apa yang terjadi jika sepatu kulit tidak dirawat?

Yang Terjadi Jika Sepatu Kulit tidak Dirawat

Sepatu kulit menjadi incaran dan style favorit terutama pria karena dikenal elegan dan seperti berkelas. Apalagi mereka pekerja kantoran yang perusahaan mewajibkan menggunakan sepatu kulit untuk kerja pegawainya.

Bagi pemakai atau peminat sepatu kulit tidak hanya menimbulkan kepercaan diri, tapi dipilih karena bahan yang awet, terlihat rapi dan berwibawa. Ditambah, setelan jas dan celana hitamnya yang membuat makin manawan.

Tidak hanya untuk kantoran, sepatu kulit juga sering kali dipakai untuk acara formal keluarga, sahabat atau bahkan acara kenegaraan sekalipun. Harganya yang tidak bisa dibilang ramah kantong, membuat kita harus peduli dengan merawat secara rutin dan baik.

Pandemi manjadi alasan orang harus bekerja dari rumah dan pakaian dinas atau seragam kantor pun lama tidak dipakai tanpa terkecuali sepatu kulit. Meskipun jarang dipakai juga harus dirawat agar tetap awet dan bisa dipakai lagi juga tahan lama.

Mari kita kenali dan fahami efek yang akan timbul jika sepatu jarang dirawat sehinga kamu bisa mengatasinya sebelum makin parah dan rusak.

Efek Sepatu Kulit Jarang Dirawat

Jangan menunggu masalah timbul baru anda mengatasinya tapi sebisa mungkin mengantisipasi hal buruk yang akan terjadi. Ada banyak masalah yang timbul jika sepatu kulit anda jarang di rawat apalagi sampai berbulan-bulan. Beberapa efek jika anda jarang merawat sepatu kulit anda diantaranya:

  • Kotor dan kusam

Kalau sepatu kulit anda jarang disentuh bakal banyak debu yang menempel di terlihat kusam

  • Warna memudar

Kulit sepatu memiliki banyak warna dan bisa disesuaikan dengan keperlaun dan acara anda. Jika kita jarang merawatnya, tidak hanya kotor dan akan lama membersihkannya tapi juga membuat warna bahan kulit akan memudar sehingga tidak akan tampak elegan dan tidak bikin percara diri ketika memakainya

  • Ditumbuhi jamur

Sepatu kulit akan mudah ditumbuhi jamur bila jarang dirawat dan dibiarkan terlalu lama tidak dipakai. Jamur akan membuat bahan kulit akan cepet rapuh hingga cepat rusak

  • Jadi sarang kecoa

Tidak hanya dari luarnya yang akan terdampak jika sepatu jarang rawat, tapi dalamnya juga akan menjadi tempat nyaman oleh serangga seperti kecoa. Kita akan kesusahan sendiri jika hal itu terjadi.

Cara Mengatasinya

Untuk menghemat pengeluaran, tentu kita akan menjaga barang berharga kita dengan baik dan merawatnya. Karena kemungkinan akan dipakai berkali-kali dan tidak repot-repot untuk mencari pengantinya karena sudah rusak.

Butuh ketelatenan untuk merawat sepatu kulit karena tidak hanya dicuci pakai air saja tapi juga menggunakan semir sapatu agar bahanya awet dan terlihat bagus. Cara mengatasi agar sepatu kulit anda menjadi awet dan bisa dipakai berkali-kali bisa dengan cara dibawah ini:

  • Atur penyimpanan

Menyimpan sepatu kulit tidak bisa asal-asalan agar kualitasnya terjaga. Simpanlah rapi di tepat khusus sepatu dengan berjajar dan terhindar dari hujan. Jika terkena air hujan akan membuat bahan kulit makin cepat rusak.

Letakkanlah diruang terbuka tapi bisa terhindar dari hujan, Jangan letakkan didalam bok karena sirkulasi udara makin tinggi dan mambuat sepatu kulit anda lembab.

  • Jangan pakai ketika lembab

Penggunaan sepatu kulit juga butuh waktu yang tepat, tidak bisa dipakai ketika hujan atau sepatu anda dalam keadaan lembam. Jika sepatu kulit lembab akan membuat bahan kulit mudah robet, makanya pastikan kering terlebih dahulu sebelum memakainya.

  • Rutin membersihkan

Meskipun jarang dipakai sepatu juga butuh perawan dan dibersihkan. Hal ini akan membuat bahan kulit sepatu akan awet. Ditambah perawatan khusus dengan mempoles mengunakan produk-produk pembersih sepatu yang aman dan terpercaya.

Biopolish Leather Care Solusinya

Jangan salah pilih produk untuk merawat sepatu kulit anda, jangan sampai malah membuat makin rusak dan pudar warnanya. Solusinya adalah Biopolish Leather Care, produk lation yang tepat untuk menjaga keawetan, warna serta kualitas sepatu kulit anda.

Biopolish Leather Care merupakan produk semir sepatu dengan komposisi yang terkandung di dalamnya terbuat dari bahan-bahan alami. Produk semir ini sangat cocok untuk merawat sepatu kulit yang terlihat kaku, warnanya pudar dan biar kinclong seperti baru.

Leathere Care tidak pandang jenis dan warna kulit sepatu, semua bisa menggunakan semir sepatu ini. Cara menggunakannya juga sangat gampang dan mudah dibawa kemana-mana.

Cara menggunakan Biopolish Leather Care:

  • Siapkan kain lap kering dan bersih atau tisu juga produk Biopolish Leather Care
  • Bersihkan terlebih dahulu sepatu dari kotoran seperti debu dan benda yang menempel di sepatu kulit anda
  • Oleskan Leather Care secara tipis dan merata ke bagian kulit sepatu kulit anda
  • Diamkan sejanak agar bahan alami produk ini menyerap dan merata
  • Gunakan Leather Care sesuai kebutuhan anda

Cara mendapatkan produk Leather care

Tidak usah kwatir, untuk mendapatkan produk semir sepatu ini sangat mudah anda bisa langsung datang ke toko ofline yang tersebat di berbagai kota di Indonesia. Jika domisilimu provinsi Yogyakarta, bisa mendatangi langsung store point yang ada di Jl. Sidikan No. 94, Surosutan, Umbulharjo, 55162.

Tentu dimasa pandemi kita diharuskan lebih banyak di rumah, jika anda ingin lebih mudah mendapatkannya silahkan temui dan pesan produk ini di marketplace toko online. Shoppe: https://www.biopolish.com/bio/mp-shopee/ Tokopedia: https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/ Bukalapak: https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/. Jika ada yang perlu ditanyakan bisa hubungi via WhatsApp 081225784920.