Perawatan Peralatan Makan dari Kayu: Aman, Tanpa Bau dan Rasa

Setidaknya ada 3 hal amat penting terkait perawatan peralatan makan dari kayu, yaitu aman, tak berasa, dan tak berbau. Ketiganya harus dipenuhi dengan sempurna bila tak ingin acara makan Anda berakhir bencana.

Aplikasikan perawatan peralatan makan dari kayu dengan poles food grade

Aplikasikan perawatan peralatan makan dari kayu dengan poles food grade

Tidak setiap orang memiliki peralatan makan dari kayu. Eksotisme kayu memang menarik, namun banyak yang menganggap perawatan yang dilakukan cenderung merepotkan. Padahal, sebenarnya tidak demikian. Sebagaimana gelas dan piring keramik, alat makan kayu hanya perlu dicuci dan dikeringkan dengan benar. Sedangkan untuk merawatnya, dapat diaplikasikan produk tersendiri, yakni poles kayu.

Hal yang berbeda dengan gelas dan piring keramik, peralatan makan dari kayu dapat tampak baru lagi dengan poles tersebut. Sebab, formulasi poles kayu dibuat sedemikian rupa sehingga peralatan makan dapat tampak kembali indah dengan kilau alami dan warna lebih tajam.

Tips Memilih Produk Perawatan Peralatan Makan dari Kayu

Meski dapat membuat alat makan dari kayu tampak seperti baru lagi, Anda tidak boleh langsung melakukan pembelian tanpa tahu kriteria yang dibutuhkan. Di pasaran, banyak produk poles yang tidak untuk alat makan, namun untuk produk kayu umum seperti furniture.

Setidaknya Anda harus memilih poles kayu untuk alat makan yang:

  • Aman Kualitas Food Grade

Kualitas aman dan ramah lingkungan saja tidak cukup. Anda harus memastikan poles yang aman pada level food grade. Poles kayu food grade menunjukkan produk tak berbahaya digunakan untuk alat yang langsung bersentuhan dengan makanan.

  • Tak Berbau

Pilih poles kayu yang tak berbau. Meski produk yang berbau aman, namun adanya bebauan akan mengganggu acara makan.

  • Tak Berasa

Sama seperti poin kedua, poin ini lebih ditujukan agar acara makan Anda tak terganggu dengan rasa piring yang mencampuri rasa masakan.

Berbekal tiga kriteria tadi, pilihlah poles untuk perawatan makan dari kayu yang paling tepat.

Saran kami, Anda menggunakan poles kayu Biopolish Beeswax-food grade and wood polish-. Selain memenuhi tiga kriteria, produk tersebut sudah memenuhi standar Eropa (Reach Regulation) dan AS (US EPA dan FDA). Aplikasi Biopolish Beeswas pasta pun sangat mudah.

Berikut ini 4 langkah mengaplikasikan Biopolish Beeswax:

  • Bersihkan dan keringkan peralatan makan dari kayu yang akan dipoles
  • Usapkan merata Biopolish Beeswax ke seluruh permukaan peralatan makan dari kayu
  • Biarkan hingga terlihat kering
  • Gosok-gosok dengan kain baru yang bersih hingga timbul kilau alami

Demikian informasi dan rekomendasi terkait dengan perawatan peralatan makan dari kayu. Semoga bermanfaat. (*)

Kontak dan Pemesanan

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Care kami di +62.274.388.301 dan email di [email protected]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *