cara aplikasi biopolish natural oil di kayu jati

Poles Kayu Alami untuk Furniture Kayu di Ruang Makan

Furniture kayu di ruang makan membuat dekorasi ruang makan jadi hangat dan menarik. Untuk menjaga keawetan dan daya tahan, furniture kayu di ruang makan perlu dirawat. Apalagi biasanya, furniture kayu tampak semakin eksotis seiring dengan pertambahan usia kayu.

Selain itu, ruang makan dengan aksen furniture kayu butuh perawatan agar higienis dan terlihat menarik. Perawatan furniture kayu bisa dilakukan dengan poles kayu alami. Tapi selain itu ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat merawat furniture kayu.

Perawatan Furniture Kayu di Ruang Makan Menggunakan Poles Kayu Alami

Perawatan furniture kayu dapat dilakukan dalam beberapa tahap. Mulai dari pembersihan rutin, perawatan dengan polish/poles kayu alami sampai perawatan yang berkaitan dengan penggunaan.

  1. Pembersihan

Pembersihan furniture kayu di ruang makan bisa dilakukan dengan menggunakan kemoceng, microfiber atau lap kain katun biasa. Lakukan pembersihan seperti ini secara teratur setiap hari, oleh karena tumpukan debu yang dibiarkan bisa membentuk lapisan tipis yang berpotensi menggores permukaan kayu.

Jika ada noda yang susah dibersihkan, Anda bisa menggunakan kain lap yang lembab kemudian keringkan dengan kain lap yang kering dan bersih. Tujuan pembersihan ini untuk menghilangkan lapisan kotoran yang menempel pada furniture kayu.

Kadang-kadang meja kayu di ruang makan rawan kotor terkena tumpahan serta sisa makanan. Untuk itu bersihkan furniture secara mendetail bisa dilakukan menggunakan sikat gigi bekas atau sikat yang bersih untuk menjangkau bagian yang sempit atau celah-celah. Pastikan untuk kembali mngeringkan furniture setelah selesai dibersihkan.

  1. Memoles Furniture

poles kayu alami

Merawat furniture kayu di ruang makan tak akan lepas dari proses poles ini. Perawatan furnitur kayu dengan polishing atau poles wajib dilakukan. Gunakan poles kayu alami yang bersifat food grade agar furniture kayu di ruang makan bersih, higienis dan terlihat lebih terawat. Perawatan dengan cara poles menjaga kondisi warna furniture kayu dan melindungi dari resapan air pada furniture kayu. Khusus untuk meja atau set meja makan kayu wajib menggunakan poles yang food grade agar makanan tidak terkontaminasi bahan kimia.

Poles kayu alami yang kami rekomendasikan untuk perawatan furniture kayu ruang makan adalah Biopolish Beeswax. Poles yang satu ini diformulasikan sesuai dengan standar food grade FDA Amerika Serikat dan EPA dari Eropa. Biopolish Beeswax diformulasikan dengan bahan-bahan alami sehingga aman untuk kesehatan dan lingkungan.

Memakai furniture kayu dengan bijak adalah langkah yang paling mudah untuk merawat funritur kayu. Hal ini meliputi, menempatkan furniture pada tempat yang aman dan kering, menggunakan taplak atau penutup meja dan tidak sembarangan memindahkan furniture kayu, dan cara-cara baik lainnya.

Memperhatikan kondisi furniture kayu juga menjadi kewajiban. Pastikan furniture Anda terhidndar dari rayap atau kutu. Hal ini bisa dilakukan sejak saat membeli furniture. Pastikan juga bahwa furniture telah diberi antiserangga sebelum difinishing. Hal ini penting guna menjaga agar furniture kayu yang Anda miliki awet dan tahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published.