Tips dan Trik Penting Merawat Jam Tangan Kayu dengan biopolish beeswax

Jam tangan kayu kini tengah marak sebagai salah satu produk handmade yang sedang popular. Menawarkan  desain yang unik dan eksotis, jam tangan kayu memiliki banyak penggemar. Jam tangan kayu juga digunakan sebagai fashion statement yang akan membuat penggunanya semakin bergaya dan modis.

Warna kayu asli pada jam tangan kayu lebih banyak  disukai karena terlihat elegan dan mewah. Bagi sebagian orang yang mempunyai kulit sensitif akan penggunaan material logam mulia, jam tangan kayu bisa menjadi solusi dalam berpenampilan tanpa takut terkena iritasi. Meskipun peminatnya cukup banyak, rupanya belum banyak yang tahu bagiamana cara merawat jam tangan berbahan kayu. Karena materialnya yang tak biasa atau berbeda dari jam tangan pada umumnya, tentunya cara perawatannya pun berbeda dan tidak bisa dianggap sepele.

Jika jam tangan kayu tidak dirawat  bisa rentan terhadap jamur dan mudah patah. Tentunya anda tak ingin kan hal tersebut terjadi. Nah berikut ini beberapa tips dan trik merawat jam tangan kayu supaya lebih awet.

Tips Pemakaian Jam Tangan Kayu                         

Saat memakai  jam tangan kayu  sesuaikan dengan aktivitas yang anda lakukan. Jangan memakai jam tangan kayu untuk kegiatan outdoor yang  ekstrem. Pakailah jam tangan kayu untuk kegiatan sehari hari. Anda bisa memadukan jam tangan kayu  dengan pakaian kamu agar terlihat semakin modis. Selain itu hindari kondisi yang lembab. Jam tangan kayu sebaiknya kondisi yang lembab. Kondisi lembab akan memudahkan tumbuhnya jamur pada kayu sehingga membuat kayu mudah lapuk dan rusak. Umumnya jam tangan kayu juga tidak  dibekali dengan fitur water resistant sehingga hati hati terhadap cipratan air.

Tips Dan Trik Merawat Jam Tangan Kayu

Salah satu tips dan trik merawat jam tangan kayu yang pentung adakah dehgan  meletakkan jam tangan kayu di tempat yang kering. Namun walaupun begitu jangan menjemur kayu dibawah terik matahari secara langsung. meletakkan jam tangan kayu dibawah terik matahari terus menerus  akan merusak  kualitas kayu. Akibatnya jam tangan kayu bisa  muddah retak . selain itu cahaya matahari juga bisa membuat warna jam tangan kayu menjadi kusam dan tidak menarik.

Tips Membersihkan Dan Merawat Jam Tangan Kayu

Tips dan trik merawat jam tangan kayu tidak bisa dilepaskan dari proses membersihkan jam tangan secara benar.  Untuk membersihkan jam  tanga kayu gunakan kuas atau sikat lembut untuk mengangkat debu serta kotoran yang menempel pada  jam tangan.  Anda bisa mengguakan kuas make up untuk membersihkan jam tangan kayu. Gunakan kuas yang bersih dan  lembut agar jam tangan kayu tidak tergores saat dibersihkan.

Selain itu anda juga bisa mempraktekkan tips dan trik merawat jam tangan  kayu dengan menggunakan bahan bahan alami. Salah satu bahan yang bisa anda gunakan adalah kemiri. Bumbu masak  yang satu ini bisa digunakan untuk membuat  jam tangan kayu menjadi mengkilap. Caranya adalah dengan membakar kemiri secukupnya kemudian dihaluskan dan bungkus dengan kain. Bungkusan kemiri tersebut  gosokkan pada jam tangan kayu anda.

Tips Dan Trik Merawat Jam Tangan Kayu

Selain kemiri, tips dan trik merawat jam tangan kayu dengan bahan alami dapat menggunakan jeruk nipis.  Caranya adalah dengan menggunakan perasa air jeruk nipis ditambah sedikit minyak. Selanjutnya oleskan dengan  kain bersih pada jam tangan kayu. Merawat jam tangan kayu dengan menggunakan bahan alami seperti ini memang aman dan murah. Namun tidak bisa memberikan efek perawatan sama sekali.  Menggunakan kemiri pada jam tangan kayu bisa membuat jam tangan kayu anda justru seidkit berminyak sehingga tidak nyaman digunakan. Tidak hanya itu,  menggunakan jeruk nipis disertai minyak jika  takaranya tidak pas juga  justru akan membuat jam tangan kayu anda  berubah warnanya.  Jika menyimpanya tidak benar justru akan dikerubuti semut atau hewan kecil seperti ngengat dan lain lain.

Perawatan Jam Tangan Kayu Dengan Biopolish Interior

Tips dan trik merawat jam tangan kayu mengguakan bahan  bahan alami cenderung tidak praktis dan memiliki resiko. Cara yang paling mudah untuk merawat jam tangan kayu adalah dengan menggunakan  biopolish interior. produk poles dari bahan alami yang diformulasikan khusus  untuk merawat bahan kayu termasuk jam tangan kayu.

Biopolish interior memiliki komposisi bahan alami dari beeswax lebah serta kandungan  linseed dan pine oil yang memberika perlindungan pada kayu. Bahkan biopolish interior juga aman untuk kesehatan karena memiliki sifat food grade atau aman untuk kontak dengan makanan. Biopolish interior tepat untuk merawat jam tangan kayu karena jam tangan kayu  mengalami kontak langsung dengan kulit. jika tidak menggunakan produk perawatan yang food grade  pada kulit yang sensitive bisa menimbulkan iritasi. Oleh karena itu berhati hati saat menggunaakan bahan perawatan untuk jam tangan kayu kesayangan anda.

Cara aplikasi biopolish interior pada jam tangan kayu sangatlah mudah. Caranya  bersihkan dengan kain jam tangan kayu, kemudian oleskan biopolish interior pada seluruh permukaan jam tangan. Diamkan sejenak agar biopolish meresap. Selanjutnya gosok searah dengan lembut dan perlahan hingga terlihat lembut dan  tidak lengket. Memiliki barang yang unik tentu harus disertai dengan perawatan yang  tepat agar awet dan terjaga kualitasnya. Nah tips dan trik merawat jam tangan kayu ini semoga bisa membantu anda merawat jam tangan kesayangan

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.