Aktivitas Padat Tapi Tetap Bisa Merawat Furniture Dengan Langkah Ini

Furniture saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia modern saat ini. Tidak hanya difungsikan sebagai memenuhi kebutuhan seperti barang yang perlu disimpan namun furniture seperti sofa, tempat tidur maupun kursi yang dimanfaatkan sebagai tempat bersantai. Hal ini melekat sekali dengan manusia urban saat ini yang lebih sering memilliki aktifitas di luar, furniture yang cukup diminati adalah tipe minimalis yang terkesan praktis dan nyaman untuk dipandang.

Masyarakat urban yang tinggal ditempat yang ramai nan padat seperti perkotaan pada umumnya menerapkan hunian yang simple dan minimalis. Hunian minimalis ini akan terasa lebih pas jika Anda menerapkan furniture minimalis yang tidak memakan tempat dan tetap nyaman digunakan. Karena masyarakat saat ini yang lebih suka menghabiskan aktivitas di luar sehingga Anda akan sangat jarang membersihkan furniiture atau perabotan rumah. Nah, perawatan yang praktis dan tetap menjaga tampilan serta kualitas furniture Anda tetap terjaga, salah satunya adalah dengan wax furniture.

Perawatan rutin memang sangat penting agar furniture tidak kotor dan tidak mudah rusak. Penggunaan wax furniture ini sebenarnya sebagai langah treatment pada furniture agar tampilan tetap cemerlang, selain itu juga mempertahankan kualitas kayu agar bisa awet lebih lama.

Rawat Rutin Furniture Minimalis Dengan Wax Furniture

Masyarakat urban baik di Indonesia atau bahkan negara-negara maju yang ada di Indonesia pada umumnya akan merasa kewelahan ketika sampai di rumah. Alhasil berbagai pekerjaan rumah akan terbengkalai dan salah satu alternatif adalah dengan menyewa asisten rumah tangga. Dengan menyewa asisten rumah tangga memang cukup bagus jika Anda memiliki aktivitas yang padat namun akan lebih baik jika mengatasi rumah pribadi oleh diri Anda sendiri. Sebab, barang Anda akan lebih terjaga dan hanya Anda yang mengetahui letak yang tepat untuk barang, furniture atau perabotan dalam rumah Anda. Selain itu,  dengan menyewa asisten rumah tangga maka Anda harus mengeluarkan biaya setiap bulannya.

Baca Juga:  Tersertifikasi US FDA, Biopolish Beeswax Aman untuk Perawatan Alat Makan dan Furniture Kayu

kitchenware

Menata rumah minimalis tidak perlu membutuhkan berbagai furniture atau perabotan berukuran besar atau terkesan ramai karena bisa menyebabkan rumah Anda terkesan penuh. Alangkah baiknya untuk memilih furniture yang minimalis dan bisa dipasangkan di bagian sudut rumah sehingga tidak akan memakkan tempat. Untuk perawatan furniture semacam ini hampir sama dengan perawatan furniture pada umumnya yakni lap setiap hari untuk menghilangkan debu yang ada. Sebab, debu memungkinkan membawa benih jamur yang bisa menyerang kayu, selain itu debu yang mengendap terlalu lama juga mengakibatkan tampilan furniture menjadi lebih kusam.

Untuk membersihkan debu yang kusam tidak bisa dibersihkan begitu saja terutama hindari peggunaan air. Perawatan furniture kayu menggunakan air bisa menyebabkan permukaan kayu menjadi lembab. Jika hal ini dilakukan setiap hari, sangat memungkinkan furniture tersebut terserang jamur. Penggunaan air juga bisa menyebabkan warna furniture memudar terutama furniture yang menggunakan lapisan cat solvent based atau berbahan dasar solvent. Furniture dengan lapisan cat ini sangat menghindari sentuhan air karena warnanya akan mudah memudar dan alhasil harus dilapisi cat kembali. Tentu langkah ini tidak praktis dan memakan biaya karena harus lebih sering melapisi cat. Sebab, furniture pada umumnya harus dilapisi cat kembali jika sudah berumur sekisar 5 tahun.

Perawatan furniture tersebut selain menjaga tampilan agar tetap cemerlang juga bertujuan agar lebih lama dan awet sehingga mengurangi lapisan cat lebih cepat. Perawatan furniture yang paling efektif untuk menjaga tampilan furniture agar lebih cemerlang adalah dengan wax furniture.

Wax Furniture Yang Efektif Menjaga Tampilan Furniture

Perawatan memang perlu dilakukan agar tampilan furniture tampak baru dan materialnya lebih awet sehingga tidak mudah terserang jamur maupun serangga. Selain merawat, ada baiknya melihat kondisi ruangan sebab kondisi ruangan juga sangat mempengaruhi tahan atau tidaknya furniture dari kerusakan. Ruang yang lembab bisa memicu berbagai hal diantaranya muncul lumut, bakteri, jamur maupun seranggga perusak material seperti rayap. Kalau tidak diatasi dengan segera mungkin, maka kemungkinan lain adalah barang-barang disekitar ruangan Anda menjadi lebih cepat rusak. Tentu tidak ingin hal ini terjadi, bukan?

Baca Juga:  Merawat Furniture Kayu Warna Patina Agar Tetap terlihat Menawan

Ruang yang lembab sebenarnya bisa Anda atasi dengan membuka jendela atau pintu agar molekul air di udara berkurang. Namun, hal ini akan jarnag dilakukan bagi Anda yang sangat sibuk dan lebih menghabiskan waktu di luar. Sebaiknya, ganti beberapa jendela dengan jendela kaca atau membuat ventilasi lebih luas. Cara ini sangat efektif untuk mengurangi kelembaban udara terutama ketika musim hujan yang jarang adanya sinar matahari.

perawatan furniture kayu

Nah, untuk perawatan furniture terutama ketika musim hujan adalah jauhkan dari tempat-tempat yang sangat mudah terjangkau air seperti dekat jendela yang terdapat ventilasi atau tempat-tempat penampungan air. Hilangkan debu dengan lap kering atau kemoceng yang bisa Anda lakukan sebelum berangkat kerja. Rumah minimalis tentu sangat lebih mudah dibersihkan karena barang, furniture atau perabotan yang tidak terlalu banyak. Atau Anda bisa mengaplikasikan wax furniture secara rutin yakni dua minggu sekali, efisien waktu, bukan? Dengan mengaplikasikan wax untuk furniture tersebut maka tampilan furniture atau perabotan kayu Anda menjadi lebih tajam dan mengkilpa. Terutama furniture yang tidak dilapisi cat, dengan melapisi wax kayu ini maka warna asli kayu akan semakin menonjol dan semakin tajam sehingga lebih terkesan baru.

Wax kayu yang bisa Anda gunakan untuk perawatan furniture adalah Biopolish Natural Oil dan Biopolish Beeswax. Kedua wax kayu tersebut sangat bagus untuk perawatan furniture karena tidak hanya menjaa permukaan kayu saja melainkan juga menjaga bagian dalam. Sehingga menutup kemungkinan munculnya jamur atau serangga yang suka menyerang bagian dalam kayu.

biopolish beeswax wax furniture

Perbedaan kedua wax kayu tersebut juga sangat berbeda penggunaannya sebab Biopolish Beeswax tersebut lebih digunakan untuk perawatan kayu yang  bersentuhan langsung dengan makanan seperti perabotan dapur, lemari makan dll. Sedangkan Biopolish Natural Oil lebih digunakan untuk furniture interior maupun eksterior. Keduanya sama-sama terbuat dari bahan alami sehingga tidak membahayakan bahkan Biopolish Beeswax tersebut diformulasikan sesuai dengan standar regulasi U.S Food and Drug Administration sehingga wax kayu tersebut sudah tergolong Food Grade.

Baca Juga:  hal ini yang perlu diwaspadai! bakteri pada wadah makanan yang kotor

Biopolish Natural Oil

Kedua wax kayu baik Biopolish Beeswax maupun Biopolish Natural Oil lebih aman dibandingkan dengan wax kayu yang ada di pasaran. Sebab, beberapa wax kayu yang beredar di pasar mengandung bahan kimia berbahaya dan adapula yang memiliki kandungan VOC yang tinggi sehingga bisa mengakibatkan gangguan kesehatan dan kerusakan lingkungan. Namun berbeda dengan Biopolish Natural Oil maupun Biopolish Beeswax yang sudah dipastikan aman penggunaannya karena terbuat dari bahan alami.

Untuk aplikasi wax kayu ini juga cukup muda karena Anda hanya cukup mengoleskan was kayu tersebut menggunakan lap kering dan bersih ke permukaan furniture. Furniture yang sudah dilapisi cat akan terlihat lebih tajam dan mengkilap. Sedangkan furniture tanpa finishing apabila dilapisi wax kayu maka warna kayu akan semakin tajam dan membuat tampilan furniture tersebut seperti dilapisi cat.

Anda bisa menghubungi agen biopolish terdekat untuk membeli biopolish beeswax dengan ongkos kirim yang lebih murah karena lokasinya lebih dekat dengan anda. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja lokasi agen biopolish yang paling dekat di kota anda.

alamat agen biopolish di seluruh indonesia

Selain membeli di agen biopolish terdekat, anda dapat membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung di akun marketplace kami di bawah ini :

BUKALAPAK                       : Klik Disini

TOKOPEDIA                        : Klik Disini

SHOPEE                               : Klik Disini

Blibli                                      : Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.