Panduan Komplit Perawatan Furniture Kayu Yang Sudah Kusam

Perawatan furniture kayu dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan banyak produk perawatan atau menggunakan produk yang berbahaya. Lalu bagaimana perawatan furniture yang mudah , praktis dan tidak menggunakan banyak produk ? berikut ini kami akan membeberkan panduan praktis merawat furniture kayu yang ada di rumah anda.

Furniture kayu terutama yang tidak di finishing akan mudah terlihat kusam. Furniture kayu un- finish pada awalnya akan menimbulkan kesan natural dan eksotis namun lama kelamaan jika tidak dirawat justru akan membuat furniture kayu mudah kusam. Oleh karena itu perawatan furniture kayu harus dilakukan guna menjaga tampilan dan kondisi furniture kayu agar tidak mudah lapuk  termakan usia serta berbagai organisme pembusuk kayu.

3 Langkah Perawatan Furniture Kayu Yang Sudah Kusam

Perawatan furniture kayu pada dasaranya dapat dilakukan dengan sangat sederhana. Anda hanya perlu melakukan 3 perawatan dasar yang dilakukan secara rutin. Tidak pelru khwatir perawatan yang kami berikan juga sangatlah mudah tanpa membutuhkan tenaga ahli dan banyak produk yang tidak perlu. Langkah apa saja yang perlu anda lakukan untuk merawat furniture kayu ? simak urainya di bawah ini :

  1. Perawatan harian

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk merawat  furniture kayu sehari hari. Pertama segera bersihkan furniture jika terkena kotoran baik terkena cairan, makanan atau noda lainya. Bersihkan furniture kayu dengan lap kain yang basah atau deterjen yang lembut. Jangan lupa setelah di cuci atau di bersihkan nodanya, keringkan dengan menggunakan lap kering yang bersih dan biarkan hingga furniture mengering sendiri.

Jangan biarkan furniture terkena berbagai macam benda kimia seperti alcohol, kosmetik dan bahan bahan kimia lainya. Material kayu umumnya rentan terhadap berbagai bahan kimia. Selain itu jika bahan kimia tersebut mengenai material furniture kayu lebih dari smeenit, maka bahan kimia tersebut akan meresap kedalam substrat kayu. akibatnya  akan membuat furniture kayu memiliki noda yang sulit di berrsihkan.

  1. Perawatan berkala

    Perawatan Furniture Kayu

Memiliki furniture kayu bukan berarti tidak perlu melakukan perawtaan walaupaun furniture kayu tersebut telah di varnish atau di finishing.  Apalgi jika anda memiliki furniture kayu yang un – finish atau tidak dilapis i dengan material finishing hal ini akan membuat  tektur kayu  mudah kotor. Tidak hanya itu furniture kayu juga mudah lapuk akibat tidak terawat.

Perawatan furniture kayu dapat dilakukan secara berkala. Anda bisa melakukan hal hal  berikut :

  • Untuk perawatan kayu secara berkala anda cukup menggunakan poles kayu dari wax bahan alami untuk merawat furniture kayu
  • Pemolesan furniture dilakukan minima seminggu sekali hal ini untuk menjaga agar furniture kayu selalu higienis dan bersih
  • Lakukan pemolesan dengan poles kayu bahan alami dari produk yang benar benar menggunakan bahan yang aman untuk kesehatan
  1. Perawatan secara menyeluruh

Perawatan furniture kayu secara menyeluruh dapat dilakukan sebagai berikut :

  • Berishkan seluruh ruangan rumah yang terdapat furniture kayu kemudian cuci dan bersihkan furniture kayu
  • Bersihkan hingga tidak ada noda yang menempel
  • Keringkan dnegan menggunakan lap kering
  • Setelah kering lakukan pemolesan denagan menggunakan wax kayu berbahan alami. Jangan gunakan wax kayu yan g berbahaya
  • Poles dengan wax kayu secara teratur minimal seminggu sekali sebagai perawatan berkala

Catatan Penting Dalam Perawatan Furniture Kayu Yang Sudah Kusam

Perawatan Furniture Kayu

Merawat furniture kayu kayu kuncinya adalah dilakukan secara rutin. Daripada anda melakukan re – coating atau finishing ualang yang membutuhkan biaya lebih banyak, taka da salahnya untuk merawat furniture kayu. kadang kala furniture kayu  mudah lapuk atau rusak tidak hanya disebabkan karena tidak di rawat. Salah memilih produk perawatan juga merupakans alah satu faktor kerusakan furniture kayu.

Catatan penting dalam perawatan furniture kayu yang ada di rumah adalah melakukan perawatan secara teratur dan berkala serta menggunakan produk yang tepat. Gunakanlah produk pemoles dari bahan alami yang tidak berbahay untuk berbagai jenis furniture kayu di rumah. untuk furniture kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan gunakan produk yang bersifat food grade. Sedangkan untuk perawatan kayu yang ada di luar ruangan atau furniture eksterior gunakan produk yang memiliki perlindungan ekstra.

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.