Tips dan Cara yang mudah untuk Membersihkan Lantai Vinyl agar Higienis

Aplikasikan cara membersihkan lantai vinyl dengan maksimal. Dengan demikian, lantai Anda akan aman, termasuk untuk arena bermain si kecil.

aplikasikan cara membersihkan lantai vinyl

membersihkan lantai vinyl

Dibanding bagian rumah lainnya, lantai merupakan bagian yang paling rentan terkena debu dan kotoran. Bagian ini juga yang paling sering diasosiasikan dengan sumber penyakit. Sebagai bagian rumah tempat berpijak, memang masuk akal mengaitkan lantai dengan berbagai jenis kotoran hingga organisme merugikan seperti bakteri patogen dan jamur beracun.

Sebagai salah satu lantai yang mulai banyak digunakan, lantai vinyl pun tak lepas dari persepsi lantai sebagai sumber penyakit sebagaimana jenis lantai lainnya. Padahal, dengan intensitas cara membersihkan lantai vinyl yang tepat serta produk pembersih yang efektif, bukan tidak mungkin lantai vinyl Anda  akan benar-benar aman dari berbagai organisme sumber penyakit. Si kecil pun bisa bermain tanpa resiko terkena penyakit meskipun tidak menggunakan alas sama sekali.

Langkah-langkah Cara Membersihkan Lantai Vinyl

Berikut ini cara membersihkan lantai vinyl yang bisa Anda terapkan agar lantai Anda tampak menawan dan Anda pun tidak terpapar dengan berbagai organisme merugikan:

  1. Bersihkan lantai vinyl Anda. Aplikasikan cara membersihkan lantai vinyl ini secara berkala. Hindari menunda-nunda membersihkan lantai karena kotoran yang dibiarkan akan menempel dan sulit dibersihkan sehingga menjadi media tumbuhnya organisme merugikan.
  2. Bersihkan bagian lantai di bawah berbagai perabot. Hal ini untuk menghindari kotoran maupun genangan air yang tidak bisa terserap ke dalam lantai dan malah menimbulkan lingkungan yang sangat baik bagi kehidupan organisme seperti bakteri dan jamur.
  3. Bersihkan lantai vinyl dengan produk pembersih khusus. Jangan menggunakan sembarang pembersih seperti detergen. Sebab, kerusakan yang ditimbulkan akibat produk pembersih yang tidak sesuai malah bisa menjadi tempat tumbuhnya organisme.
Baca Juga:  Tips Merawat dan Membersihkan Perabot Kayu agar Higienis dan sehat

Rawat Lantai Anda dengan Produk Perawatan yang Mengandung Antiseptik

Selain, menerapkan cara membersihkan lantai vinyl di atas, pastikan Anda juga melakukan perawatan dengan produk yang khusus. Gunakan produk perawatan lantai vinyl yang bisa meningkatkan estetika sekaligus perlindungan. Pastikan Anda menggunakan produk perawatan lantai vinyl mengandung  antiseptik seperti Biopolish Interior. Kandungan pine oil dalam Biopolish interior bisa mencegah pertumbuhan berbagai jenis organisme termasuk bakteri dan jamur. Dengan demikian, lantai menjadi aman bahkan untuk arena bermain si kecil tanpa alas sekalipun.

Cara Merawat Lantai Vinyl dengan Biopolish Interior

  • Bersihkan dan keringkan lantai vynil
  • Usapkan Biopolish Interior pada lantai vynil menggunakan kain lembut yang bersih
  • Gosok permukaan lantai dengan kain yang lain hingga mengkilat
  • Tunggu hingga Biopolish meresap dan lantai vynil terlihat indah mengkilap

Demikian cara merawat lantai vinyl dengan Biopolish interior. Dengan perawatan yang tepat, aplikasi cara membersihkan lantai vinyl pun akan terasa lebih ringan.