perawatan kursi kayu

Apa Yang diMaksud dengan Wood Polish Untuk Perawatan Furnitur Kayu?

Apa yang di maksud dengan wood polish? mungkin anda bertanya tanya mengenai istilah ini. wood polish merupakan istilah bahasa inggris untuk menyebut poles atau semir kayu. fungsi utama dari wood polish adalah untuk merawat ketajaman warna furnitur kayu, membersihkan, menjaga agar tetap kering dan tahan terhadap rembesan air.

Di pasaran indonesia umumnya di kenal dua jenis wood polish, yaitu wood polih berbahan paraffin dan wood polish berbahan beeswax.  Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Namun bagi anda yang menginginkan perawatan furnitur kayu yang aman, tidak merusak tekstur permukaan furnitur kayu dan juga hasil yang lebih natural disarankan untuk menggunakan wood polish berbahan beeswax.  Daftar kekurangan dan kelebihan antara wood polish paraffin dan wood polish beeswax ada disini.

Baca juga : Cara Merawat Furniture Finishing Wash dengan Poles Kayu biopolish

Pengertian Wood Polish Untuk Perawatan Furnitur Kayu

apa yang di maksud dengan wood polish

Apa yang di maksud dengan wood polish untuk perawatan furnitur kayu adalah produk yang di gunakan untuk merawat furnitur kayu. bentuk produknya berbentuk wax atau pasta padat. wax ini ada dua jenisnya di pasaran. pertama menggunakan beeswax dan yang kedua menggunakan lilin atau parafin. keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Aplikasinya umumnya hanya dengan di poles menggunakan kain atau mesin pemoles atau polisher. Aplikasi yang sederhana ini menjadi kelebihan produk wood polish dibandingkan dengan pembersih furnitur yang berbahan aerosol. Wood polish tidak membersihkan namun lebih menjaga kondisi dan penampilan furnitur kayu.

Furnitur kayu perlu di rawat terutama furnitur kayu yang tidak di finishing atau unfinish furniture. Hal ini berkaitan dengan ketahanan kayu terhadap serangan mikroorganisme perusak, kotoran seperti debu dan lainya serta perubahan cuaca. Perbagai hal ini turut mempengaruhi kondisi furnitur kayu sehingga akan Nampak mudah kusam, kotor dan warna alami kayu tertutupi. Seiring dengan berjalanya waktu, furnitur kayu juga akan Nampak memudar warnanya sehingga membutuhkan perawatan yang intensif guna mengembalikan keindahanya.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Membersihkan dan Merawat Furniture Kayu Mahoni

Wood Polish Bahan Alami Untuk Merawat Furnitur Kayu

Furnitur kayu yang bersentuhan langsung dengan makanan ataupun digunakan sehari hari harus dirawat dengan produk yang aman untuk kesehatan. Produk yang berbahan kimia atau menggunakan aerosol umumnya memberikan residu bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan. Oleh karena itu pilihlah produk yang aman untuk kesehatan terutama untuk perawatan  furnitur yang ada di dalam rumah.

hasil polesan biopolish di kayu jati

Kami merekomendasikan untuk menggunakan wood polish bahan alami dari beeswax untuk merawat furnitur kayu di dalam rumah. aplikasi wood polish  beeswax yang mudah tanpa membutuhakan tenaga ahli akan memudahkan anda untuk merawat segala furnitur yang ada di rumah. jangan biarkan furnitur kotor  dan tidak higienis. Hal ini akan menyebabkan kerugian dua kali lipat. Kerugian akibat kotoran yang menumpuk dan menyebabkan serangan pada kesehatan dan kerugian akibat furnitur yang mudah rusak akibat tidak di rawat.

Paparan diatas menjelaskan apa yang di maksud dengan wood polish. Anda kini tidak perlu bingung dengan istilah wood polish. Istilah ini digunakan untuk menjelaskan mengenai manfaat dari semir kayu atau wood polish. tujuan utamanya adalah merawat dan menjaga keindahan furnitur kayu. wood polish sangat tepat digunakan oleh individu ataupun pemilik usaha furnitur kayu untuk menjaga tampilan furnitur kayu yang dimiliki tetap indah, bersih dan higienis.

Baca juga : Meremajakan Furnitur Kayu dengan Poles untuk Furniture Biopolish

Rekomendasi Produk Wood Polish Bahan Alami Terbaik

Rekomendasi produk perawatan furnitur kayu atau wood polish berbahan alami dari biopolish. Ada dua jenis wood polish yang dimiliki biopolish :

  1. Biopolish Beeswax

Semir kayu atau wood polish dari biopolish beeswax di gunakan untuk perawatan furitur kayu yang di gunakan untuk peralatan makan, perabot kayu untuk anak dan bayi serta untuk perawatan furnitur kayu interior. Biopolish beeswax merupakan pelopor wood polish aman dan food grade di indonesia.

Baca Juga:  Biopolish Leather Care Merk Pelembab Tas Kulit Terbaik Berbahan Alami

Di formulasikan dengan bahan-bahan alami sehingga aman di gunakan untuk berbagai keperluan untuk menjaga tampilan, higienitas serta kondisi furnitur kayu interior dan peralatan makan, furnitur bayi dan anak anak tetap aman tidak mengandung bahan berbahaya.

2. Biopolish Natural Oil

Biopolish natural oil merupakan  wood polish alami yang di gunakan untuk perawatan furnitur kayu yang tidak mengalami kontak langsung dengan makanan ataupun furnitur kayu eksterior. misalnya meja, kursi, pintu, serta gazebo atau bangku taman.

Biopolish natural oil di formulasikan dengan beeswax dan natural oil serta berbagai material lainya dari bahan alami. kandungan ini yang membuat biopolish natural oil dapat digunakan  untuk mengkilapkan furnitur kayu kusam, mencegah kerusakan karena mengandung natural oil serta menjaga agar funitur kayu tetap cerah menawan.

Secara keseluruhan Biopolish beeswax dan Biopolish natural oil memiliki keunggulan sebagai berikut :

  1. 100 % kandungan bahan-bahan alami

  2. Tidak berasa dan berbau untuk biopolish beeswax

  3. Meningkatkan Keindahan kayu secara alami

  4. Menjaga dan melindungi warna serta lapisan cat atau coating

  5. Efek water repellent atau tahan air

  6. Anti slip atau tidak licin

  7. Anti retak atau pecah-pecah (anti cracking)

Jual Wood Polish Alami dari Biopolish Kayu

Anda bisa menghubungi agen biopolish terdekat untuk membeli biopolish natural oil dengan ongkos kirim yang lebih murah karena lokasinya lebih dekat dengan anda. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja lokasi agen biopolish yang paling dekat di kota anda.

alamat agen biopolish di seluruh indonesia

Selain membeli di agen biopolish terdekat, anda dapat membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung di akun marketplace kami di bawah ini :

➡ BUKALAPAK                       : Klik Disini

Baca Juga:  Mudah, begini caranya Perawatan Talenan Kayu dengan Biopolish!

➡ TOKOPEDIA                        : Klik Disini

➡ SHOPEE                               : Klik Disini

➡ Blibli                                     : Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.