Awas Bahaya Menggunakan Semir Silicon Untuk Ban Dan Body Motor

4861

Tahukah anda bahwa menggunakan semir ban secara terus menerus justru membuat body motor dan ban rusak ? dilansir dari otomania umumnya semir ban yang berbentuk busa dan cairan mengandung silicon yang berbahaya bagi material motor atau mobil jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Semir silicon yang berbahaya ini sayangnya sering digunakan dalam kehidupan sehari hari bahkan oleh pecinta detailing. Menurut jonny anwar, seorang pemilik service ban di otista Jakarta timur, seperti yang di lansir harian viva.com, menyebutkan bahwa menyemir ban merupakan bagian keharusan dalam perawatan body motor atau mobil. Sayangnya hal ini masih menggunakan semir ban berbahan kimia.

Jonny anwar menuturkan bahwa umumnya pemilik motor tidak mengetahui jenis dan komposisi bahan yang digunakan. Unsur kimia yang ada pada semir umumnya tidak diketahui oleh para pemilik motor. Padahal unsur kimia yang terkandung dalam semir ban itulah yang membuat body motor mudah retak dan rusak.  Jonny menyarankan para pemilik motor untuk mengetahui kandungan semir yang digunakan. Namun jika ingin menggunakan semir ban, gunakanlah semir body motor yang aman dari bahan alami.

Bahaya Menggunakan Semir Silicon Untuk Perawatan Ban dan Body Motor Atau Mobil

bahaya menggunakan semir silicon untuk ban dan body motor
jangan menggunakan semir silicon untuk body dan ban motor
CS Biopolish

Bahaya menggunakan semir ban untuk body motor bisa mengurangi usia pakai dari body motor. Hal ini diungkapkan oleh dodiyanto marketing product development dari produsen ban terkenal di Indonesia. Seperti dilansir viva, dodi menyatakan bahwa bahan ban berbeda dengan bahan yang digunakan oleh body motor. Efek korosi dari produk semir yang digunakan juga bisa berbeda.

Semir ban dari bahan kimia sendiri berbahaya digunakan untuk ban. Pasalnya semir kimia justru mengikis dinding lapisan ban sehingga mudah tipis dan mengeras. Hal ini juga berlaku pada body motor. Oleh karena itu bijaklah memilih semir untuk body motor. Semir dengan bahan alami lebih baik digunakan karena tidak menimbulkan efek jangka panjang.

Penggunaan semir ban berbahan kimia secara terus menerus justru akan mengurngi usia pakai dari ban motor atau mobil bahkan ketika digunakan untuk body motor atau mobil. Semir ban yang mengandung silikon tersebut mampu membuat dinding ban menjadi mudah tipis dan kering. Akibatnya ban jadi mudah retak retak dan pecah pecah. Untuk kasus ban motor atau mobil hal ini akan membuat ban jadi lebih mudah pecah dan bocor.

Jika hal ini dilakukan terus menerus dalam jangka panjang dikhawatirkan hal ini justru akan membuat ban mobil cepat pecah jika dikendarai dengan kecepatan tinggi. Nah jika hal ini terjadi tentu akan membahayakan keselamatan anda sendiri. Jika anda ingin menggunakan semir atau polish agar ban motor atau mobil terlihat lebih bersih menawan sebaiknya gunakan semir yang berbahan alami.

Solusi Mengganti Semir Silicon dengan Semir Alami

Jika anda sudah mengetahui dampak buruk dari menggunakan semir silicon secara terus menerus pada ban motor atau mobil, kini saatnya anda untuk mencari solusi pengganti dari produk berbahaya tersebut. solusi yang paling aman dan ramah lingkungan adalah dengan menggunakan semir berbahan alami. Jika anda bertanya apakah di indonesia memiliki produk semir bahan alami? tentu ada. Biopolish leather care merupakan produk semir alami dari indonesia yang dapat anda gunakan sebagai pelembab ban mobil anda dengan aman.

Walaupun bernama biopolish leather care, produk ini juga dapat digunakan untuk bahan karet termasuk ban mobil. Biopolish leather care diformulasikan khusus menggunakan beeswax dan berbagai natural oil. Produk tersebut 100 % alami sehingga tidak perlu khawatir menimbulkan efek jangka panjang pada ban motor atau mobil.

bahaya menggunakan semir silicon untuk ban dan body motor
biopolish leather care semir alami untuk ban dan body motor

Semir body motor dan ban dari biopolish leather care terbuat dari bahan alami. Sehingga anda tidak akan menemukan bahaya menggunakan semir ban untuk body motor pada produk ini. biopolish leather care diformulasikan khusus duntuk produk dengan bahan leather atau kulit baik asli atau sintetis termasuk juga karet dan plastic. sehingga dapat digunakan sebagai poles body kulit jeruk motor, dashboard mobil hingga ban motor atau mobil.

Bahan alami yang digunakan biopolish leather care berupa beeswax dan natural oil lainya. Bahan bahan ini mampu memberikan efek melembabkan, melenturkan dan juga melindungi material ban mobil/motor dan body motor  sehingga akan tahan lama. Formulasi khusus ini tidak akan membahayakan ban mobil atau motor sehingga aman digunakan dalam jangka waktu yang lama. sayangi body motor dan ban motor/mobil anda dengan menggunakan semir body motor dan ban berbahan alami dari biopolish leather care.

Manfaat dan Kegunaan Biopolish leather Care Untuk Ban Mobil

Biopolish leather care memiliki banyak kelebihan dan manfaat yang bisa digunakan untuk menjaga dan merawat ban mobil. Biopolish leather care yang terbuat dari beeswax dan beragam natural oil,memiliki manfaat yang sangat berguna untuk ban mobil sebagai berikut:

  • menjaga kelembapan ban mobil sehingga tidak mudah kering dan getas
  • menjaga kelenturan ban mobil dalam jangka waktu yang lama
  • menjaga warna ban mobil tetap tajam dan tidak mudah kusam
  • melindungi dari paparan sinar matahari dan perubahan cuaca
  • tidak licin saat di aplikasikan sehingga slip
bahaya semir silicon untuk ban dan body motor
semir ban mobil dari biopolish leather care

Berbagai manfaat tersebut dapat ditemukan pada biopolish leather care. Ban mobil perlu dijaga kondisi dan juga materialnya. ban yang getas dan keras tentu akan semakin mudah aus. Sehingga akan lebih mudah getas dan keras akibatnya akan mudah pecah-pecah.

Biopolish leather care mencegah dan melindungi ban mobil agartetap hitam, menawan dan bersih. menjaga kelenturan ban sehingga tidak mudah getas dan keras. lakukan perawatan ban mobil secara teratur dengan menggunakan biopolish leather care.

CS Biopolish