Cara Merawat Mebel Kayu Tua Dengan Praktis Dan Mudah Sekali Poles

Merawat Mebel Kayu Tua

Cara merawat mebel kayu tua yang paling mudah adalah dengan menggunakan poles kayu. produk yang satu ini memudahkan anda untuk mengembalikan warna alami serat kayu. Apalagi jika mebel kayu tua yang anda miliki belum di finishing. Perawatanya akan lebih mudah dengan menggunakan poles kayu.

Mebel kayu yang sudah berumur lama bahkan hanya di finishing clear atau bahkan unfinish membutuhkan sentuhan perawatan yang ekstra. Mebel kayu seperti ini rawan sekali untuk tergores, warnanya pudar bahkan kusam. Jika anda memiliki mebel kayu yang telah berusia lama sebaiknya di perhatikan kondisinya. Berikut ini kami berikan panduan lengkap untuk merawat mebel kayu yang telah berusia tua.

Cara Merawat Mebel Kayu Tua Dengan Poles Kayu Bahan Alami

Mebel kayu yang telah berumur lama tentu akan tampak kusam dan kotor. Namun anda tidak perlu khawatir. Kita bisa membersihkan dan merawat mebel hingga Nampak layaknya baru. Jika anda berpikir untuk melakukan re – coating atau pengecatan ulang, sebaiknya ditunda dahulu. Pasalnya ada cara yang lebih praktis dan mudah tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Cara merawat mebel kayu tua bisa dilakukan dengan perawatan rutin sebagai berikut :

  • Bersihkan mebel dari kotoran dan debu yang menempel pada seluruh bagian mebel.
  • Bersihkan dengan menggunakan kemoceng atau kain lap kering yang bersih
  • Jika mebel kotor, siapkan larutan sabun cuci piring dengan air. gunakan lap kain bersih untuk membersihkan mebel kayu. gunakan sikat pada noda membandel
  • Keringkan dengan menggunakan lap kering hingga tidak ada sisa sisa dari busa sabun atau air.
  • Setelah bersih dan kering, poles dengan poles kayu bahan alami yag tidak berbahaya untuk kesehatan
  • Gunakan sikat atau lap kkain yang bersih untuk memoles mebel kayu yang tua
  • Poles hingga tidak lengket dan tampilan kembali tajam dan cerah
Merawat Mebel Kayu Tua

Cara merawat mebel kayu tua agar Nampak cerah menawan

Jika anda memiliki mebel kayu tua yang warnanya tidak menarik layaknya barang antic, sebaiknya lakukan langkah langkah sebagai berikut ini:

  • Letakkan mebel di tempat yang teduh namun tetap mendpatkan sirkulasi udara yang baik dan tidak lembab
  • Poles dengan wax kayu alami secara teratur minimal seminggu sekali untuk menguatkan serat alami kayu sehingga Nampak lebih tua dan tajam warnanya
  • Segera bersihkan jika mebel tampak kotor dan berdebu. Jangan biarkan noda menempel bahkan mengerak pada permukaan mebel kayu
  • Lakukan pembersihan secara rutin dengan larutan sabun cuci

Cara merawat mebel kayu tua pada dasarnya yang paling penting rutin dan teratur di poles. Kayu yang telah kusam dan tidak menarik, bisa idkembalikan kondisi penampilan luarnya dengan menggunakan poles wax kayu. perhatikan saat memilih poles wax kayu. pilihlah sesuai dengan jenis mebel yang akan di poles. Jika mebelnya merupajkan mebel di area dalam rumah atau interior gunakan poles kayu food grade yang aman bersentuhan langsung dengan makanan. Untuk mebel kayu tua yang berada di luar ruangan membeutuhkan proteksi ekstra sehingga perlu di aplikasikan poles wax kayu yang direkomendasikan khusus untuk mebel kayu yang berada di luar ruangan.

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.