Tips Membersihkan Talenan Kayu

Masak seenak apapun jika talenan yang digunakan kotor tentu akan membuat masakan anda menjadi tidak sehat. Apalagi jika anda menggunakan talenan kayu. Pori pori kayu  bisa menjadi jalan sarang kuman  dan jamur jika dibiarkan  kotor dan tidak dirawar. Untuk menjaga kebersihan dan higienitas talenan kayu , anda perlu melaksanakan tips membersihkan talenan kayu dengan benar.

Talenan kayu memang lebih aman digunakan  dibandingkan dengan talenan plastic. Bahan polimer kimia pembentuk talenan plastic bisa mudah masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan yang kita konsumsi. Hal ini bisa saja karena bagian atas plastic yang ikut masuk bersama bahan makanan. Walaupun begitu, memilih talenan kayu juga bukan berarti 100 persen aman. Kuman, jamur dan organisme pembusuk kayu bisa  membuat bahan makanan terkontaminasi sehingga bahan makanan tersebut menjadi tidak sehat.

Agar Talenan Kayu Tetap Higienis

Kegiatan memcuci, mengeringkan dan menyimpan talenan kayu yang tidak benar akan mempengaruhi kondisi talenan kayu. Hal ini bisa dilihat dari bentuk talenan kayu yang terlihat lembab, kusam, bahkan muncul jamur. Agar hal ini tidak terjadi alangkah baiknya untuk merawat talenan kayu dengan benar. Berikut kami berikan tips membersihkan talenan kayu dengan benar :

    Tips Membersihkan Talenan Kayu
  • Sebaiknya jangan merendam talenan kayu kedalam air karena akan merusak struktur kayu talenan
  • Saat mencuci talenan gunakan air hangat dan sabun cuci. Sellanjutnya bilas talenan dengan air yang mengalir.
  • Keringkan talenan dengan diletakan pada tempat yang sejuk dan kering
  • Setelah talenan benar benar kering barulah disimpan di rak atau lemari piring
  • Jangan lupa, oleskan biopolish interior untuk perawatan mencegah munculnya jamur, terkena cipratan air dan membuat talenan kayu menjadi higienis.

Langkah Merawat Talenan Kayu dengan Biopolish Interior

Biopolish interior di formulasikan khusus untuk produk kayu yang digunakan untuk kontak dengan makanan. Berbagai peralatan makan dan alat masak dari kayu  dapat dirawat dengan biopolish interior. produk yang satu ini sangat aman digunakan karena menggunakan bahan bahan alami yaitu beeswax, vegetable oil dan natural vitamin E. anda dapat dengan mudah merawat talenan kayu agar tetap higienis dengan biopolish lnterior.

Berikut ini langkah langkah aplikasi biopolish interior pada talenan kayu :

  • Pastikan talenan kayu yang akan di poles dalam kondisi bersih dan kering
  • Oleskan biopolish interior dengan kain yang bersih pada seluruh bagian talenan
  • Diamkan sejenak agar biopolish masuk kedalam substrat kayu
  • Gosok dengan kain bersih agar sehingga talenan Nampak bersih dan terawat.

 

 

 

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.