Bahaya Menggunakan Cairan Pembersih Dashboard Mobil Dari Semir Ban

Tahukah anda bahwa menggunakan cairan pembersih dashboard mobil yang biasanya digunakan untuk semir ban justru merusak material dashboard ? semir ban yang berbentuk cairan dipasaran umumnya juga digunakan untuk merawat dashboard mobil. Umumnya cairan ini terbuat dari bahan silicon, detergen atau foam. Ketiga bahan tersebut justru berbahaya jika diaplikasikan pada dashboard mobil. Apalagi jika di gunakan secara terus menerus.

Mengapa semir ban mobil justru berbahaya untuk perawatan dashboard ? dashboard mobil umumnya terbuat dari bahan sinstetis yang berasal dari senyawa polimer plastic dan turunanya. Untuk bahan pelapisnya sendiri ada yang menggunakan bahan kulit asli ataupun menggunakan kulit sintetis. Bahan bahan ini membutuhkan perawatan khusus. Bahan bahan faux leather ataupun genuine leather membutuhkan perawatan karena rentan terhadap paparan pendingin ruangan ataupun sinar ruangan yang membuat kering.

Cairan Pembersih Dashboard Mobil

Hindari Cairan PembersihDashboard Mobil Dari Semir Ban

Umumnya semir ban yang digunakan sebagai cairan pembersih dashboard mobil berupa silicon, jika diaplikasikan hasilanya akan terlihat lebih mengkilap dan wet look yang biasanya justru berminyak dan lengket. Jika baru diaplikasikan seolah ada lapisan yang transparan dan membuat terlihat mengkilap. Efek ini akan bertahan sementara. Jika anda menggunakan terus menerus justru akan mengikis permukaan material dashboard. Jika diaplikasikan ke ban mobil terus menerus saja akan membuat ban mobil getas dan tidak elastis apalagi jika diaplikasikan ke dashboard mobil .

Bahan lain yang digunakan umumnya berbentuk foam atau aerosol. Bahan ini memiliki kandungan bahan kimia yang lebih baik dibanidngkan silicon. Hasil yang digunakan juga biasnaya membuat material bahan tersebut Nampak lebih tajam warnanya. Namun jika diaplikasikan terus menerus justru akan membuat permukaan material dashboard gampang mengeras dan akhirnya kering.

Cairan Pembersih Dashboard Mobil

Berbagai bahaya dari semir ban yang digunakan sebagai cairan pembersih dashboard mobil ini, sebaiknya untuk merawat dashboard mobil gunakan produk yang terbuat dari wax alami. Produk pelembab dan pembersih

dashboard terbaik dari wax alami adalah biopolish leather care. produk perawatan dashboard yang satu ini tidak menimbulkan efek jangka panjang jika di gunakan terus menerus. Biopolish leather care terbuat dari bahan alami sehingga tidak memiliki efek. Kandungan bahan alami dari biopolish ini mampu menutrisi dan menjaga permukaan material dashboard. Jadi stop gunakan semir ban berbahan kimia dan beralih ke biopolish leather care.

Artikel "Ide Aplikasi"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.