Perhatikan Baik-Baik, Inilah Cara Menyimpan Sepatu Kulit agar Tetap Awet

Apakah kamu pencinta sepatu kulit? Jika iya, kamu perlu tahu cari menyimpan sepatu kulit agar tetap awet.

Sepatu kulit terkenal dengan tingkat keawetan yang sangat tinggi. jika kamu memiliki sepatu kulit, sepatu kamu bisa tetap bertahan seperti aslinya selama 3-5 tahun. Tentu ada syaratnya. Sepatu kulit kamu harus dirawat dengan baik dan rutin. Agar tingkat keawetannya tetap bertahan.

Salah satu asepk perawatan sepatu kulit adalah cara menyimpan. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal ketika ingin menyimpan sepatu kulit kamu. Perhatikan baik-baik, berikut ini adalah cara menyimpan sepatu kulit agar tetap awet.

Cara Menyimpan Sepatu Kulit

Untuk menyimpan sepatu kulit dengan baik, kamu tidak bisa sembarangan. Karena cara menyimpan sepatu kulit berpengaruh pada umur sepatu kulit. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut agar sepatu kulit kamu tetap awet.

Hindari Tempat Lembab

Aturan pertama yang harus kamu ketahui untuk menyimpan sepatu kulit adalah kelembaban. Jangan menyimpan sepatu kulit di tempat yang lembab. Tempat yang lembab memancing tumbuhnya jamur, bisa menimbulkan bau tidak sedap dan beberapa efek negatif lainnya. Jadi kamu harus menyimpan sepatu kulit kamu di tempat yang kering.

Hindari Cahaya Matahari Langsung

Selain tempat yang lembab. Cahaya matahari langsung juga dapat merusak sepatu kulit. Oleh karena itu kamu harus menghindari tempat yang terkena sinar matahari langsung sebagai tempat penyimpanan sepatu. Simpan sepatu kulit kamu di tempat yang terlindung dari sinar ultraviolet.

ilustrasi sinar matahari
ilustrasi sinar matahari. sumber: unplash.com/Mahime bhm

Sirkulasi Udara yang Cukup

Karena bahan kulit tidak boleh berada di tempat yang lembab. Juga tidak boleh berada di tempat yang terkena sinar ultraviolet. Solusinya adalah simpan sepatu kulit di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga:  Punya Jaket Kulit Kaku Dan Kusam ? Gunakan Obat Pelentur Jaket Kulit

Udara yang mengalir dengan baik dapat membuat tempat penyimpanan sepatu kulit kamu berada dalam kondisi yang ideal. Tidak lembab. Di saat yang bersamaan juga tidak terlalu kering,

 

Gunakan Gel Silika

Ada cara lain untuk mengatasi kelembaban. Yaitu kamu bisa menggunakan gel silika untuk menyerap kelembaban udara. Gel silika juga berfungsi untuk mencegah tumbuhnya jamur pada sepatu serta menghindarkan sepatu dari bau tidak sedap.

silika gel

Simpan Secara Berjajar

Jangan sekali-kali menyimpan sepatu kulit kamu dengan cara ditumpuk. Selain dapat merusak permukaan sepatu kulit. Kondisi menumpuk juga dapat menyebabkan sepatu kehilangan bentuknya. Oleh karena itu simpan koleksi sepatu kulit kamu dengan cara berjajar.

rak sepatu

Isi Bagian Dalam Sepatu dengan Benda

Jika sepatu tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, usahakan agar kamu menaruh benda di bagian dalam sepatu. Benda yang dimaksud berupa kertas atau plastik. Buatlah kertas atau plastik menjadi sebuah gulungan besar kemudian masukan ke bagian dalam sepatu. Tujuannya adalah untuk mempertahankan bentuk sepatu kulit kamu yang lama tidak digunakan.

Bersihkan Sebelum Disimpan

Sebelum disimpan, pastikan tidak ada noda atau kotoran yang menempel di sepatu kulit kamu. Juga pastikan sepatu dalam kondisi kering. Jika perlu olesi sepatu kulit kamu dengan produk perawatan khusus sepatu kulit sebelum disimpan.

Kamu bisa menggunakan produk Biopolish Leather Care untuk melapisi sepatu kulit kamu agar tetap awet saat disimpan. Dengan lapisan yang dibuat oleh Biopolish Leather Care pada sepatu kamu, dijamin sepatu kamu tetap awet di tempat penyimpanan.

Mengenal Biopolish Leather Care

Ada banyak produk lotion perawatan sepatu kulit yang beredar di pasaran. Salah satu produk lotion perawatan sepatu kulit yang sudah teruji kualitasnya adalah Biopolish Leather Care.

Baca Juga:  Cara Praktis Merawat Interior Mobil dari kulit dengan biopolish

produk perawatan sepatu kulit biopolish leather care

Produk satu ini merupakan lotion khusus dengan bahan yang diformulasikan untuk merawat barang berbahan kulit, salah satunya sepatu kulit. Dengan mengolesinya dengan Biopolish Leather Care, maka kondisi sepatu kulit kamu akan tetap terjaga, tak mudah rusak, dan tetap menawan meskipun disimpan dalam jangka waktu yang lama.

Biopolish Leather Care mengandung bahan-bahan alami. Salah satunya adalah beeswax atau lilin lebah. Bahan ini sudah terkenal kualitasnya, yaitu dapat meresap ke serat-serat permukaan sepatu kulit. Bahan alami ini juga mampu memberikan lapisan perlindungan pada permukaan sepatu kulit sehingga terhindar dari tumbuhnya jamur.

Banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika menggunakan Biopolish Leather Care untuk sepatu kulit. Produk ini mampu melembutkan, melenturkan, serta menjaga tekstur permukaan sepatu kulit sehingga nyaman ketika dipakai. Dengan mengaplikasikannya secara merata, maka warna sepatu kulit juga akan terjaga dan menjadi lebih cerah dan tajam.

Fungsi dari Biopolish Leather Care bagi sepatu kulit yaitu berperan sebagai lotion yang membantu mencegah permukaan sepatu kulit mengelupas, mengelotok, atau pecah. Selain itu juga melindungi sepatu kulit asli dari paparan sinar matahari beserta efek negatif yang ditimbulkan seperti terjadi kekusaman dan perubahan warna.

Cara Menggunakan Biopolish Leather Care

Cara menggunakan produk ini sangan mudah. Berikut ini langkah-langkah menggunakan Biopolish Leather Care untuk merawat sepatu kulit agar tetap awet:

  • Siapkan peralatan untuk menyemir sepatu yaitu sikat halus, kain lap bersih dan Biopolish Leather Care
  • Pastikan sepatu dalam kondisi bersih dan kering. Kamu bisa membersihkan debu dan noda terlebih dahulu dengan kain lap
  • Oleskan biopolish leather care secara tipis dan merata ke seluruh bagian sepatu menggunakan sikat halus
  • Diamkan selama beberapa saat agar bahan alaminya meresap ke dalam kulit sepatu
  • Setelah meresap, gosok dengan kain lap bersih untuk meratakan sisa-sisa produk yang masih tersisa di permukaan sepatu
  • Ulangi pengolesan Biopolish Leather Care sesuai dengan kebutuhan
Baca Juga:  Atasi Masalah Jaket Kulit dengan Satu Kali Polesan dengan Leather Care

 

Cara Mendapatkan Biopolish Leather Care

Setelah mengenal dan tahu cara menggunakannya, kamu tentu penasaran bagaimana cara mendapatkannya.

Biopolish Leater Care bisa kamu pesan secara online melalui marketplace. Produk ini tersedia di beberapa toko online besar seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Selain itu kamu juga bisa memesan Biopolish Leather Care via whatsapp di nomor 081225784920.

Disamping dapat dipesan secara online, produk ini juga bisa kamu dapatkan secara offline. Kamu bisa membeli secara langsung di store point yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Bagi kamu yang berdomisili di DIY, kamu bisa datang ke store point yang ada di Jln. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55162. Phone/fax (0274) 388301.