Tips Mengatasi Dompet Kulit yang Kusam dan Kaku

Dompet kulit kamu sudah terlihat kusam dan terasa kaku? Berikut ini adalah tips mengatasi dompet kulit yang kusam dan kaku.

Selain jaket kulit, sepatu kulit, tas kulit. aksesoris kulit lainnya yang banyak digunaka oleh orang adalah dompet kulit. Apakah kamu termasuk yang menggunakan dompet kulit? jika iya, artikel ini akan memberikan kamu tips mengatasi dompet kulit yang kusam dan kaku.

Dompet dari bahan kulit sangat populer karena tingkat keawetannya yang tinggi. Bahan kulit juga terkenal memiliki kelenturan yang sangat bagus. Sehingga sangat nyaman saat dipegang. Dua kelebihan ini menjadi alasan kenapa dompet kulit menjadi pilihan utama banyak orang.

dompet kulit

Sebagai pengguna dompet kulit. sekali waktu kamu mungkin menemukan. Dompet kulit kamu terlihat kusam. Warnanya memudar. Seolah-olah dompet kamu sudah sangat tua. Dompet kulit menjadi kusam karena tidak terawatt dengan baik. Oleh karena itu kamu perlu melakukan perawatan agar dompet kulit kamu tidak kusam.

Karena bahannya yang lentur. Domper dengan kulit menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Bahan kulit yang lentur ini bisa bertahan lama. Tapi bisa juga tidak bertahan lama. Faktor penentunya ada di bagaimana kamu merawat dompet kulit kamu.

Bagaimana jika dompet kulit milik kamu sudah terlanjut kusam dan kaku? Jangan khawatir, di bawah ini ada beberapa tips mengatasi dompet kulit yang kusam dan kaku.

Mengatasi Dompet Kulit yang Kusam dan Kaku

Jika kamu termasuk orng yang memiliki dompet kulit. Dompet kulit kamu sudah lama tidak dirawat sehingga menjadi kusam dan kaku. Kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara di bawah ini.

Hindari dari Air

Bahan kulit sangat rentan terhadap air. Upayakan agar dompet kulit kamu tidak terkena air. Karena air yang mengenai dompet kulit jika tidak segera dikeringkan justru akan membuat dompet menjadi lembab. Kondisi lembab akan mengundang tumbuhnya jamur dompet kulit kamu sehingga menjadi kusam.

hujan deras

Selain kusam, air juga bisa merusak kelenturan dompet kulit. Saat air meresap ke dalam substrat kulit akan membuat kulit menjadi mengeras. Sehingga akhirnya dompet kulit kamu menjadi kaku.

Oleh karena itu, jika dompet kulit kamu terkena air segera keringkan dengan cara dilap. Jika kondisi basahnya sangat parah, keringkan dengan cara dianginkan di depan kipas angin.

Pilih Tempat Penyimpanan yang Baik

Banyak orang, terutama laki-laki, menyimpan dompet kulit di saku belakang celana. Menyimpan dompet kulit di saku belakang celana tentu beresiko. Karena tempat di saku belakang celana sangat sempit dan tidak memiliki sirkulasi udara yang baik.

penggunaan dompet kulit untuk tempat barang berharga

Menyimpan dompet kulit di saku belakang celanan tidak baik. Karena akan membuat dompet terduduki. Saat kamu menduduki dompet terjadi tekanan yang luar biasa dari badan kamu dan tempat duduk kamu. Kondisi ini bisa merusak kelenturan dompet kulit kamu.

Solusinya, simpat di tempat yang lebih luas seperti sakut jaket atau bisa menggunakan tas selempang. Sekarang sudah banyak tas selempang yang tidak terlalu besar. Tas selempang yang cukup untuk memuat dompet dan hp.

Gunakan Lotion Perawatan Bahan Kulit

Dompet kulit termasuk aksesoris bahan kulit yang jarang dirawat. Banyak orang beranggapan domper kulit tidak perlu dirawata. Apalagi sampai dioles dengan lotion khusus. Anggapan ini tidaklah benar. Domper kulit harus tetap dirawat agar tidak kusam dan kaku.

Salah satunya adalah menggunakan lotion khusus bahan kulit. Jika dompet kulit kamu terlanjut kusam dan kaku, kamu bisa mengatasinya dengan mengoleskan lotion khusus perawatan bahan kulit.

perawatan dompet kulit

Kamu bisa menemukan banyak sekali produk perawatan bahan kulit yang tersedia di pasaran. Salah satunya Biopolish Leather Care. Dengan bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya, produk ini bisa membantu mengembalikan warna dan kelenturan dompet kulit kamu.

Biopolish Leather Care untuk Merawat Dompet Kulit

Dompet kulit yang sudah kusam dan kaku bisa kamu atasi dengan penggunaan lotion khusus bahan kulit. Biopolish Leather Care sebagai produk perawatan bahan kulit yang berkualitas bisa kamu coba untuk mengatasi dompet kulit yang kusam dan kaku. Kualitasnya sudah teruji dan tidak perlu diragukan lagi.

perawatan dompet kulit biopolish leather care

Bipolish Leather Care merupakan bahan yang diformulasikan khusus untuk merawat barang berbahan kulit, seperti jaket kulit, tas kulit, sepat kulit, dan dompet kulit. Produk ini mengandung bahan alami berupa beeswax, atau lilin lebah. Kandungan tersebut memberikan perawatan yang maksimal karena menyerap ke dalam serat dompet kulit.

Kelebihan lain yang akan kamu dapatkan adalah produk ini mampu melembutkan, melenturkan, serta menjaga tekstur permukaan dompet kulit sehingga nyaman ketika dipegang. Mengoleskan produk ini pada dompet kulit kamu, maka warna dompet kulit juga akan terjaga dan menjadi lebih cerah dan tajam.

Cara Menggunakan Biopolish Leather Care

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan Biopolish Leather Care. Sebagai lotion perawatan bahan kulit sudah teruji kualitasnya, Biopolish Leather Care menawarkan perlindungan maksimal untuk merawat dompet kulit kamu.

Cara menggunakan Biopolish Leather Care untuk perawatan dompet kulit kamu sangat mudah. Nah berikut ini adalah langkah-langkah merawat dompet kulit agar tidak kusam dan kaku dengan Biopolish Leather Care:

  • Bersihkan noda dari permukaan dompet kulit
  • Ambil sedikit demi sedikit Biopolish Leather Care dengan kain lap
  • Oleskan Biopolish Leather Care ke seluruh permukaan dompet kulit secara merata
  • Tunggu beberapa saat antara 5-10 menit agar kandungan alami Biopolish Leather Care menyerap ke dalam substrat kulit
  • Setelah beberapa saat, gunakan kain bersih, kering dan lembut untuk menggosok seluruh permukaan dompet kulit sampai halus dan mengkilat alami
  • Ulangi jika perlu

Cara Mendapatkan Produk Biopolish Leather Care

Jika kamu tertarik untuk menggunakan produk Biopolish Leather Care untuk perawatan dompet kulit kamuyang sudah kusam dan kaku. Kamu bisa mendapatkannya dengan cara membeli secara online ataupun offline. Untuk pembelian online kamu dapat membeli di marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak dan Shopee. Atau melalui whatsapp di nomor 081225784920.

Untuk pembelian offline. Kamu bisa menghubungi store point Biopolish yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Sementara itu, bagi kamu yang berdomisili di DIY, kamu bisa langsung mengunjungi store point di alamat Jln. Sidikan No. 94, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, 55162. Phone/fax (0274) 388301.