Biopolish Natural Oil untuk Finishing Ulang Meja dan Kursi Belajar

Meja dan kursi belajar di rumah kamu sudah mulai kusam? Saatnya untuk melakukan finishing ulang dengan menggunakan Biopolish Natural Oil.

Meja dan kursi belajar dengan bahan kayu yang sudah sering digunakan lama-lama akan kusam. Oleh karena itu kamu perlu melakukan finishing ulang menggunakan Biopolish Natural Oil. Agar meja dan kursi belajar kamu kembali terlihat baru.

Melakukan finishing ulang tidaklah sulit. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Artikel ini akan membantu kamu untuk melakukan finishing ulang. Agar meja dan kursi belajar kamu yang sudah lama itu tampak seperti baru lagi.

 

Mengenal Finishing Ulang

Furniture kayu seiring dengan berjalannya waktu akan mengalami beberapa perubahan. Warna yang memudar adalah salah satu perubahannya. Selain itu juga permukaan yang tampak kusam. Kadang-kadang juga permukaan meja dan kursi belajar kayu bisa berjamur. Bahkan ada permukaan meja dan kursi belajar yang mengelupas.

Jika kamu tidak ada rencana untuk membeli meja dan kursi belajar baru, kamu cukup melakukan finishing ulang. Apa itu finishing ulang?

Finishing ulang atau refinishing adalah tindakan melakukan dan menerapkan ulang proses finishing pada permukaan kayu. Finishing ulang biasa dilakukan pada permukaan cat nya saja, atau bisa juga kepada seluruh permukaan furniture.

 

Kenapa Finishing Ulang

Tujuan dari finishing ulang adalah untuk memperbaiki permukaan furniture kayu. Jika meja dan kursi belajar di rumah kamu sudah terlihat kusam. Itu artinya meja dan kursi belajar kayu kamu perlu diberikan sentuhan finishing ulang. Agar permukaannya kembali seperti baru.

Selain itu finishing ulang dilakukan agar furniture semakin awet. Dengan melapisi kembali permukaan meja dan kursi belajar kayu. Baik menggunakan lapisan coating maupun lapisan cat pada proses finishing ulang. Maka permukaan meja dan kursi belajar kayu kamu akan semakin terlindungi. Sehingga meja dan kursi belajar kamu semakin awet.

 

Bagaimana Melakukan Finisihing Ulang

Jika kamu sudah siap untuk melakukan finishing ulang pada meja dan kursi belajar kamu. Berikut ini adalah cara melakukan finishing ulang:

 

Memudarkan Warna Lama

Meja dan kursi belajar kamu tentu sudah memiliki warna. Sebelum melakukan finishing ulang, upayakan untuk menghapus terlebih dahulu warna ini. Tujuannya adalah untuk membuat warna dari meja dan kursi belajar kamu menjadi baru.

Warna lama bisa kamu hilangkan dengan menggunakan amplas. Gosok meja dan kursi belajar kamu sampai warna lamanya semakin memudah dan menghilang.

 

Bersihkan Permukaan Meja dan Kursi Belajar

Setelah warna lama diamplas. Tentu banyak noda dan kotoran yang tersisa di atas pemukaan meja dan kursi belajar. Bersihkan kotoran dan noda yang tersisa sampai bersih. Jika perlu kamu bisa menggunakan kain lap basah untuk mengelap sisa kotoran yang tersedia. Tunggu hingga permukaan meja dan kursi belajar menjadi kering.

 

Mengaplikasikan Sanding Sealer

Setelah permukaan bersih dari kotoran dan noda. Saatnya mengaplikasikan sanding sealer untuk meja dan kursi belajar kamu. Sanding sealer ini berfungsi untuk menutup pori-pori permukaan kayu. Terutama setelah permukaan kayu dihaluskan menggunakan amplas.

Pada tahap ini kamu bisa menggunakan Biopolish Natural Oil. Karena produk ini bisa menerap sampai ke serat kayu. Sehingga dapat memberikan perlindungan maksimal pada permukaan meja dan kursi belajar kamu.

Sesuai dengan kebutuhan, kamu bisa mengoleskan Biopolish Natural Oil. Setidaknya kamu bisa mengoleskan produk ini dua kali sampai tiga kali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Mengecat Meja dan Kursi Belajar

Pori-pori permukaan meja dan kursi belajar kamu sekarang sudah tertutupi lapisan pelindung. Saatnya mengecat ulang untuk memberikan warna yang sesuai dengan keinginan kamu.

Pilih cat yang sesuai dengan desain interior tempat meja dan kursi belajar kamu disimpan. Usahakan agar jangan menggunakan warna yang terlalu terang. Tapi juga jangan menggunakan warna yang terlalu terang. Agar kenyamanan kamu saat belajar tidak terganggu.

 

Mengenal Biopolish Natural Oil

Biopolish natural oil merupakan produk poles sekaligus finishing mebel kayu yang sangat mudah di aplikasikan. Produk ini mampu meningkatkan keindahan alami meja dan kursi belajar kayu dan menimbulkan efek water repellent atau mencegah air masuk kedalam substrat kayu. Sehingga juga dapat berfungsi untuk melindungi furniture kayu.

Fungsi utama dari biopolish natural oil adalah mencerahkan dan menajamkan warna meja dan kursi belajar kayu secara alami, mencegah serangan organisme pembusuk serta melindungi meja dan kursi belajar kayu dari percikan air. Tidak hanya itu biopolish natural oil juga memiliki fungsi sebagai bahan finishing natural seperti pernis kayu.

Minyak ini terbuat dari mineral oil bermanfaat untuk menambah keindahan dan keawetan meja dan kursi kayu dengan cara pengaplikasikan yang mudah. Beberapa fungsi utama adalah untuk memberikan kecerahan dan ketajaman kayu dengan alami, melindungi dari percikan air, dan mencegah datangnya organisme yang mengganggu.

Biopolish Natural Oil untuk Finishing Ulang

Jika kamu ingin menggunakan Biopolish Natural Oil untuk finishing ulang meja dan kursi belajar kamu. Berikut ini adalah cara pakai Biopolish Natural Oil:

  • Haluskan permukaan meja dan kursi meja belajar menggunakan amplas terlebih dahulu
  • Aplikasikan sanding sealer secara tipis merata ke seluruh bagian mebel kayu. Tunggu beberapa saat hingga lapisan sanding sealer ini kering
  • Setelah kering, ampalas hingga bersih lapisan sanding sealer tersebut
  • Bersihkan sisa sisa dari sanding sealer tersebut
  • Setelah bersih, aplikasikan biopolish natural oil menggunakan kain lap atau menggunakan kuas
  • Tunggu beberapa saat hingga biopolish natural oil menyerap kedalam substrat kayu
  • Gosok dengan kain hingga terlihat mengkilap atau warnanya lebih tajam
  • Ulangi langkah pengolesan biopolish natural oil untuk mendapatkan hasil warna natural yang lebih kuat atau gelap

 

Cara Mendapatkan Biopolish Natural Oil

Jika kamu ingin melakukan finishing ulang meja dan kursi belajar kamu. Dan kamu tertarik menggunakan Biopolish Natural Oil sebagai poles untuk finishing ulang. Berikut ini cara mendapatkan produk ini.

Kamu bisa mendapatkan produk Biopolish Natural Oil dengan cara menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, produk Biopolish Natural Oil juga tersedia di beberapa marketplace seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, shopee, https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/, dan BliBli.

Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi reseller terdekat di kota kamu atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.