Hindarkan 7 kesalahan Bersihkan lantai kayu dengan biopolish

poles lantai kayu bahan alami

Lantai kayu menjadi ciri khas bagi rumah bergaya western semacam ala skandinavian dan lainya. Rumah dengan lantai kayu membutuhkan perawatan yang berbeda ketimbang dari material keramik dan juga granit. Lantai kayu mampu menghadirkan kesan alami dengan praktis. Para penghuni juga tak perlu takut masuk angin karena lantai kayu memili suhu yang hangat ketimbang lantai keramik atau granit. Perawatan lantai kayu paling mudah menggunakan poles lantai kayu bahan alami.

Poles Lantai Kayu Bahan Alami Untuk Mencegah Kesalahan Merawat Lantai Kayu

Lantai kayu memiliki perawatan yang berbeda ketimbang lantai lainya. Sayangnya, masih banyak orang yang justru salah kaprah dalam membersihkan lantai kayu. Berikut ini ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam merawat lantai kayu:

  1. Membiarkan terkena air

poles lantai kayu bahan alami

Air bisa merusak struktur kayu jika dibiarkan begitu saja pada lantai kayu. Misalnya saat musim hujan, walaupaun tidak ada genteng yang bocor kadang ada rembesan air yang masuk kedindind. Ruangan yang lembab bisa menyebabkan lantai kayu juga mudah lembab. Lantai kayu yang lembab dan basah membuat lantai kayu mudah lapuk dan tidak kokoh.

  1. Menggunakan Vacuum Dengan Sikat Yang Memutar

Idealnya lantai kayu memang harus di vacuum tiap seminggu sekali untuk membersihkan debu yang menempel. Namun sebaiknya jangan menggunakan ujung vacuum yang dilemgkapi dengan sikat hal ini karena ujung sikat justru membuat goresan yang ada dilantai. Nah untuk menyapu lantai kayu sebaiknya juga harus benar benar diperhatikan. Jika lantai berdebu sebaiknya sedot dahulu debunya kemudian barulah disapu.

  1. Terlalu Sering Dipel

Mungkin kita beranggapan bahwa lantai yang sering di pel akan semakin bersih. Namun perlakuan ini harus dibuat berbeda ketika membersihkan lantai kayu. Untuk mengepel lantai kayu sebaiknya cukup dua minggu sekali dan jangan menggunakan pembersih keramik. Namun gunakan poles lantai kayu bahan alami agar tidak menimbulkan masalah pada kayu. Untuk membersihkan lantai kayu secara rutin cukup dengan menggunakan vacuum lantai

  1. Menggunakan Karbol Guna Membersihkan Lantai

poles lantai kayu bahan alami

Kesalahan fatal dalam merawat lantai kayu adalah dengan menggunakan karbol untuk membersihkan lantai. Bahan kayu sangat berbeda dengan bahan keramik atau granit. Bahan kimia yang keras seperti karbon justru merusak lantai kayu. Jika anda menggunakan pel basah untuk merawat lantai kayu, maka segera keringkan dengan menggunakan lap kering.

  1. Salah Dalam Memilih Karpet

Karpet yang anda letakkan pada lantai kayu bisa jadi menjadi penyebab lantai kayu yang anda miliki mudah rusak. Hindari menggunakan karpet yang pada bagian bawahnya menggunakan karet. Hal ini bisa menyebabkan lantai menjadi mudah kusam. Sebaiknya gunakan karpet atau rugs yang memiliki alas lembut. Gulung karpet jika sudah tidak digunakan.

  1. Membiarkan Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

poles lantai kayu bahan alami

Sinar matahari merupakan salah satu musuh lantai kayu. Jangan biarkan lantai kayu terpapar sinar matahari secara langsung. hal ini bisa menyebabkan warna lantai kayu mudah pudar. Sinar matahari juga menyebabkan lantai kayu mudah rusak. Untuk mengatasi ini sebaiknya gunakan poles lantai kayu bahan alami biopolish exterior. Selain itu anda juga bisa menggunakan karpet atau rugs atau bisa dengan membatasi ruangan dengan tirai tipis pada jendela.

  1. Memelihara Hewan

Hewan peliharaan juga beresiko membuat goresan pada lantai kayu. Hewan peliharaan seperti kucing dan anjing sebaiknay sering di potong kukunya agar tidak menimbulkan goresan pada lantai kayu.

Mengapa Harus Menggunakan Poles Lantai Kayu Bahan Alami ?

poles lantai kayu bahan alami

Melihat beberapa kesalahan dalam merawat lantai kayu diatas, tentunya kita harus bisa menanggulangi kesalahan tersebut. Kesalahan merawat lantai kayu bisa menyebabkan lantai kayu menjadi kusam, tergores, bahkan lapuk dan kotor atau tidak higienis. Poles lantai kayu bahan alami biopolish exterior mampu mengatasi berbagai masalah diatas. Biopolish memiliki kandungan natural antibacterial, linseed oil yang menangkal sinar UV serta mengandung beeswax yang mampu menjaga lantai dari cipratan air.

Poles lantai kayu bahan alami biopolish exterior merupakan perawatan yang paling mudah dan praktis guna menjaga lantai kayu. Kini anda tidak perlu repot dalam menjaga dan merawat lantai kayu. Berbagai hal kesalahan merawat lantai kayu bisa dihindarkan dengan menggunakan biopolish exterior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *