Wajib Dirawat, Oleskan Biopolish Natural Oil untuk Furniture Rumah

furniture rumah

Siapa yang tak kenal dengan furniture? Perlengkapan rumah yang satu ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Rumah tanpa furniture seperti sayur tanpa garam, rasanya hambar. Meskipun sudah familiar dengan istilah furniture, banyak di antara kita yang belum tahu apa arti sebenarnya furniture. Samakah furniture dengan mebel?

Kata furniture berasal dari bahasa Prancis fourniture (1520–30 Masehi). Fourniture mempunyai asal kata fournir yang artinya furnish atau perabot rumah atau ruangan. Sedangkan mebel berasal dari kata movable, yang artinya bisa bergerak. Pada zaman dahulu meja kursi dan lemari relatif mudah digerakkan dari batu besar, tembok, dan atap. Walaupun secara bahasa furniture dan mebel punya arti yang beda, tetapi yang ditunjuk sama yaitu meja, kursi, lemari, dan seterusnya.

ruang keluarga rumah idaman

ruang keluarga rumah idaman. sumber: https://www.rumahkuunik.com/2019/03/desain-ruang-keluarga-modern.html

Furniture memiliki beberapa fungsi yang bermanfaat bagi pemiliknya. Misalnya fungsi estetis, yaitu furniture memiliki fungsi untuk memperindah rumah dari sang pemiliki. Fungsi lainnya fungsi sosial. Yaitu furniture yang dimiliki bisa menjadi cerminan status sosial pemilknya. Fungsi kenyamanan, yaitu furniture memiliki fungsi yang memberikan rasa nyaman kepada pemiliknya.

Furniture bisa terbuat dari plastik, logam, bambu, kayu dan lain sebagainya. Furniture untuk produk artistik biasanya terbuat dari kayu pilihan dengan tekstur dan warna menarik yang dikerjakan dengan penyelesaian akhir yang halus. Apalagi kita sebagai warga Indonesia yang sudah terkenal mebelnya hingga ke Internasional. Banyak sekali jenis-jenis kayu yang bisa kamu jadikan opsi dalam membuat mebel. Diantaranya ada kayu jati, mahoni, merbau, sonokeling, mindi, pinus, sungkai dan lain-lain.

 

Jenis-Jenis Furniture Rumah

  1. Furniture Knockdown

Furniture knockdown adalah jenis furniture yang bisa dibongkar maupun dipasang kembali. Bagi kamu yang sering berpindah tempat tinggal, furniture jenis ini sangat cocok buat kamu. Pembongkaran dan pemasangan bisa dilakukan secara mandiri mengikuti petunjuk. Meskipun demikian, untuk furniture knockdown dengan ukuran besar tetap membutuhkan tukang untuk membongkarnya, seperti contohnya workstation atau office system, rak buku dan lemari pakaian.

  1. Furniture Mobile

Furniture mobile adalah furniture yang bisa bergerak dan mudah untuk dipindahkan. Untuk memudahkan pergerakan dan pemindahan, furniture ini biasanya menggunakan roda di bagian kaki-kakinya atau bawahnya. Contoh dari furniture mobile ini biasanya digunakan untuk meja komputer dan kursi kantor beroda. Saat memilih furniture ini jangan lupa memperhatikan kualitas dari rodanya. Sebab ada furniture mobile yang baik dan berkualitas.

  1. Furniture Built in

Furniture built in adalah furniture yang tidak bisa dirubah atau permanen sehingga tak mudah untuk dipindahkan ataupun digeser. Furniture jenis ini biasanya dipasang secara tertanam ke dalam tembok, mengikuti kondisi suatu ruangan dan memanfaatkan ruang semaksimal mungkin. Dan furniture ini cocok dipasang di sebuah rumah atau apartemen yang minimalis. Furniture ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin memiliki kamar elegan.

  1. Furniture Free Standing

Furniture Free Standing adalah furniture nonpermanen sehingga bisa dipindahkan atau digeset. Furniture jenis ini paling mudah ditemukan dan paling banyak jumlahnya di pasaran. Sebagai contoh dari jenis ini adalah bath up, coffee table, kursi, sofa dan tempat tidur yang free standing.

 

Beberapa Furniture Berbahan Kayu

Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kayu terbesar di dunia menjadi gudang dari furniture berbahan kayu yang berkualitas. Furniture dengan bahan kayu yang dibuat para pengrajin Indonesia memiliki nilai estetis yang sangat tinggi. Baik dari segi ukiran maupun desain furniture itu sendiri.

Berikut ini beberapa contoh furniture rumah dengan bahan kayu yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari:

  1. Sofa

Sofa menjadi furniture wajib yang harus ada di rumah. Apalagi jika diletakan di ruang tamu. Sofa memiliki perananan penting di ruang tamu, yaitu untuk membuat tamu yang datang merasa dihargai. Sebagian besar sofa yang digunakan terbuat dari bahan empuk. Meskipun demikian, beberapa orang memilih untuk menggunakan sofa dengan bahan kayu. Biasanya untuk kenyamanan sofa berbahan kayu akan ditambahi bantal empuk.

sofa furniture

sofa furniture. sumber: https://www.dekoruma.com/artikel/57184/furnitur-wajib-rumah-baru

  1. Meja

Sofa dan meja merupakan pasangan yang tidak terpisahkan. Jika ada sofa, sudah pasti ada meja.

  1. Tempat Tidur

Berbicara tentang kenyamanan, salah satu furnitur yang paling wajib diperhatikan adalah tempat tidur. Tempat tidur yang nyaman juga punya efek bagus untuk kesehatanmu, karena kasur yang baik bisa membuat tidurmu lebih nyenyak.

  1. Meja Makan

Adanya meja makan ternyata sama pentingnya dengan kehadiran sofa di dalam rumah. Meja makan sering kali dikaitkan dengan simbol keharmonisan keluarga. Tapi, terlepas dari anggapan tersebut, meja makan menjadi pemersatu keluarga saat makan bersama.

  1. Lemari

Lemari menjadi furniture selanjutnya yang wajib ada di rumah. Lemari memiliki manfaat yang sangat besar, terutama untuk menyimpan banyak barang-barang yang kita miliki sehingga membantu rumah menjadi tetap terlihat rapi.

 

Merawat Furniture Rumah dengan Natural Oil

Sekian banyak daftar furniture rumah yang kamu miliki, tentu perlu perawatan yang maksimal agar furniture rumah kita menjadi lebih awet. Kamu bisa menggunakan produk-produk perawatan furniture kayu yang sudah tersedia di pasaran. Salah satu produk perawatan kayu yang sudah teruji manfaatnya adalah biopolish natural oil.

Biopolish Natural Oil merupakan cairan berkualitas yang dibuat khusus menggunakan formula alami. Cocok untuk diaplikasikan baik di dalam atau di luar ruangan. Berbagai jenis kayu juga bisa diolesi dengan minyak satu ini, seperti kayu jati asli, kayu jati belanda, kayu mahoni, dan lain-lain. Dengan mengolesi furniture rumah kamu menggunakan Biopolish Natural Oil, bahan ini sanggup meresap ke permukaan dalam kayu yang membuatnya terlihat baru dan terawat.

Biopolish Natural Oil dibuat dari bahan-bahan alami dan menjadi minyak yang serba guna baik untuk finishing maupun perawatan. Minyak ini terbuat dari mineral oil bermanfaat untuk menambah keindahan dan keawetan furniture kayu dengan cara pengaplikasikan yang mudah. Biopolish Natural Oil mempunyai fungsi utama memberikan kecerahan dan ketajaman kayu dengan alami, melindungi dari percikan air, dan mencegah datangnya organisme yang mengganggu.

Selain itu, Biopolish Natural Oil juga membuat furniture rumah jadi tampak lebih alami dengan sifat natural look yang diberikan. Produk ini juga mudah untuk digunakan, yakni cukup dengan menggunakan dengan alat bantu berupa lap atau kuas. Untuk menggunakan Biopolish Natural Oil kepada furniture kayu setelah itu, lakukanlah langkah-langkah berikut:

  1. Untuk membuat permukaan kayu lebih halus, ambilah amplas dan lakukan pengampelasan dengan menggunakan amplas halus.
  2. Oleskan Biopolish Natural Oil secara merata ke seluruh permukaan.
  3. Tunggulah hingga Biopolish Natural Oil menyerap pada substrat kayu dengan mendiamkannya selama beberapa waktu hingga mengering. Sekitar 10 hingga 15menit.
  4. Tunggu hingga hasilnya sesuai dengan yang kamu inginkan dan lap ulang untuk polesan terakhir menggunakan lap bersih.

Untuk mendapatkan produk Biopolish Natural Oil bisa menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, tersedia juga di beberapa marketplace seperti bukalapak, shopee, tokopedia, lazada dan lain-lain. Informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi reseller terdekat di kota anda atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.