kayu menjadi material yang banyak digunakan untuk hunia dari zaman dahulu hingga sekarang. Akhir akhir ini material alam ini juga banyak menghiasi kafe atau resto. Nuansa hangat kayu menjadikan pilihan yang nyaman untuk bersantap.

Tidak hanya itu, furnitur kayu di kafe biasanya diuat berdasarkan tema tertentu misal clasic western, farm house atau bahkan rustik kayu kayu dengan warna coklat yang natural. Berbagai macam gaya furnitur ini dapat diwujudkan dengan kondisi furnitur kayu yang terawat dan bersih.

Demi kenyamanan pengunjung dan kebersihan, tentunya merafat furnitur kafe sangat penting diperhatikan. Anda tidak bisa merawat furnitur kafe sembarangan. Pasalnya bisa jadi hal ini justru merusak furnitur kayu dan juga merusak keindahan dari furnitur itu sendiri.

Lalu bagaimana cara merawat furnitur kafe dengan benar? Nah baca panduan berikut ini agar tidak salah merawat furnitur kayu di kafe baik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan yang tidak. Pelajari pula rekomendasi produk yang kami berikan pada artikel ini.

Perawatan Furnitur Kafe Dari Kayu Yang Aman Untuk Kesehatan

CS Biopolish

Perabot kayu di kafe mulai dari peralatan makan, peralatan dapur hingga meja dan peralatan untuk menyajikan makanan, harus diperhatikan betul kebersihanya. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara membersihkan dan merawat perabot saji dari kayu dengan baik.

Piring kayu, talenan, nampan saji ataupun talenan saji makanan harus dibersihkan dengan benar. Perabotan tersebut harus dibersihkan dengan benar dan dikeringkan dengan baik agar tidak mudah berjamur dan kotor.

Penyimpanan peralatan makan dan dapur dari kayu juga harus diperhatikan dengan baik. Salah simpan bisa jadi juga membuat perabotan menjadi mudah kusam dan berjamur. Hal ini tentu merugikan anda karena harus sering gonta ganti perabot.

Lalu, bagaimana cara membersihkan dan menyimpan perabot dapur dan makanan dari kayu dengan baik? Ikuti tips yang kami berikan dibawah ini:

  • Cuci perabot dapur dari kayu dengan benar

Cuci peralatan makan dan perabot dapur dari kayu dengan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis. Selain itu cuci pada air yang mengalir. Cuci dibawah keran air. Jangan merendam perabotan dapur dari kayu. Hal ini akan menyulitkan proses pengeringan dan membuat perabot jadi lembab.

Proses pengeringan perabot dapur dan alat makan kayu juga tidak bisa sembarangan. Pastikan keringkan dengan di angin angin hingga benar benar kering. Setelah kering barulah disimpan. Simpan di tempat yang mudah dijangkau dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  • Poles secara teratur menggunakan poles food grade

Memoles perabot dapur dari kayu secara teratur menggunakan poles food grade banyak sekali manfaatnya. Diantaranya adalah menjaga agr penampilan perabot kayu tetap menarik. Hal in penting sekali untuk peralatan sajian di kafe. Agar tampilanya menarik dan menggugah selera. Selain itu yang paling utama adalah mengunakan poles food grade yang aman untuk kesehatan.

Memiliki banyak peralatan makan dari kayu dan alat alat dapur tidak memungkiri perawatanya juga harus maksimal. Tentunya perawatan untuk alat makan harus bersifat food grade dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Oleh karena itu kami merekomendasikan untuk menggunakan biopolish beeswax. Poles dan wax kayu khusus untuk perabot makan, furnitur kafe seperti meja makan, meja bar dari kayu yang berisfat non toksik.

Biopolish beeswax terbuat dari bahan bahan alami yang ramah lingkungan. Tidak hanya membuat kayu nampak cemerlang, poles ini juga mampu menjaga dari serangan mikoorganisme perusak dan higienis. Biopolish beeswax juga sangat tepat digunakan sebagai perawatan perabot dapur yang alami sehingga tidak berbahaya untuk kesehatan.

Cara aplikasi biopolish beeswax untuk perawatan perabot dapur sangatlah mudah. Cukup mengoleskannya dengan kain dan menggosok perabot dapur tersebut hingga tampak menawan. Lakukan proses perawatan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tips Perawatan Furnitur Kafe Agar Cemerlang Dan Estetis

Isi kafe tentu tidak hanya perabot dapur dan alat makan dari kayu. Banyak furnitur kafe lainya yang terbuat dari kayu. Agar kafe senantiasi terlihat estetis dan bersih, tidak ada salahnya anda melakukan perawatan furnitur kayu di kafe dengan benar.

Untuk merawat furnitur kayu pada dasarnya cukup sederhana. Apalagi jika furnitur atau mebel kayu tersebut tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Untuk menjaaga tampilanya senantiasa bersih, anda cukup rutin membersihkan dan merawatnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus dicermati untuk merawat dan membersihkan furnitur kayu di kafe anda:

  • Bersihkan furnitur kayu secara teratur.

Mulai dari membersihkan yang rutin seperti mengelap dan menyapu bagian yang kotor. Jika ada bagian yang memang membandel anda bisa menggunakan lap kain basah untuk membersihkanya.

  • Pembersihan furnitur kayu secara menyeluruh

Proses ini bisa dilakukan secara berkala. Membersihkan mebel kayu secara menyeluruh bisa dilakukan dengan mencuci mebel hingga bersih. Untuk mengeringkanya, cukup di angin anginkan saja tanpa perlu di jemur dibawah sinar matahari.

  • Poles secara teratur

Idealnya setelah di bersihkan, furnitur kayu yang telah kering dapat dipoles. Anda dapat memoles furnitur kayu dengan menggunakan poles atau wax kayu secra teratur. Misal dua minggu sekali untuk melakukan pemolesan. Pastikan anda menggunakan poles kayu yang khusus direkomendasikan untuk menjaga dan merawat furnitur kayu dengan baik.

Poles atau wax kayu berbeda dengan poles motor atau semir motor. Jenisnya khusus untuk menajamkan tampilan kayu dan menjaga keindahan kayu lebih lama. Guna menjaga kebersihan dna keindahan kayu inilah pilih poles khusus untuk furnitur kayu.

Biopolish linseed oil merupakan jenis poles khusus untuk furnitur kayu yang berbahan alami. Biopolish linseed oil tidak mengandung bahan bahan kimia yang membuat kayu justru menjadi kaku dan mudah retak. Banyaknya pembersih kayu umumnya justru mengandung toluone yang mengikis kelembapan alami atau lapisan finshing terahir kayu. Memang sekali apliaksi kayu nampak cemerlang, tetapi akibatnya justru membuat mebel kayu cepat retak.

Guna menjaga keindahna dan daya tahan mebel kayu itu sendiri, biopolish linseed oil hadir. Produk berbahan alami dari beeswax dan beragam natural oil ini mampu memberikan perlindungan dan perawatan yang menyeluruh. Mulai dari menajamkan warna, menjaga ketajaman warna, menjaga lapisan finishing tidak mudah hilang serta menjaga furnitur kayu agar tidak mudah terserang jamur atau bakteri perusak.

Cara pemakaian biopolish linseed oil sangatlah mudah. Cukup menggunakan kain bersih dan kering kemudian oleskan biopolish linseed oil. Gunakan biopolish linsed oil secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Produk ini sangat tepat di aplikasikan pad furnitur kayu yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Seperti lemari, meja dan kursi. Jadi sangat berbeda fungsinya dari biopolish beeswax.

Dimana  dapat beli biopolish beeswax dan biopolish linseed oil? Silahkan anda bisa membelinya secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor yang tertera di bawah artikel ini atau membeli langsung di marketplace seperti Lazada, Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

CS Biopolish