Belum Tahu Cara Menggunakan Biopolish ? Lihat Tutorialnya Disini

Cara menggunakan biopolish sangatlah mudah. Biopolish berupa pasta padat, cara aplikasinya tinggal di oles dan di gosok menggunakan kain. Khusus untuk biopolish kayu, anda dapat menggunakan mesin pemoles .

Selayaknya polish atau semir pada umumya, aplikasi biopolish dilakukan dengan cara di gosok atau di lap. Anda tidak membutuhkan banyak perlengkapan untuk mengaplikasikan biopolish. Cukup lap kain yang bersih. Namun untuk beberapa kondisi, misal ketika di gunakan sebagai tahap ahir dalam finishing kayu, tentu anda membutuhkan alat lain untuk melakukan finishing.

Biopolish terdiri dari 3 varian yaitu biopolish beeswax, linseed oil dan biopolish leather care. semua produk biopolish terbuat dari 100 % bahan alami. Tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Biopolish menggunakan beeswax sebagai bahan utama dan berbagai bahan alami lainya sebagai campuran. Bahan campuran tersebut di gunakan untuk memberikan perlindungan yang maksimal terhadap furnitur kayu ataupun kerajinan bahan kulit yang di rawat.

Bagi anda yang sudah membeli biopolish namun bingung bagaiamana cara aplikasi produk ini, berikut ini kami berikan beberapa contoh aplikasi biopolish semua varian.

Tutorial Cara Menggunakan Biopolish Beeswax

Biopolish beeswax merupakan varian biopolish untuk perawatan furnitur kayu interior, perabot makan dan dapur dari kayu, furnitur anak – anak dan juga bayi. Biopolish beeswax merupakan pelopor poles / semir furniture kayu yang bersifat food grade di indonesia.

Cara Menggunakan Biopolish

Biopolish beeswax sangat direkomendasikan untuk perawatan berbagai peralatan rumah tangga yang terbuat dari kayu. terutama perabot makan, dapur dan juga furnitur bayi dan anak anak.

Selain untuk perawatan, biopolish beeswax dapat di gunakan dalam tahapan finishing furnitur kayu dengan hasil natural. Biopolish meresap ke dalam substrat kayu sehingga akan menguatkan warna alami kayu.

Namun, jika anda sudah terlanjur menggunakan lapisan top coat / varnish / pelitur pada lapisan terahir finishing , masih bisa menggunakan biopolish sebagai lapisan terahir guna mendapatkan hasil finishing food grade. Namun kami sarankan untuk menggunakan top coat atau varnish atau pelitur yang  menggunakan pelarut air agar aman.

Cara menggunakan biopolish beeswax dapat di lakukan dengan 2 cara yaitu dengan menggunakan kain lap dan mesin pemoles.  Untuk cara penggunaan biopolish beeswax yang paling mudah tentu menggunakan kain lap. Apalagi jika anda tidak memiliki mesin pemoles.

Berikut ini cara menggunakan biopolish beeswax dengan kain :

    Cara Menggunakan Biopolish
  1. Siapkan media yang akan di poles dengan biopolish   
  2. Pastikan bahwa media yang akan anda poles dalam kondisi bersih dan kering
  3. Oleskan biopolish beeswax dengan kain bersih secara tipis merata ke seluruh bagian media
  4. Diamkan sesaat minimal satu menit agar biopolish meresap ke dalam substrat media
  5. Gosok dengan kain hingga terlihat bersih, tidak lengket dan warnanya semakin tajam
  6. Ulangi aplikasi jika di butuhkan

Biopolish beeswax di aplikasikan dalam tahapan terahir proses finishing. Hal ini berlaku untuk tahapan finishing food grade. Berikut langkah – langkah menggunakan biopolish sebagai tahapan ahir dalam proses finishing kayu.

  • Siapakan peralatan yang akan di gunakan, seperti amplas, sikat, kain lap dan biopolish beeswax
  • Pastikan bahwa biopolish beeswax di aplikasikan setelah finishing top coat / varnish / pelitur yang di aplikasikan sudah selesai dan benar benar kering
  • Setelah selesai dan benar – benar kering, baru di oleskan biopolish beeswax
  • Oleskan biopolish beeswax dengan kain secara tipis merata
  • Gosok dengan kain atau mesin poles / polisher sehingga furnitur terlihat bersih dan tidak lengket

Cara penggunaan biopolish beeswax dengan menggunakan mesin poles atau polisher pada dasarnya sama. Hanya saja langkah untuk menggosok furnitur dengan kain, anda ganti dengan mesin pemoles. Berikut ini kami berikan tutorial menggunakan biopolish dengan mesin polisher. Silahkan simak video berikut ini :

Tutorial Cara Menggunakan Biopolish Linseed Oil

Biopolish linseed oil merupakan varian biopolish yang di gunakan untuk perawatan furniture kayu eksterior atau yang tidak bersentuhan langsung dengan makanan. Biopolish linseed oil di rekomendasikan untuk perawatan furnitur kayu seperti meja, kursi, gazebo taman, decking, flooring dan juga pagar kayu.

Pada dasarnya cara menggunakan biopolish linseed oil sama persis seperti saat menggunakan biopolish beeswax. Begitupula  dengan aplikasi biopolish yang di gunakan untuk tahapan ahir dalam proses finishing kayu.

Cara Menggunakan Biopolish

Untuk biopolish linseed oil yang di aplikasikan pada furniture  kayu natural atau un finish, sebaiknya di amplas terlebih dahulu. Agar hasil polesanya bisa halus dan maksimal.  Berikut ini cara menggunakan biopolish linseed oil :

  • Siapkan peralatan untuk memoles seperti mesin poles / kain lap, sikat, amplas dan biopolish linseed oil
  • Jika furnitur kayu kotor, sebaiknya bersihkan dengan sikat yang di celup dalam larutan detergen
  • Setelah selesai di bersihkan dan kering
  • Amplas kayu agar halus dan tidak ada serat yang menonjol keluar
  • Setelah selesai di amplas, bersihkan sisa bekas amplas pada furnitur tersebut
  • Oleskan biopolish dengan kain secara tipis merata
  • Diamkan beberapa saat agar biopolish meresap ke dalam substrat kayu
  • Gosok dengan mesin poles ataupun kain hingga furnitur kayu terlihat bersih dan tidak lengket

Untuk proses perawatan furnitur kayu dengan biopolish linseed oil, anda bisa menghilangkan tahapan mengamplas furnitur kayu. jadi untuk perawatan cukup di poles dengan kain hingga terlihat bersih dan tidak lengket.

Tonton video berikut ini untuk melihat bagaimana contoh aplikasi biopolish linseed oil pada meja kayu natural dengan mesin polisher :

Tutorial Cara Menggunakan Biopolish  Leather Care

Biopolish leather care merupakan varian biopolish yang di gunakan untuk perawatan kerajinan bahan kulit seperti  jaket, sepatu, sofa, tas bahkan dashboard dan jok mobil / motor. Biopolish leather care dapat di aplikasikan pada bahan kulit asli ataupun sintetis, polimer dan karet.

Cara menggunakan biopolish leather care pada dasarnya sama dengan  produk biopolish lainya. Hanya saja media yang di poles berbeda. biopolish leather care dapat di gunakan dengan cara di gosok menggunakan kain.

Cara Menggunakan Biopolish

Apapun koleksi kerajinan kulit / leather goods yang anda miliki dapat di rawat dengan biopolish leather care. cara aplikasinya juga  gampang. berikut ini cara menggunakan biopolish leather care :

  1. Siapkan media yang akan anda poles, dalam kondisi bersih dan kering
  2. Sipakan kain lap, sikat , dan biopolish leather care
  3. Bersihkan dulu koleksi leather goods yang akan anda poles baik sepatu, jaket, tas, sofa, bahkan dashboard dan jok mobil / motor
  4. Setelah media yang akan di poles dalam kondisi bersih dan kering
  5. Oleskan biopolish leather care dengan kain bersih secara tipis merata
  6. Diamkan sejenak agar biopolish meresap
  7. Gosok hingga terlihat bersih, lembut dan tidak lengket

Agar lebih mudah, berikut ini kami berikan contoh tutorial cara pakai biopolish leather care pada sepatu kulit bisa anda tonton pada video berikut ini :

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Social Media Kami

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.