dashboard motor

Begini Tutorial Mudah Caranya Polishing Motor Tanpa Harus Ke Bengkel

Polishing motor merupakan cara untuk merawat eksterior mobil terutama bagian body, mesin dan bagian bagian lainya. Istilah polishing pada sepeda motor ini berkaitan dengan kegiatan detailing pada sepeda motor. Kegiatan polishing ini dilakukan terahir kali setelah semua kegiatan membersihkan sepeda motor selesai. Anda bisa melakukan polishing motor dengan mudah tanpa perlu ke bengkel.

Polishing motor biasanya dimakanai menjadi suatu kegiatan untuk mengkikis cata atau bagian terluar dari body motor. Namun hal ini tidak akan terjadi jika menggunakan bahan alami untuk melakukan polishing pada body motor. Jika anda melakukan polishing menggunakan compound atau kompon pada body motor maka body motor anda akan mudah terkikis terutama warna cat yang menempel pada body motor.

Baca Juga : cara mengkilapkan kembali body motor

Cara Polishing Motor Tanpa Harus Repot Ke Bengkel

polishing motor

Tujuan utama dari polishing body motor dan bagian lainya untuk mengahluskan, mengkilapkan kembali atau menajamkan warna pada body motor. Jika berfungsi untuk mengikis cat body motor hal ini justru merusak body motor yang anda miliki. Oleh karena itu pastikan bahwa jenis polish yang anda gunakan tidak bersifat abrasive atau mengikis permukaan cat motor. Oleh karena itu gunakanlah polish yang berbahan alami sehingga aman tidak mengikis permukaan car motor.

Polishing motor bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke bengkel dengan menggunakan bahan alami. Produk yang kami rekomendasikan untuk melakukan polishing motor adalah biopolish leather care. kami merekomendasikan produk ini untuk perawatan body motor, jok, spakbor, dek skutik, atau bagian seperti mesin dan roda. Produk yang satu ini bermanfaat untuk melindungi dan membuat body motor tetap menawan dan bersih.

Cara polishing motor dengan praktis dan mudah :

polishing motor

  1. Siapkan jenis polish yang berbahan alami dan tidak berbahaya. Selain itu siapkan perlaatan untuk melakukan polisisng seperti kain dan sikat halus. Perhatikan jangan mencampur satu jenis polish dengan polish lainya pada satu kain lap yang sama. Gunakan kain yang bersih untuk melakukan polishing body motor.
  2. Oleskan biopolish leather care dengan kain bersih ke seluruh bagian motor
  3. Gosok hingga terlihat bersih dan menawan
  4. Lakukan perawatan dengan biopolish secara rutin minimal seminggu sekali
  5. Perhatikan saat melakukan polishing sebaiknya berada di ruangan yang bersirkulasi udara yang baik, penerangan cukup ataupun di luar ruangan yang teduh. Jangan melakukan polishing di laur ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *