dapur bersih seketika dengan poles bahan alami biopolish beeswax

Dapur  merupakan bagian penting di dalam rumah yang wajib dibersihkan. Kondisi dapur yang bersih akan menghasilkan olahan masakan yang bersih. Kondisi dapur dan peralatan masak yang kotor tentu akan membuat hasil olahan masakan yang dihasilkan menjadi tidak higienis. Akibatnya beresiko terhadap kesehatan dan menimbulkan banyak penyakit. Oleh karena itu anda perlu mengetahui bagaimana tips membersihkan dapur secara efektif.

Membersihkan dapur bisa  dilakukan dengan bahan  bahan alami. And abis amembersihkan dapur tanpa menggunakan bahan kimia  atau produk pembersih yang ada di pasaran. Bahan bahan  yang biasanya digunakan untuk memasak juga bisa  digunakan untuk membersihkan dapur.  Berikut ini kami akan sharing  mengenai tips membersihkan dapur secara efektif.

Tips Membersihkan Dapur Dengan Bahan – Bahan Alami

Salah satu jenis bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan dapur secara alami  yaitu jeruk lemon. Bahan bahan tersebut mampu menyerap lemak, minyak dan bisa digunakan sebagai alternatif untuk membersihkan jamur atau kuman.  Agar dapur bersih secara menyeluruh, bagian bagian dapur ini perlu anda bersihkan secara cermat.

  1. Tips membersihkan peralatan masak

    tips membersihkan dapur secara efektif

Untuk membersihkan peralatan masak, berikut langkah langkah yang harus anda lakukan :

  • Gunakan lemon dan soda kue untuk membersihkan permukaan peralatan masak.
  • Belah lemon menjadi dua bagian kemudian taburkan soda kue pada atas permukaan lemon
  • Gosokkan jeruk lemon tersebut pada wajan dan panic yang kotor dengan noda membandel
  • Untuk membersihkan kotak plastic yang bau gunakan garam atau biji kopi. Letakkan kedua bahan kedalam kotak  plastic tersebut.  Biji kopi atau garam bisa menyerap bau  pada kotak plastic tersebut
  • Untuk membersihkan noda membandel pada gelas, piring, dan mangkuk akibat the atau kopi pahit yang sulit hilang gunakan cuka. Sifat asam pada cuka  bisa menyamarkan warna yang pekat pada porselen
  1. Cara membersihkan microwave

    tips membersihkan dapur secara efektif

  • Buatlah campuran air dan perasan jeruk lemon setengah mangkuk
  • Masukkan kedalam microwave dan nyalakan microwave sekitar 3 hingga 5 mneit
  • Diamkan selama kurang lebih 2 menit sebelum mangkuknya dikeluarkan
  • Bersihkan microwave dengan lap yang bersih dan kering sehingga semua kotoran terangkat
  1. Tips membersihkan meja dapur

tips membersihkan dapur secara efektif

Tips membersihkan meja dapur yang ada di dapur cukup menggunakan campuran air dan cuka. Gunakan  perbandingan  yang sama untuk kedua bahan tersebut.

  1. Tips membersihkan saluran air di dapur

Saluran air di dapur juga harus dibersihkan. Anda bisa menggunakan taburan cuka pada saluran pembungan air di dapur. Cuka bisa mengatasi bau tak sedap pada  saluran air  yang mampet.

Membersihkan dapur kini bisa lebih mudah dan murah dengan bahan bahan alami. Anda kini tak perlu pusing lagi mengatasi noda yang membandel pada peralatan masak, saluran air ataupun porselen yang biasa digunakan untuk peralatan makan. Semoga Tips membersihkan dapur secara efektif ini bisa bermanfaat untuk anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.