5 Cara Ini Bisa Tuntas Membersihkan Peralatan Masak Dari Kayu

Hingga kini banyak keluarga yang menggunakan peralatan masak dari kayu. Perlatan masak dari kayu lebih aman digunakan ketimbang plastic yang mengandung zat zat kimia. Selain itu peralatan masak dari kayu juga membuat dapur anda terlihat semakin eksotis dengan nuansa kayu. Namun walaupaun begitu cara membersihkan peralatan masak dari kayu tidak bisa dilakukan sembarangan layaknya perabotan lainya. Kayu membutuhkan perlakuan khusus untuk membersihkanya. Nah seperti hal apa yang harus anda lakukan saat membersihkan peralatan masak dari kayu ? berikut kami berikan tipsnya.

Tips Membersihkan Peralatan Masak Dari Kayu

  1. Kenali jenis kotoran yang menempel

Memberishkan peralatan dapur dari kayu tidak bisa sembarangan. Hal ini karena material kayu yang harus di perlakukan hati hati. perhatikan kotoran yang menempel pada perbotan. Jika peralatan masak dari kayu anda terkena debu karena hanya disimpan, maka membersihkanya akan lebih mudah. Namun jika peralatan masaka anda terkena lumpur ataupun air yang kotor sebaiknya segera membuangnya karena kotoran itu sulit dibersihkan.

  1. Gunakan pembersih yang alami

Untuk membersihkan peralatan dapur dari kayu anda bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon. Buah ini bisa membuat harum peralatan masak anda dan juga bersih. Anda juga tidak perlu menggunakan pembersih bahan kimia yang bisa jadi justru tertinggal pada peralatan masak anda.

  1. Rendam dengan air
Peralatan Masak Dari Kayu

Merendam peralatan masak dari kayu kadang kala perlu dilakukan. Hal ini tergantung pada jenis kotoranya. Misalnya centong nasi yang kotor akibat nasi yang menmpel dan sudah kering, maka anda wajib untuk merendamnya agar lebih mudah dibersihkan. Namuan jangan merendam perabotan ini terllau lama di dalam air. pasalnya jika perabot masak terlalu lama direndam dalam air akan membuat kayu mudah membusuk dan berjamur.

  1. Gosok perlahan lahan

Saat membersihkan peralatan masak dari kayu gosoklah perlagan bagian yang masih sulit dibersihkan dengan tangan. jika permukaan perabot masak tersebut terasa kasar, anda bisa menggunakan amplas halus untuk menghaluskanya. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan keringkan.

  1. Gunakan biopolish beeswax sebagai perawatan

Setelah perabot masak anda dibersihkan dan dicuci, keringkan dengan cara di angnin-anginkan sehingga benar beanr kering tidak terasa lembap. Untuk perawatan secara berkala dan menjaga tampilan perabot masak dari kayu, gunakan biopolish interior.

Biopolish beeswax merupakan poles alami yang menjaga dan merawat kayu dari berbagai masalah seperti warna yang kusam, jamur, bakteri dan air. gunakan biopolish beeswax  agar tetap menjaga higienitas peralatan masak dari kayu anda. Biopolish dibuat dengan komposisi 100% bahan-bahan alami sehingga food grade dan aman untuk kontak langsung dengan makanan.

 

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.