Yuk, Poles Lantai Kayu dengan biopolish linseed Agar Tak Licin Lagi!

Percaya tak percaya, lantai licin merupakan salah satu sumber bencana paling mengerikan di rumah hingga tempat kerja. Karena itu, perawatan lantai, termasuk lantai kayu sangat penting diusahakan.

Awas lantai kayu licin!

Awas lantai kayu licin!

Kita tentu sudah jamak mendengar kisah seseorang dengan hipertensi jatuh lalu mengalami stroke. Benarkah hal ini secara scientifik? Menurut dr. Adre Mayza hal itu sebenarnya kurang tepat. Menurutnya, kejadian terpeleset yang berujung stroke dimulai dari tubuh penderita sendiri. Jadi bukan jatuh lantas stroke, namun terkena serangan stroke lantas jatuh.

Meski demikian, masih menurut Dr. Adre Mayza, kasus tersebut tetap harus diwaspadai. Sebab, risiko yang dihadapi mematikan. Terpeleset dengan bagian kepala terbentur lantai bisa menyebabkan internal cerebral bleeding atau pendarahan otak dalam. Risiko ini semakin parah pada Anda yang menghabiskan waktu di ruangan dengan lantai semen, porselen, atau keramik. Lantai-lantai tersebut cenderung lebih membahayakan karena:

  • Sulit dan sangat lama menyerap air. Cairan yang tumpah di lantai bisa mengakibatkan kejadian terpeleset yang fatal.
  • Secara natural memiliki permukaan yang keras dan lebih licin.

Daripada memanfaatkan jenis-jenis lantai tersebut, lantai kayu bisa jadi alternatif bagi Anda yang mengutamakan keamanan.Material kayu relatif lebih lunak sehingga benturan yang terjadi tak akan begitu ekstrem. Akan tetapi bukan berart lantai kayu 100% tak membahayakan. Sebab, meski secara natural tidak licin, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan lantai menjadi licin. Apalagi bila tidak dilakukan perawatan terhadap lantai kayu tersebut. Bisa saja lantai Anda yang awalnya tidak licin berubah menjadi demikian karena:

  • Bahan pel yang digunakan licin
  • Mengepel tidak tuntas
  • Poles lantai kayu
  • Debu dan tumpahan air menjadi pemicu jamur yang dapat membuat lantai kayu licin
Baca Juga:  Manfaat Biopolish untuk Perawatan Furnitur Kayu Interior dan Eksterior

Ini Cara Sederhana Perawatan Lantai Kayu agar Tak Licin

biopolish intrior untuk perawatan lantai kayu

Mengingat potensi bahaya yang bisa ditimbulkan, memang perlu diaplikasikan perawatan lantai kayu agar tidak licin . Caranya sederhana. Cukup bersihkan debu dan kotoran cair sesegera mungkin dan secara berkala. Selain itu, pastikan memilih produk perawatan lantai kayu yang tak menjadi penyebab orang terpeleset. Misalnya, bila Anda ingin mempercantik lantai dengan poles kayu, manfaatkanlah poles yang tak membuat lantai licin. Bila perlu, beli poles yang membuat kelicinan lantai berkurang seperti Biopolish® Interior-food grade and wood polish-. Produk berbahan lilin lebah madu dan minyak nabati ini cukup diusapkan, ditunggu kering, lalu digosok pada lantai agar lantai kayu tak licin lagi. Sangat sederhana bukan perawatan lantai kayu agar tidak licin dengan Biopolish®? (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.