Cara Melenturkan Sepatu kulit Baru Paling Mudah, gampang banget

Sepatu baru kadang justru bikin lecet dan tidak nyaman di pakai. Mau bahn kuit, sneaker atau bahkan high heel dan sepatu flat wanita. Hal inilah yang menyebabkan kita perlu mencari cara melenturkan sepatu baru. Apapun bahan sepatu tersebut sehingga nyaman dikenakan.

Melemaskan sepatu baru dengan cara yang biasa saja tentu akan memakan waktu. Kami merekomendasikan produk yang tepat untuk melenturkan sepatu dengan cepat dan juga langkah-langkah melenturkan sepatu dengan berbagai bahan dengan tepat.

Cara Melenturkan Sepatu Baru Agar Nyaman Di Pakai Dengan Barang Yang Ada Di Rumah

Berhasil menemukan sepatu yang di impikan tentu menjadi kebahagian tersendiri. Namun setelah di beli justru sesak, kaku dan tidak nyaman saat di kenakan ? nah, jika sepatu yang anda beli dapat di lenturkan tentu bikin nyaman saat dipakai bukan?

Nah, untung saja kami memilki beberapa cara cerdas yang dapat anda gunakan untuk melenturkan sepatu yang kaku dan tidak nyaman di pakai. Sehingga sepatu dapat lentur, lembut dan membuat anda semakin tampil bergaya.

Cara Melemaskan Sepatu Baru

Tips melenturkan sepatu baru ini berlaku untuk beberapa jenis sepatu kasual ataupun sneaker, untuk sepatu kulit kami akan membahasnya tersendiri. Nah berikut ini cara yang dapat anda lakukan untuk melenturkan sepatu baru :

  1. Coba dipakai berulang kali di rumah

Cara yang paling mudah untuk melemaskan sepatu baru adalah dengan mengenakanya di rumah. Memakai sepatu yang masih kaku dan kerasa akan perlahan-lahan melemas. Namun cara ini tentu memakan waktu yang lama.

  1. Menggunakan kaos kaki

Kenakan kaus kaki saat memakai sepatu. Cara ini dilakukan untuk melonggarkan sepatu dengan nyaman.

  1. Menggunakan bola-bola kaos kaki

Gunakan bola-bola kaos kaki yang dimasukkan di bagian dalam sepatu hingga penuh. Diamkan sampai semalaman  untuk melihat perbedaanya.

  1. Menggunakan Koran bekas

Jika di rumah anda banyak memiliki Koran bekas, Selain menggunakan bola-bola kaos kaki, anda dapat menggunakan Koran bekas. Caranya dengan memasukkan Koran bekas yang di basahi dengan air, kemudian di gulung. Masukkan gulungan Koran bekas tersebut hingga penuh di dalam sepatu. Diamkan hingga bentuk sepatu berubah. Jika tampak telah berubah, ambil gulungan Koran tersebut kemudian masukkan lagi hingga bentuk sepatu pas dan nyaman di pakai. Perhatikan tentunya anda dapat menggunakan sepatu setelah kering.

  1. Menggunakan oat

Anda tahu oat ? makanan semacam gandum kering ini juga dapat di gunakan untuk melenturkan sepatu. Caranya sangat mudah sekali.  Basahi oat dan masukkan ke dalm plastic. Masukkan plastic berisi oat tersebut ke dalam sepatu. Oat akan membesar dalam semalam sehingga mendesak ukuran sepatu. Akhirnya sepatu jadi melar. Jangan lupa bersihkan sepatu dari bekas soat, jangan gunakan oat untuk sarapan ya! Karena rasanya sudah tidak enak. Pakailah sepatu selama beberapa hari  dan akan tampak perbedaanya.

  1. Menggunakan kentang

Siapa sangka ternyata kentang juga dpat di gunakan untuk melenturkan sepatu baru. Caranya, kupaslah kentang yang ukuranya kira-kira cukup besar hingga masuk ke dalam sepatu.  Masukkan kentang dan biarkan hingga beberapa malam. Anda tidak per khawatir kentang akan membusuk dan membuat bau.

Kentang justru tidak akan mengotori sepatu anda, justru akan menyerap bau yang tidak enak dari sepatu. Sisa kotoran kentang dapat anda bersihkan dengan kain lap.

Cara Melenturkan Sepatu Kulit Baru Dengan Biopolish Leather Care

Sepatu kulit yang baru mungkin tidak nyaman ketika di kenakan, bisa mmebuat kaki jadi lecet dan menimbulkan masalah lain pada telapak kaki. Penderitaan ini tidak akan berahir jika sepatu kulit tidak di lemaskan. Untungnya, kami memberikan beberapa langkah dan trik untuk melemaskan sepatu kulit yang masih baru. Ikuti tips berikut ini :

  • Gunakan kondisioner khusus bahan kulit dari biopolish leather care. Biopolish leather care sebaiknya di gunakan setelah sepatu dalam kondisi bersih. Untuk membersihkan sepatu cukup gunakan lap kain bersih dan kering. Usapkan lap tersebut untuk memastikan sepatu benar-benar bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care dengan kain lap bersih ke seluruh bagian sepatu kulit. Diamkan sesaat agar biopolish meresap ke dalam substrat bahan kulit
  • Gosok hingga sepatu terlihat bersih dan lembut
  • Jika sepatu masih terasa kaku, ulangi lagi langkah mengoleskan biopolish leather care dan menggosoknya
  • Lakukan hal ini secara teratur minimal 3 kali seminggu dan lihat perbedaanya pada sepatu kulit yang anda miliki
  • Jangan lupa gunakan sepatu setelah di poles dengan biopolish.
  • Gunakan berjalan-jalan saat tengah hari atau siang sehingga sepatuakan melar dengan sendirinya. Gunakan setengah hari saja. Agar tidak membuat kaki jadi lecet
Cara Melenturkan Sepatu Kulit

Melemaskan sepatu memang membutuhkan waktu. Jika sepatu kulit anda terbuat dari kulit sapi yang tipis tentu akan lemas dan lentur. Namun jangan khawatir, jika menggunakan biopolish leather care, proses ini dapat anda percepat.

Biopolish leather care di pilih untuk meleturkan sepatu kulit, karena mengandung natural plastilizer yang mampu melenturkan, melembutkan dan juga menjaga kondisi sepatu kulit. Hal ini. Selain itu, anda tidak perlu khawatir, biopolish leather care mengandung bahan alami 100 %. Sehingga tidak akan menimbulkan efek kaku dan merusak di kemudian hari.

Cara Melenturkan Sepatu Kulit

Jika anda tertarik untuk membeli biopolish leather care anda dapat menghubungi customer care kami, di nomor berikut ini  +6281225784920  atau membeli langsung di marketplace berikut ini :

Tips tambahan agar tidak  salah melenturkan sepatu kulit :

  • hindari menggunakan alcohol karena alkohol justru akan membuat sepatu kulit jadi kaku
  • jangan pula merendam sepatu kulit di dalam air. Hal ini justru akan membuat sepatu kulit mengerut sehingga jadi keras dan semakin kecil pada ukuran kaki anda
  • pastikan tidak salah memilih ukuran sepatu kulit
  • jika ingin mengenakan sepatu kulit yang lembut sejak awal, pilihlah sepatu kulit yang terbuat dari kulit mentah sehingga teksturnya lembut alami
  • berhati-hati saat melenturkan sepatu kulit. Pasalnya setiap sepatu memiliki batas kelenturan teretntu. Biasanya untuk melenturkan ujung kaki lebih mudah dibandingkan jika membuat seluruh bagian jadi longgar.
  • Beberapa jenis bahan kulit tertentu memiliki tingkat kelenturan tertentu. Misalnya kulit kangguru akan lebih lentur di bangkdingkan kulit sapi.

Lakukan Hal Ini Agar Mendapatkan Sepatu Baru Yang Cocok Dan Nyaman Dipakai

Tidak mau berurusan dengan proses melenturkan sepatu baru yang memakan waktu ? ikuti beberapa hal ini agar tidak menemukan sepatu yang nyaman di kenakan :

  • beli sepatu jauh-jauh hari sehingga saat akan di gunakan sudah dalam keadaan lentur dan lembut
  • belilah sepatu saat sore hari. Hal ini penting di lakukan Karena kaki anda sudah membesar pada setelah di seharian di gunakan untuk beraktifitas
  • saat membeli, perhatikan ukuran sepatu apakah ukuran UK, Amerika atau ukuran local. Perhatikan pula panjang kaki anda sesuai dengan ukuran yang di gunakan sepatu yang akan dibeli tersebut.
  • Saat membeli sepatu secara online, pastikan anda tahu berapa panjang kaki anda. Sehingga bisa di sesuaikan dengan standar ukuran dari sepatu tersebut

Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish/domains/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.