Agar Tidak Salah Pilih Produk Perawatan Wooden KitchenWare

92

Sudah benar merawat perabot dapur dari kayu yang dimiliki? Bahan kayu rentan berjamur dan rusak jika tidak dirawat dan dicuci dengan benar. Oleh karena itu pastikan anda mengetahui bagaimana cara merawat wooden kitchenware atau perabot dapur dari kayu dengan benar.

Wooden kitchenware alias peralan dapur dari kayu kini terlihat naik kelas. Perabot dapur berbahan kayu kembali digemari dimana mana. Unsur kayu memang menambah estetika dari sajian makanan. Selain itu juga terasa lebih alami.

Penggunaan perabot dapur dari kayu sudah sejak zaman dahulu kala. Namun rasa rasanya kembali marak akibat banyak sajian makanan menggunakan perabot kayu ini. Dari sekian aspek penggunaan perabot dapur dari kayu, ada satu hal krusial yang tidak boleh dilewatkan. Membersihkan dan merawat kitchenware dari kayu wajib diketahui dengan benar.

Bahan kayu berbeda cara merawatnya dibandingkan dengan bahan lainya. Selain itu memilih produk perawatan wooden kitchenware dengan benar juga akan mencegah perabot mudah retak. Nah agar tidak salah pilih dan salah cara merawat perabot dapur dari kayu simak uraian lengkap kami dibawah ini.

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Produk Perawatan Wooden KitchenWare

CS Biopolish

Bahan bahan kayu memang gampang dikreasikan namun, kayu juga paling mudah rentan rusak. Apalagi dibandingkan stainles steel dan keramik. Perabot dapur dari kayu seperti piring, sendok, talenan paling umum digunakan di masayarakat indonesia.

Merawat perabot dapur dari kayu tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah cara yang ada justru merusak bahan kayu tersebut. Nah bagaimana caraya agar perabot dapur dari kayu atau wooden kitchenware harus dirawat dengan benar? Berikut ini hal hal yang harus anda lakukan:

  • Jangan sering terkena air atau kuah panas

Air dan kuah panas membuat perbaot kayu tersebut rentan lembab. Akibatnya tentu jamur. Namun berbeda dengan perabot kayu yang memang diperuntukan untuk kuah layaknya mangkuk. Tentunya finishing yang dilakukan pun sudah sesuai. Yang perlu dilakukan selanjutnya adalah mencucinya dengan benar.

  • Jangan merendam perabot kayu di dalam air

Jika anda terbiasa mencuci piring dengan direndam sebaiknya hindari kebiasaan ini untuk mencuci perabot dapur dari kayu. Hal ini bisa mengakibatkan kfinishing ataupun serat kayu menjadi mudah lapuk dan rusak. Selain itu cuci segera dengan bahan bahan alami layaknya jeruk nipis jika ada wooden kitchenware kotor.

  • Cuci perabot dari kayu dengan benar

Hindari detergen kimia untuk mencuci wooden kitchenware. Pasalnya bisa jadi bahan tersebut merusak lapisan finishing atau justru meningalkan bekas pada perabot dapur dari kayu tersebut. Cuci perabot dapur dari kayu pada air mengalir seperti dibawah keran dengan menggunakan jeruk nipis.

  • Keringkan hingga benar benar kering

Setelah dicuci dengan bersih, keringkan perbaot dpaur dari kayu dengan baik. Keringkan dengan di angin anginkan hingga benar benar kering. Sehingga ketika disimpan kedalam lemari atau tempat penyimpanan tidak mudah berjamur.

  • Gunakan poles kayu food grade untuk perawatan rutin

Jika anda ingin perabot dapur dari kayu tetap tampak cerah dan menawan gunakan poles untuk perabot kayu secara teratur. Pastikan menggunakan poles kayu yang bersifat food safe atau food grade.

Jika anda sudah mengetahui bagaimana membersihkan dan merawat wooden kitchenware dengan baik, kini saatnya anda tahu bagaimana memilih produk yang tepat untuk perawatan perabot dapur dari kayu.

Banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan minyak zaitun guna memoles perabot dapur dari kayu. Namun tahukah anda bahwa minyak zaitun justru membuat perabot dapur jadi nampak gelap. Awalnya memang terlihat menjadi berkilau, namun sayangnya setelah itu jadi gelap dan sulit di bersihkan.

Solusi dari hal itu adalah dengan menggunakan poles kayu. Di pasaran ada banyak ragam jenis poles kayu atau biasa dikenal dengan poles dan wax kayu. Ada poles yang memang di peruntukkan khusus untuk kayu atau furnitur dan ada yang memang di rekomendasikan khusus untuk perabot makan dari kayu. Namun jangan sembarangan memilih poles kayu untuk peralatan makan dari kayu. Apalagi untuk perabot semacam wooden kitchenware, nah perhatikan hal ini saat memilih produk untuk poles kayu:

  • Produk  khusus yang bersifat food grade atau food safe

Selalu pilih produk perawatan yang memang direkomendasikan untuk kitchenware dari kayu. Produk tersebut bisa telah disertifikasi lembaga internasional layaknya FDA amerika atau ECA EPA dari eropa. Produk bersertifikasi seperti ini umumnya telah melewati uji lab sheingga benar benar amana untuk perabot dapur dari kayu.

  • Terbuat dari bahan alami

Pemilihan formulasi dan bahan produk penting untuk diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan kegunaan produk itu sendiri. Karena fungsinya untuk menjaga dan merawat perbaot makan tentunya harus benar benar terhindar dari bahan kimia berbahaya. Jika mengandung bahan kimia berbahaya bisa membuat makanan terkontaminasi. Ahirnya justru berbahaya bagi kesehatan penggunanya.

  • Memiliki banyak manfaat

Produk yang memilki banyak manfaat tentu sangat dibutuhkan. Selain untuk memperantik atau memoles perabot dapur dari kayu, tentunya jika ada produk yang menawarkan keunggulan lain secara bersamaan mengapa tidak dipilih. Pilih produk yang menawarkan manfaat lainya selain mencerahkan perabot kayu yang kusam. Misalnya melindungi dari percikan air, menajamkan warna kitchenware dan menjaga tetap higienis.

Di indonesia produk lokal yang memiliki semua kualitas diatas adalah biopolish beeswax. Poles kayu food safe tersertifikasi buatan asli indonesia. Biopolish di formulasi dengan bahan bahan alami. Sehingga tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Selain itu biopolish beeswax juga memiliki banyak manfaat lainya yang bisa anda manfaatkan. Mulai dari menajamkan warna perabot kusam, mencegah percikan air hingga menjaga tetap indah menawan.

Biopolish beeswax dibuat khusus dengan menggunakan lilin lebah dan berbagai natural oil lainya. Formulasi ini membuat biopolish aman dari bahan berbahaya layaknya toluoune stoddart dan bersifat food grade. Pasalnya biopolish tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Tidak hanya itu, biopolish beeswax juga sangat mudah aplikasinya. Anda cukup mengunakan kain lap dan mengosok perabot dapur dari kayu yang  butuh polesan agar kembali menawan dan bersih. Biopolish beeswax juga bisa anda dapatkan di marketplace yang ada di indonesia seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan Shopee. Tidak hanya itu biopolish juga bisa anda peroleh di agen biopolish yang tersebar di seluruh indonesia.

Jadi kini anda tidak perlu bingung lagi mencari produk perawatan yang direkomendasikan khusus untuk wooden kitchenware. Produk seperti ini sudah ada di indonesia dan harganya sangat terjangkau. Biopolish beeswax menjadi solusi perawatan wooden kitchenware yang lagi tren saat ini agar tetap bersih dan menawan. Jadi mengapa harus tunggu besok besok lagi. Segera rawat wooden kitchenware anda sekarang juga.

CS Biopolish