Tips Cerdas Cara Merawat Lantai Vinyl agar Tetap Menawan

Terapkan cara merawat lantai vinyl agar lantai Anda senantiasa terlihat menawan. Pastikan pula produk yang Anda gunakan aman sehingga tidak mengganggu kesehatan Anda sendiri.

Terapkan tips merawat lantai vinyl agar lantai Anda senantiasa menawan.

Perkembangan teknologi telah mengubah berbagai sisi dalam kehidupan manusia, bahkan dalam hal yang menurut kita sepele. Misalnya penggunaan lantai kayu dan keramik yang kini bisa digantikan dengan lantai vinyl. Lantai vinyl adalah lantai yang dibuat dari bahan polyvinyl chloride atau PVC. Jenis lantai ini memiliki keunggulan, namun juga memiliki kekurangan dibanding lantai kayu dan lantai berbahan lainnya. Yang jelas, lantai vinyl bisa didesain menyerupai lantai kayu maupun lantai keramik. Salah satu keunggulan lantai ini memang ketersediaannya dalam berbagai desain yang sangat bervariasi dan menyerupai lantai dengan bahan lain.

Untuk merawat lantai vinyl sendiri, diperlukan tips merawat lantai vinyl yang khusus danberbeda sebagaimana jenis lantai lainnya. Anda tidak bisa merawat lantai ini dengan sembarangan. Materialnya yang memiliki karakteristik tersendiri harus ditangani sesuai dengan karakteristiknya tersebut. Bila cara merawat lantai vinyl yang Anda lakukan salah, bukan tidak mungkin lantai Anda akan rusak sebelum usia maksimalnya.

Langkah-langkah dan Tips Cara Merawat Lantai Vinyl

Berikut ini tips dan cara merawat lantai vinylyang bisa Anda ikuti agar lantai Anda tersebut senantiasa terlihat menawan.

  1. Segera keringkan bila lantai Anda tertumpah oleh air. Vinyl memang relatif lebih tahan terhadap air namun genangan air yang dibiarkan malah dapat menyebabkan berkumpulnya berbagai organisme dan lingkungan yang tidak sehat.
  2. Bersihkan dan rawat vinyl dengan produk perawatan khusus. Jangan menggunakan deterjen secara sembarangan karena malah dapat merusak lantai ini. Gunakanlah Biopolish interior yang merupakan produk polishing water based. Selain bisa mempercantik keindahan lantai vinyl, Biopolish yang mengandung antiseptik pine oil juga efektif membuat lantai vinyl higienis. Cara merawat lantai vinyl dengan Biopolish pun tergolong mudah karena hanya perlu digosokkan pada lantai dengan kain bersih yang lembut.
  3. Gunakan keset dan jaga perilaku Anda. Untuk cara merawat lantai vinyl yang lebih baik, pastikan Anda memasuki ruangan berlantai vinyl dengan kondisi bersih. Selalu sediakan keset untuk Anda maupun untuk tamu yang datang.
  4. Lakukan perawatan secara berkala atau rutin. Bersihkan lantai vinyl dengan vacuum cleaner atau sapu dengan hati-hati tanpa merusak permukaannya.

Demikian beberapa tips cara merawat lantai vinyl yang bisa Anda terapkan. Semoga lantai vinyl Anda terjaga keindahan dan fungsinya dengan 4 tips cara merawat lantai vinyl di atas.

Artikel "Ide Aplikasi"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.