Mari mengetahui jenis Beeswax Murni yang Belum Tercampur Zat Apapun

Bila Anda ingin membeli beeswax murni, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Sebab, tidak semua lilin lebah di pasaran 100% murni.

Beeswax murni belum tercampur bahan apapun

Beeswax murni belum tercampur bahan apapun

Beeswax atau lilin lebah memang memiliki manfaat beragam. Tak heran banyak orang yang ingin membeli bahan ini. Manfaat beeswax sangat luas dari bidang kosmetik hingga poles. Berbagai tempat jual beeswax pun hadir untuk memenuhi permintaan yang cukup tinggi.

Bila Anda merupakan peminat beeswax, hati-hatilah dalam membeli. Apalagi bila Anda masih awam. Tak semua beeswax yang dijual di pasaran adalah beeswax murni. Kadang-kadang, produsen lilin lebah telah menambahkan zat tertentu pada produk mereka. Motifnya banyak. Dari sekedar meningkatkan daya jual hingga agar produk tersebut memiliki khasiat lebih banyak.

Baca juga : Sejuta Manfaat Beeswax, Jadikan perabot seperti baru lagi!

Bila tak hati-hati, jelas Anda bisa rugi. Kesalahan ini pun tak semuanya patut dilimpahkan ke produsen. Anda sebagai konsumen, juga harus jelas saat melakukan pembelian. Berikut ini ciri-ciri beeswax murni yang bisa Anda gunakan.

Ciri-ciri Beeswax Murni

  • Tak memiliki aroma kimia menyengat. Lilin lebah murni memiliki aroma khas seperti madu.
  • Berwarna kuning pucat hingga kecoklatan
  • Ketika digosokkan di tangan tak akan lengket
  • Ketika dipotong, permukaan yang terpotong terlihat kasar, tidak halus.
  • Ketika dijadikan lilin tidak menimbulkan banyak asap

Meski demikian tak semua ciri di atas 100% tepat. Contoh soal warna beeswax. Alaminya, beeswax murni memang berwarna kuning hingga kecoklatan. Namun bukan tak mungkin produsen lilin lebah mencampurkan pewarna kuning pada beeswax coklat agar terlihat lebih menarik.

Yang Tercampur Bukan Berarti Buruk

Biopolish Beeswax

Biopolish® Interior-food grade and furniture care-
Baca Juga:  Ini Dia Pentingnya Merawat Alat Makan dengan Poles Zero VOC!

Membeli beeswax murni adalah persoalan preferensi atau kebutuhan semata. Tidak semua beeswax yang tercampur bahan lain lebih buruk. Misalnya, untuk poles serbaguna, Anda malah akan diuntungkan dengan membeli Biopolish . Poles tersebut terbuat dari bahan utama beeswax dengan campuran vegetable oil. Justru dengan campuran vegetable oil, manfaat Biopolish® makin optimal membuat barang-barang seperti perkakas tampak kembali baru. Demikian juga bila Anda yang memerlukan beeswax berwarna putih. Tak perlu khawatir dengan bahan pemutih asalkan zat yang digunakan aman.

Leave a Comment

Your email address will not be published.