Lakukan Hal ini Saat Sepatu Kulit Basah

Memasuki musim hujan, sepatu kulit yang kamu gunakan terancam terkena air hujan hingga basah. Lakukan langkah berikut ini saat sepatu kulit basah.

Sebagai pribadi yang aktif di luar ruangan. Kamu tentu harus melengkapi diri dengan outfit yang nyaman. Salah satu outfit yang nyaman untuk aktivitas di luar ruangan adalah sepatu kulit.

Akan tetapi masalah muncul jika musim hujan tiba. Aktivitas kamu di luar lapangan sering terganggu oleh hujan. Selain itu, sepatu kulit kamu juga terancam oleh bahaya. Yaitu bahaya yang muncul karena sepatu basah saat terkena air hujan.

 

Yang Terjadi Jika Sepatu Kulit Basah

Pada saat basah karena kehujanan sepatu kulit akan mengalami kerusakan. Apalagi jika tidak segera dibersihkan. Berikut ini adalah berapa kerusakan yang bisa muncul karena sepatu kulit basah.

 

Berjamur

Tempat yang lembab merupakan lokasi favorit jamur untuk tumbuh. Termasuk sepatu kulit yang basah. Jika sepatu kulit kamu dibiarkan basah setelah terkena air hujan. Sudah dapat dipastikan jamur akan tumbuh.

Oleh karena itu segera keringkan sepatu setelah terkena hujan. Cara mengeringkannya bisa kamu pelajari di bawah ini.

 

Mengelupas

Setelah terkena jamur. Masalah lain yang bisa muncul karena sepatu kulit basah adalah permukaan kulit yang mengelupas. Sepatu kulit harus dilapisi dengan kondisioner khusus agar tahan air. Nah, bagi sepatu yang tidak dilapisi kondisioner. Maka saat terkena air kulitnya akan rusak.

Lama-lama permukaan kulit akan mengelupas karena terkikir oleh air. Jadi wajib hukumnya untuk mengeringkan sepatu kulit setelah basah terkena air hujan.

 

Mengeluarkan Bau Tidak Sedap

Sepatu kulit yang basah akan mengeluarkan bau tidak sedap. Selain karena faktor permukaan kulit yang basah. Bisa mengundang banyak bakteri dan organisme lainnya. Juga karena faktor kaki si pengguna. Keringat dan lembab lembab bercampur menjadi satu menghasilkan bau tidak sedap. Bau ini menempel di sepatu kulit.

 

Merawat Sepatu Kulit Basah

Sebenarnya saat musim hujan tiba sepatu kulit sebaiknya tidak digunakan. Karena air merupakan salah satu musuh utama sepatu kulit. Banyak kerusakan yang muncul saat sepatu kulit basah terkena air hujan.

Jika kamu terpaksa menggunakan sepatu kulit di saat musim hujan. Kemudian sepatu kulit kamu basah terkena air hujan. Lakukan hal berikut ini:

 

Mengeringkan Sepatu Kulit

Sepatu kulit yang basah harus segera dikeringkan. Jika tidak segera dikeringkan akan memunculkan banyak masalah. Terutama masalah jamur dan bau tidak sedap. Kamu harus memperhatikan dengan baik bagaimana cara mengeringkan sepatu kulit yang benar.

Keringkan sepatu di ruang terbuka. Jika diperlukan diangin-angin dengan kipas. Akan tetapi jangan terlalu lama. Terlalu lama diangin-angin dengan kipas juga tidak baik. Akan membuat sepatu kulit menjadi kering.

Jangan mengeringkan sepatu kulit di bawah sinar matahari. Sinar matahari langsung dapat membuat sepatu kulit menjadi retak dan mengelupas.

 

Mengelap Kotoran dan Noda

Saat musim hujan. Sepatu kulit tidak hanya terkena air. Lumpur dan kotoran bisa saja menempel di sepatu kulit. Untuk menghilangkan kotoran dan noda. Jangan gunakan air. Tapi gunakan kain lap yang lembab dan lembut.

 

Menggunakan Kondisioner Khusus Kulit

Untuk membuat sepatu kulit kamu tahan terhadap air dan kotoran. Kamu bisa mengoleskan kondisioner khusus untuk produk kulit. Banyak produk kondisioner khusus untuk bahan kulit yang sudah beredar di pasaran.

Salah satu produk poles untuk bahan kulit yang sudah terbukti kualitasnya adalah Biopolish Leather Care. Salah satu fungsi utama dari kondisioner ini adalah untuk melapisi permukaan kulit. Sehingga permukaan sepatu kulit menjadi lebih terlindungi.

 

Biopolish Leather Care untuk Merawat Sepatu Kulit

Kegunaan biopolish leather care untuk merawat kerajinan bahan kulit atau leather goods. Baik bahan kulit asli dari binatang ataupun bahan kulit imitasi. Biopolish leather care dapat digunakan baik untuk jaket kulit, tas, dompet, sepatu kulit dan lain-lainya.

Biopolish Leather Care mampu menguatkan dan menajamkan warna alami bahan kulit. biopolish sangat tepat diaplikasikan  untuk mengatasi jaket kulit, sepatu kulit dan kerajinan bahan kulit lainya yang telah kusam warnanya.

Tak hanya itu, biopolish leather care juga melembutkan, melenturkan, dan mencegah paparan sinar matahari merusak tekstur bahan kulit. biopolish leather care berfungsi untuk melenturkan, melembutkan dan juga membersihkan bahan kulit.

 

Cara Menggunakan Biopolish Leather Care

Sebelumnya sudah disebutkan. Salah satu cara untuk merawat sepatu kulit yang basah karena terkena air hujan. Kamu bisa mengoleskan kondisioner khusus perawatan sepatu kulit. salah satu produk yang teruji kualitasnya adalah Biopolish Leather Care.

Cara menggunakan produk ini sangan mudah. Berikut ini langkah-langkah menggunakan biopolish leather care untuk merawat sepatu kulit yang basah:

  • Siapkan peralatan untuk menyemir sepatu yaitu sikat halus, kain lap bersih dan biopolish leather care
  • Angina-anginkan sepatu yang akan dioles Biopolish Leather Care. Pastikan sepatu dalam kondisi bersih dan kering
  • Oleskan biopolish leather care secara tipis dan merata ke seluruh bagian sepatu
  • Gosok dengan kain lap bersih sehingga sepatu tampak bersih, lembut dan lentur
  • Ulangi pengolesan Biopolish Leather Care sesuai dengan kebutuhan

 

Cara Mendapatkan Biopolish Leather Care

Biopolish Leathet Care memiliki banyak kelebihan. Semua kelebihan itu bermanfaat untuk melindungi dan merawat sepatu kulit kamu. Terutama di saat musim hujan. Produk ini jika digunakan secara rutin dapat memberikan perlindungan maksimal untuk sepatu kulit kamu.

Tertarik menggunakan Biopolish Leather Care perlindungan dan perawatan sepatu kulit kamu?

Kamu bisa mendapatkan produk Biopolish Leather Care dengan cara menghubungi reseller yang tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia. Selain itu, produk Biopolish Leather Care juga tersedia di beberapa marketplace seperti https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/, shopee, https://www.biopolish.com/bio/mp-tokopedia/, dan BliBli. Jika penasaran dan ingin bertanya tentang produk ini, informasi lebih lanjut silahkan hubungi reseller terdekat di kota kamu atau hubungi nomor whatsapp di 081225784920.

tanya cs poli
Tanya Poli!