Mudah, begini caranya Perawatan Talenan Kayu dengan Biopolish!

Hati-hati, talenan kayu kotor dapat menjadi penyebab penyakit serius! Untuk mencegahnya, aplikasikan perawatan talenan kayu dengan poles food grade, Biopolish Interior-food grade and wood polish-.

Talenan kayu yang setiap hari Anda bersihkan belum tentu aman digunakan. Ini dikarenakan guratan-guratan pada talenan akibat pisau dapat menjadi sarang bakteri. Bila kondisi tubuh sedang lemah, bukan tak mungkin Anda akan sakit akibat bakteri yang bersarang di talenan tersebut. Padahal, jenis penyakit akibat bakteri pada talenan tergolong tak main-main. Anda bisa terserang penyakit-penyakit serius seperti diare hingga tifus. Setidaknya inilah yang terungkap berkat penelitian David O Cliver. Ia menemukan adanya kelompok bakteri pathogen Salomonella pada talenan kayu maupun plastik. Bila dibandingkan, jumlah bakteri pada talenan kayu memang lebih sedikit. Namun bukan berarti penggunaan talenan kayu lantas membuat Anda 100% aman.

Anda tetap harus melakukan pembersihan dan perawatan rutin. Apalagi, frekuensi talenan digunakan tergolong tinggi. Berikut ini beberapa tips agar talenan tidak menjadi sumber penyakit di rumah Anda:

  • Bersihkan teratur setelah digunakan
  • Pastikan ia kering setelah dicuci
  • Gunakan talenan yang berbeda untuk keperluan berbeda. Misal talenan daging untuk mengiris daging dan talenan sayur untuk memotong sayur. Penggunaan yang terpisah diharapkan dapat mencegah terjadinya kontaminasi silang.
Biopolish Beeswax Akan Membuat Alat Makan Makin Indah. aplikasikan perawatan talenan kayu dengan Biopolish Interior

Selain itu, manfaatkanlah produk poles kayu yang banyak beredar di pasaran. Poles kayu biasanya memiliki sifat water resistance yang bagus untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Perawatan dengan poles kayu yang food grade akan memberikan ekstra proteksi yang memang dibutuhkan.

Salah satu produk poles yang beredar di pasaran dan kami rekomendasikan adalah Biopolish Beeswax. Selain memiliki sifat water resistance dan food grade, aplikasi Biopolish Beeswax menjaga talenan dari berbagai faktor merusak secara maksimal. Poles ini juga terpenetrasi ke dalam substrat kayu sehingga perlindungannya merasuk hingga bagian dalam material tersebut. Aplikasinya pun mudah dan bisa dilakukan dengan alat sangat sederhana.

Langkah-langkah Perawatan Talenan Kayu dengan Biopolish Interior

  • Bersihkan dan keringkan permukaan talenan yang akan dipoles dengan Biopolish interior
  • Oleskan Biopolish Interior dengan kain bersih yang lembut. Ratakan.
  • Tunggu hingga permukaan talenan kering sebagai tanda Biopolish Beeswax terserap dalam substrat kayu.
  • Gosok permukaan talenan dengan kain baru yang juga bersih dan lembut. Lakukan penggosokkan sampai permukaan terlihat berkilau dan tajam seperti yang Anda inginkan.

Demikian perawatan talenan kayu dengan Biopolish Interior. Sangat mudah bukan? (*)

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.