Agar Tidak Salah Cara Menyemir Tas Kulit, Ikuti Tutorialnya Disini

Tas kulit warnanya memudar? Itu tandanya tas kulit wajib di semir kembali. Nah agar tidak salah cara menyemir tas kulit, kami berikan panduan bagaimana menyemir tas kulit dengan benar.

Tas kulit baik asli atau imitasi bisa memudar seiring berjalanya waktu. Jika kondisinya masih bagus, tidak ada salahnya untuk mengembalikan warna tas kulit pudar tersebut.

Nah bagaimana caranya? Caranya adalah dengan menyemir tas kulit. Menyemir tas kulit bisa anda lakukan sendiri di rumah. Dengan catatan, anda tahu langkah-langkah dan prosedur menyemir tas kulit dengan benar.

Baca Juga : cara membersihkan tas kulit dari jamur

Pasalnya jika dilakukan asal asalan menyemir tas kulit justru membawa bencana. Hal ini justru bisa merusak tekstur dari bahan kulit itu sendiri.

Agar tidak salah langkah, kami berikan panduan menyemir tas kulit dengan benar. Perhatikan pula produk semir yang akan anda gunakan. Karena hal ini juga berpengaruh terhadap hasil polesan akhir pada tas kulit kesayangan anda.

Cara menyemir tas kulit yang benar saja tidak cukup menjaga tas kulit. Anda juga harus memperhatikan merk atau produk yang digunakan untuk menyemir tas kulit tersebut. Oleh karena itu kami juga memberikan produk rekomendasi semir tas kulit terbaik berbahan alami untuk anda gunakan dalam menyemir tas kulit.

Baca Juga : Cerahkan Tas Kulit Dengan biopolish Merk Semir Tas Kulit Terbaik

Cara Menyemir Tas Kulit Yang Benar

Merawat tas kulit bukan perkara sulit. Syaratnya adalah telaten dan rajin mengurusinya. Ada beberapa hal yang wajib anda perhatikan dalam merawat tas kulit.

Mulai dari perawatan sederhana untuk membersihkan, menyemir tas kulit dengan benar hingga bagaimana menyimpan tas kulit dengan benar agar tidak mudah terserang jamur ataupun warnanya memudar.

Pertama, proses pembersihan, proses ini harus idlakukan secara rutin. Tujuanya tentu membuat tas kulit jadi bersih kembali. Membersihkan tas kulit dapat dilakukan secara teratur. Bersihkan saja dengan menggunakan lap kering sebelum dipakai.

Selain itu anda dapat menyemir tas kulit secara berkala. Tujuanya tidak lain untuk mengembalikan warna tas kulit yang memudar.

Proses penyemiran ini dapat dilakukan dengan menggunakan lotion khusus untuk tas kulit. Jangan sampai salah anda menggunakan semir sepatu untuk menyemir tas kulit.

Perawatan tas kulit yang paling penting adalah menyemir. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tas kulit senantiasa nampak menawan dan elegan.

Nah bagaimana cara menyemir tas kulit yang benar? Ikuti langkah langkah berikut ini :

  • Siapkan tas kulit yang akan dismeir.
  • Pastikan tas kulit dalam kondisi bersih dan kering bebas dari noda debu ataupun minyak
  • Siapkan peralatan semir seperti kain lap dan semir khusus tas kulit
  • Oleskan semir dengan menggunakan kain lap secara tipis merata ke seluruh bagian tas kulit
  • Gosok dengan kain searah dengan serat tas kulit atau dengan gerakan melingkar
  • Jangan terlalu keras saat menggosoknya atau menggosok berlawanan arah dengan tekstur tas kulit. Cara seperti ini justru merusak tas kulit
  • Diamkan tas kulit di ruangan sejuk sehingga benar benar bersih dan nampak seperti baru kembali

Nah jika anda telah melakukan langkah langkah diatas dengan tepat, jangan lupa pula bagaimana cara menyimpan tas kulit yang benar. Agar tas kulit lebih awet tidak terserang jamur atau warnanya mudah sekali memudar.

Perawatan tas kulit yang bisa anda lakukan dengan mudah adalah dengan memperhatikan bagaimana cara menyimpan dan perawatanya secara teratur. Untuk penyimpanan tas kulit, anda dapat menyimpanya di dalam dust bag berbahan kain. Jangan menggunakan tas plastik untuk menyimpan tas kulit.

Pasalnya beberapa cat kulit justru bisa menempel pada plastik itu sendiri. Akibatnya warna tas kulit jadi mudah pudar. Jangan lupa gunakan silica gel didalam wadah penyimpanan agar tas kulit tetap kering dan tidak mudah berjamur.

Selain itu,perhatikan tempat penyimpananya. Jangan menyimpan tas kulit dengan ditumpuk. Hal ini juga bisa menyebabkan tas tergores. Oleh karena itu pisahkan satu tas de ngan tas lainya agar tidak mudah tergores. Jangan biarkan tas kulit terpapar sinar matahri langsung terus menrus. Hal ini dapat menyebabkan warna tas kulit mudah memudar. Pastikan menyimpan tas kulit pada ruangan yang sejuk dan kering.

Rekomendasi Semir Tas Kulit Terbaik

Setelah anda tahu bagaimana cara menyemir tas kulit dengan baik, ada hal yang juga tidak bisa anda lewatkan begitu saja. Merk semir tas kulit yang digunakan untuk menyemir tas kulit juga harus diperhatikan dengan baik.

Banyak kasus menyemir tas kulit menggunakan semir sepatu yang biasa di jual di pasaran. Padahal semir sepatu berwarna yang biasa di jual dipasaran banyak mengandung stoddart. Kandungan bahan inilah yang bisa merusak tekstur bahan kulit tas itu sendiri.

Oleh karena itu pastikan menggunakan semir khusus tas kulit yang bebas bahan kimia perusak. Gunakan semir tas kulit yang memiliki kemampuan untuk melembabkan,melenturkan dan juga melembutkan tas kulit. Sehingga tas kulit tidak mudah kaku, warnanya tetap terjaga dan nyaman di gunakan.

Merk semir tas kulit berbahan alami yang kami sarankan untuk anda gunakan adalah biopolish leather care. Semir tas kulit yang satu ini merupakan produk serbaguna berbahan alami untuk menjaga, melindungi dan juga mencegah berbagai masalah pada tas kulit.

Polish bag kulit pada dasarnya tidak hanya digunakan untuk tas kulit. Formulasinya dari bahan bahan alami seperti beeswax dan berbagai natural oil, dapat diaplikasikan pada berbagai kerajinan bahan kulit baik asli ataupun imitasi. Oleh karena itu biopolish leather care dapat digunakan untuk tas kulit maupun berbagai produk kerajinan bahan kulit lainya.

Biopolish leather care memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lain:

  • 100 % natural terbuat dari bahan bahan alami
  • Melembutkan dan melenturkan tas kulit yang kaku
  • Mencerahkan kembali warna tas kulit yang telah pudar
  • Menjaga tas kulit dari paparan sinar matahari sehingga tidak mudah pudar
  • Membuat efek water repellant pada permukaan tas
  • Mencegah serangan jamur dan organisme perusak lainya

Biopolish leather care sangat tepat digunakan sebagai semir tas kulit karena tidak mengandung bahan-bahan kimia dan berwarna netral. Apapun warna tas kulit yang anda miliki semuanya dapat diaplikasikan mengunakan biopolish leather care.

Aplikasi biopolish leather care sebagai semir khusus tas kulit sangat mudah. Anda cukup menggunakan kain lap yang bersih untuk menggosok tas kulit tersebut. Sehingga tas kulit yang sudah memudar akan kembali terlihat menarik.

Dimana saya bisa mendapatkan biopolish leather care? Saat ini biopolish leather care di jual secara online ataupun offline di seluruh marketplace yang ada di indonesia dan agen biopolish leather care yang tersebar di kota kota besar yang ada di indonesia.

Selain itu anda juga bisa menghubungi customer care biopolish yang nomornya ada di website ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *