Cara Merawat Mebel Jati dengan Bahan Alami

Cara merawat mebel jati dengan bahan alami adalah salah satu cara yang bisa Anda aplikasikan agar mebel jati senantiasa menawan. Namun, bagaimanakah keefektivan cara merawat mebel jati dengan bahan alami tersebut bila dibandingkan bahan sintetis?

Air teh basi bisa digunakan untuk merawat mebel jati dengan bahan alami.

Mebel jati menjadi salah satu mebel yang difavoritkan banyak orang. Dibanding mebel yang terbuat dari MDF dan bahan lainnya, mebel jati biasanya memiliki estetika lebih tinggi dan ketahanan yang lebih kuat. Namun demikian, bukan berarti mebel jati Anda tidak akan pernah rusak. Seiring berjalannya waktu, mebel berbahan jati pun akan lapuk atau rusak akibat paparan organisme seperti jamur. Oleh karenanya, perawatan mebel jati sangat penting dilakukan. Apalagi, bila mebel jati Anda merupakan mebel antik yang memiliki nilai seni tinggi. Tentu Anda tidak menginginkan mebel tersebut rusak, bukan?

4 Bahan Rumahan untuk Aplikasi Cara Merawat Mebel Jati dengan Bahan Alami

Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan untuk mebel jati Anda adalah cara merawat mebel jati dengan bahan alami. Dengan berkembangnya kesadaran masyarakat akan ketidak-amanan bahan sintetis, bahan alami pun mulai naik daun. Berikut ini 4 bahan rumahan yang bisa digunakan untuk cara merawat mebel jati dengan bahan alami atau secara alami:

  1. Biji Kemiri. Biji kemiri bisa Anda gunakan untuk aplikasi cara merawat mebel jati dengan bahan alami. Caranya adalah dengan mengeluarkan minyak biji kemiri lewat proses pembakaran. Setelah minyak keluar saat proses pembakaran, bungkus biji tersebut dan hancurkan dengan dipukul. Selanjutnya, gosok mebel Anda dengan kemiri hancur yang dibungkus tadi.
  2. Tepung. Berbagai jenis tepung seperti tepung sagu dan tepung maizena bisa dimanfaatkan untuk membersihkan dan merawat mebel jati secara alami. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya perlu menaburkan tepung-tepung tersebut pada mebel jati yang kotor dengan telapak tangan. Setelah itu usapkan hingga merata hingga mebel jati Anda bersih.
  3. Air Cuka. Air cuka juga bisa Anda manfaatkan untuk aplikasi merawat mebel jati dengan secara alami. Caranya adalah dengan mencampurkan seperempat cangkir cuka dan 1 cangkir minyak zaitun. Selanjutnya aduk campuran tersebut dan usapkan pada kotoran yang menempel pada mebel jati.
  4. Air Teh Basi. Gunakan air teh basi untuk membersihkan mebel jati Anda. Caranya pun hanya dengan mengoleskannya saja lalu mengeringkannya dengan sempurna agar mebel jati tidak lembab.

Cara Merawat Mebel Jati dengan Bahan Alami Menggunakan Biopolish Linseed Oil

Meskipun beberapa bahan di atas memang bisa dimanfaatkan untuk merawat mebel jati dengan bahan alami, namun keefektifannya masih belum teruji. Akan lebih baik bila Anda menggunakan produk perawatan yang telah teruji yang berasal dari bahan alami seperti Biopolish linseed oil. Produk perawatan kayu ini terbuat dari lilin lebah madu, linseed oil, dan antiseptik pine oil. Biopolish Exterior bukan hanya akan mempercantik mebel jati Anda namun juga mampu membuat mebel jati Anda benar-benar higienis karena kandungan pine oilnya. Apalagi, aplikasi cara merawat mebel jati dengan bahan alami menggunakan Biopolish sangat praktis. Anda hanya perlu mengoleskannya saja menggunakan kain bersih dan lembut.

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.