Perawatan Lantai Kayu Minimalis Dengan Praktis Dan Mudah

Perawatan Lantai Kayu Minimalis

Rumah minimalis juga bisa menggunakan lantai kayu minimalis. Memiliki lantai kayu memang membuat rumah terlihat elegan. Namun jangan anggap enteng perawatanya. Berbeda dengan lantai keramik, lantai kayu tidak boleh terlalu sering di pel. Selain itu lantai kayu membutuhkan perawatan agar tidak mudah lapuk ataupun lembab saat musim hujan. Oleh karena itu perawatan lantai kayu minimalis penting untuk dilakukan.

Cara Mudah Melakukan Perawatan Lantai Kayu Minimalis

Bagaimanakah perawatan lantai kayu minimalis yang paling mudah dan praktis ? hal ini mungkin jadi pertanyaan bagi anda yang memiliki lantai kayu dan malas menggunakan tenaga ahli untuk merawat lantai. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk merawat lantai kayu sehari hari :

• Rutin menyapu lantai

Tidak berbeda jauh dengan jenis lantai lainya, lantai kayu juga harus sering disapu. Tujuanya agar debu dan kotoran tidak menumpuk pada permukaan lantai kayu. sebaiknya gunakan sapu yang berbulu halus ataupun menggunakan vacuum cleaner agar hasilnya maksimal. Setelah di sapu silahkan dilap dengan menggunakan lap kering.

Perawatan Lantai Kayu Minimalis

 Agar kondisi warna lantai kayu tetap terjaga, anda perlu mengggunakan poles khusus lantai kayu. anda bisa menggunakan biopolish interior untuk memoles lantai kayu. biopolish bermanfaat untuk menjaga lantai kayu tetap higienis, tidak mudah lembab, dan melindungi lapisan warna dari lantai kayu tetap menawan. Biopolish tidak mengandung bahan kimia sehingga aman digunakan untuk kesehatan manusia. Biopolish interior bersifat food grade sehingga tidak akan mengkontaminasi para penghuni rumah.

• Menghindari adanya kelembapan pada lantai

Hindari kelembapan pada lantai kayu seperti menjauhkan air ataupun genangan air. oleh karena itu jangan sampai membiarkan lantai kayu lembab setelah di pel basah. Anda bisa membersihkan lantai kayu dengan lap basah namun peras dahulu airnya sebelum dikenakan pada lantai.

Kelembapan pada lantai kayu juga mempengaruhi daya tahan lantai. Lantai yang lembab membuat jamur dan mikroorganisme tumbuh subur. Lantai yang lembab juga menyebabkan lapisan coating akan mudah memudar sheingga warna lantai kayu jadi mudah kusam. Untuk menghindari rayap anda bisa menggunakan bahan kimia anti rayap. Pastikan penggunaan bahan kimia ini sesuai takaranya sehingga tidak membahayakan bagi para penghuni rumah.

Tips Merawat Lantai Kayu Minimalis

• Memindah posisi furniture

Posisi furniture juga mempengaruhi kondisi lantai kayu. pasalnya gesekan dan letak furniture bisa mempengaruhi kondisi lantai kayu. anda bisa menukar perabot di ruangan yang mengggunakan lantai kayu di tempat yang lain. Saat memindahkan perabot perhatikan jangan sampai menggores permukaan lantai. Saat memindah perabot sebaiknya diangkat tidak geser atau di dorong sehingga meminimalisir goresan pada lantai kayu.

• Melapisi dengan karpet

Dalam melakukan perawatan lantai kayu minimalis yang paling praktis adalah dengan menggunakkan karpet. Lapisi lantai kayu dengan karpet yang tidak licin dan mudah tergeser. Selain itu pastikan bahwa karpet sering dibersihkan agar tidak menjadi sarang debu dan kotoran.

Artikel "Ide Aplikasi"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.