inilah cara mudah rawat sofa kulit dengan biopolish leather care

Sofa kulit merupakan furniture yang harus sering dibersihkan agar selalu nampak bersih dan terawat. Untuk membersihkan furniture bahan kulit yang satu ini diperlukan cara yang sedikit berbeda. Pasalnya bahan kulit cenderung mudah kotor oleh debu, apalagi jika sudah menumpuk dan menggumpal akan semakin sulit dibersihkan. Namun jangan khawatir berikut kami berikan cara mudah rawat sofa kulit.

Cara mudah rawat sofa kulit selain dengan membersihkannya dengan sabun lembut, perhatikan langkah langkah berikut ini:

    cara muda rawat sofa kulit

  1. Seminggu sekali paling tidak sofa dibersihkan dengan disedot debunya. Bersihkan sofa dengan mesin penghisap berbulu halus pada ujungnya. Sebaiknya jangan menekan terlalu keras agar tidak menimbulkan goresan pada sofa
  2. Gunakan kain yang bersih dan berikan sedikit larutan deterjen yang lembut. Lap seluruh permukaan sofa secara perlahan.
  3. Gunakan microfiber untuk hasil yang lebih bersih. Jangan menggunakan tisu untuk mengelap karena mudah hancur dan seratnya mudah menempel
  4. Lap kembali sofa kulit dengan kain bersih. Peras kain agar tidak terlalu basah sehingga sisa sabun semuanya hilang
  5. Selanjutnya biarkan hingga kering secara alami. Anda bisa menutup gorden sehingga sinar matahari tidak langsung sofa berbahan kulit.

Tips Mudah Rawat Sofa Kulit

cara mudah rawat sofa kulit

Sofa kulit bersih saja tentu tidak cukup. Anda harus merawat sofa kulit agar tetap terjaga daya tahan dan kelenturan sofa. Perhatikan hal-hal berikut ini agar sofa kulit tetap terawat keindahanya :

  • Bahan kulit asli memiliki produksi minyak yang berguna untuk melapisi dan melindungi permukaan bahan kulit. Lapisan minyak ini jika produksinya semakin sedikit maka akan membuat bahan kulit menjadi mudah retak atau pecah karena kering kehilangan minyak
  • Selama masih dipakai, bahan kulit kehilangan lapisan minyak alaminya. Agar tidak mudah habis dan tetap terjaga kandungan minyak alaminya, anda membutuhkan produk perawatan kulit seperti biopolish leather care. Kandungan beeswax dan bahan alami lainya pada biopolish leather care mampu menjaga kelembaan alami bahan kulit, memberikan kelembapan dan melindungi warna bahan kulit
  • Selain perawatan dengan bio polish sofa kulit, jangan lupa pula untuk meletakkan sofa kulit di tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Panas dan sinar matahari secara langsung bisa mengakibatkan bahan kulit menjadi mudah pecah karena kering dan retak.
Baca Juga:  Biopolish Turut Ikut Serta Ramaikan Acara Indobuildtech 2017

Cara mudah rawat sofa kulit yang paling mudah adalah dengan menggunakan biopolish leather care. Dalam satu kali polesan biopolish mampu menjaga warna, serat bahan kulit, kelenturan, tahan air, jamur serta menjaga warna jaket selalu tahan lama. Jadi tak perlu repot untuk merawat sofa kulit, tinggal oleskan saja biopolish leather care.

Leave a Comment

Your email address will not be published.