Tips Perawatan Furniture Minimalis dengan Biopolish Beeswax

Punya furniture kayu minimalis di rumah? Artikel ini memberikan tips perawatan furniture minimalis dengan Biopolish Beeswax untuk kamu.

Gaya hidup minimalis sudah mulai populer. Orang-orang yang menganut gaya hidup ini percaya pada paham seni hidup yang minimal secara nyaman, mudahdan estetis. Gaya hidup ini kemudian tercerminkan pada desain interior ruangan. Sehingga muncul lah konsep ruangan minimalis.

Di dalam ruang minimalis. Misalnya ruang tamu minimalis. Agar sesuai dengan konsep ruangannya, maka furniture yang digunakan di dalam ruangan pun harus menggunakan konsep minimalis. Maka muncul lah berbagai macam furniture minimalis.

Mempunyai furniture minimalis berarti harus merawatnya dengan baik agar tetap awet.  Kamu bisa melakukan cara-cara berikut ini untuk merawat furniture minimalis kamu.

 

Cara Merawat Furniture Minimalis

Furniture minimalis menjadi pilihan agar sesuai dengan konsep ruang minimalis. Selain itu furniture minimalis lebih simpel dalam hal desain. Sehingga tidak memerlukan bahanyak bahan dalam pembuatannya.

Jika furniture minimalis kamu terbuat dari kayu, lakukan tips berikut untuk merawatnya agar tetap awet.

 

Membersihkan secara Rutin

Furniture minimalis kamu harus sering dibersihkan. Karena debu, noda, dan kotoran yang tidak dibersihkan bisa berdampak buruk pada permukaan furniture. Misalnya meja makan minimalis. Setiap selesai makan usahakan untuk langsung membersihkan meja makan minimalis kamu. Agar tidak ada sisa-sisa makanan yang tertinggal di permukaan meja.

 

Mengeringkan secara Langsung jika Terkena Air

Jika furniture minimalis kamu terkena air, langsung keringkan. Entah menggunakan lap. Menggunakan kanebo. Dikipasi dengan kipas angin. Atau bahkan menggunakan hair dryer.

Kayu memiliki sifat higroskopis tinggi. yaitu sifat yang cenderung mengikat kelembaban. Air adalah satu sumber kelembaban. Jika air mengenai furniture minimalis kamu dan kamu membiarkannya. Maka kemungkina furniture kamu akan cepat rusak.

Yang bisa disebabkan oleh air yang tidak cepat dikeringkan pada furniture minimalis kamu. Misalnya adalah menyebabkan tumbuhnya jamur. Mengundang rayap. Menyebabkan furniture menjadi keropos.

 

Meletakan Furniture di Tempat Kering

Tadi sudah disebutkan kalau kayu itu memiliki sifat higroskopis yang tinggi. oleh karena itu jika furniture minimalis kamu terbuat dari bahan kayu. Taruhlah furniture tersebut di tempat yang kering.

 

Menghindari Penggunaan Cairan Pembersih

Jangan sekali-sekali menggunakan cairan pembersih untuk furniture minimalis kamu. Jangankan menggunakan cairan pembersih. Terlalu sering terkena air bisa menyebabkan furniture minimalis kamu menjadi tidak awet.

Cairan pembersih biasanya disertai dengan bahan-bahan kimia yang relatif keras. Oleh karena itu kurang cocok digunakan untuk furniture dari bahan kayu. Termasuk furniture minimalis kamu.

 

Mengoleskan Poles Kayu sebagai Pelindung  

Dibandingkan menggunakan cairan pembersih. Kamu bisa memilih poles kayu untuk melindungi dan membersihkan furniture minimalis kamu. Poles kayu dibuat khusus untuk produk kayu sehingga bahan-bahan yang terkandung di dalamnya pasti aman untuk kayu.

Kamu bisa memilih produk poles kayu yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Sudah banyak produk poles kayu yang tersedia di pasaran. Salah satu produk poles kayu yang sudah teruji kualitasnya adalah Biopolish Beeswax.

 

Mengenal Biopolish Beeswax

Biopolish Beeswax– food grade wood polish, merupakan produk poles kayu yang terbuat dari beeswax atau lilin lebah. Produk yang satu ini biasanya digunakan untuk finishing dan perawatan furniture dan perabot kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan (direct food contact wood finishing). Termasuk di antaranya meja kursi makan dan perabot dapur lainnya.

 

Kandungan bahan utamanya terbuat dari kombinasi beeswax dan natural vegetable oil. Kedua bahan utama ini diformulasikan khusus untuk proteksi dan perawatan furniture dan perabot kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan (direct food contact wood polish).

Karena berhubungan dengan furniture dan perabot kayu yang bersentuhan langsung dengan makannan. Biopolish Beeswax sudah didaftarkan dan sudah mendapatkan lisensi dari U.S. FDA. Yang artinya aman digunakan untuk perawatan produk yang bersentuhan dengan makanan.

Biopolish Beeswax memberikan perlindungan maksimal untuk furniture dan perabot kayu. Dengan cara menciptakan lapisan permukaan kayu yang tahan air (water repellant). Lapisan ini juga melindungi kayu dari proses oksidsasi sehingga permukaan kayu tidak mudah mengelupas atau keropos.

 

Merawat Furniture Minimalis dengan Biopolish Beeswax

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Biopolish Beeswax. Sebagai produk poles kayuyang sudah teruji kualitasnya, Biopolish Beeswax menawarkan perlindungan maksimal untuk merawat furniture kamu.

Cara menggunakan Biopolish Beeswax untuk perawatan furniture minimalis kamu sangat mudah. Cukup dengan menyiapkan Biopolish Beeswax, kain lap bersih, dan kuas. Nah berikut ini adalah langkah-langkah perawatan furniture minimalis dengan Biopolish Beeswax:

  • Bersihkan dan keringkan permukaan furniture minimalis yang akan dipoles
  • Ambil sedikit demi sedikit Biopolish Beeswax dengan kuas dan oleskan ke seluruh permukaan furniture secara merata
  • Tunggu beberapa saat antara 5-10 menit agar kandungan alami Biopolish Beeswax menyerap ke dalam substrat kayu
  • Setelah beberapa saat, gunakan kain bersih, kering dan lembut untuk menggosok seluruh permukaan furniture minimalis sampai halus dan mengkilat alami
  • Ulangi jika perlu

 

Cara Mendapatkan Produk Biopolish Beeswax

Mempunyai furniture minimalis tentu harus disertai dengan perawatan yang rutin. Produk Biopolish Beeswax menawarkan banyak manfaat yang besar untuk furniture minimalis kamu. Cara menggunakannya juga tergolong sangat mudah.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan produk Biopolish Beeswax untuk perawatan furniture minimalis di rumah kamu. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara membeli secara online ataupun offline. Untuk pembelian online kamu dapat membeli di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Atau melalui whatsapp di nomor 081225784920.

Untuk pembelian offline. Kamu bisa menghubungi store point Biopolish yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Sementara itu, bagi kamu yang berdomisili di DIY, kamu bisa langsung mengunjungi store point di alamat Jln. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55162. Phone/fax (0274) 388301.