Begini Cara Merawat Mobil Bekas yang Gampang bisa Anda Ikuti

Beli mobil bekas bagi sebagian orang merupakan pilihan yang lebih hemat. Asalkan anda tahu cara merawat mobil bekas, membeli mobil bekas tidak ada salahnya. Pada dasarnya merawat mobil bekas sangat gampang. Asalkan anda telaten. Bahkanmobil bekas performanya juga bisa kembali normal dengan banyak cara. Nah berikut ini kami berikan panduan untuk merawat mobil bekas dengan gampang.

Cara Merawat Mobil Bekas Tanpa Perlu Dibawa Ke Bengkel

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merawat mobil bekas. Berikut ini kami berikan panduan cara merawat mobil bekas yang benar dan gampang dilakukan dirumah tanpa harus ke bengkel:

  • Rutin untuk mengganti oli mobil

Mengganti oli mobil secara rutin akan membantu untuk menjaga kondisi mesin mobil anda. Oli mobil sangat berperan dalam menjaga agar gesekan mesin mesin mobil berjalan dengan baik. Oli yang sudah lama tidak diganti juga akan mengakibatkan komponen mesin mobil jadi lebih cepat rusak.

  • Jangan lupa periksa pula radiator mobil dan pastikan air dalam kondisi penuh

Bagian mesin mobil yang harus diperhatikan lainya adalah radiator. Bagian mesin mobil yang satu ini sangat berperan dalam proses pemanasan mobil. Untuk menjaga agar mesin tidak terlalu panas, radiator harus selalu penuh terisi air. Apalagi jika mobil tersebut merupakan mobil bekas, anda patut memperhatikan agar selalu dalam kondisi prima.

  • Cek kondisi ban secara rutin

Memeriksa kondisi ban sangat penting dilakukan. Jangan sampai ban dalam kondisi sudah tipis pada bagian yang sangat vital bagi kendaraan. Ban yang sudah tipis juga memicu timbulnya slip saat berkendara. Hal ini dapat membahayakan kondisi pengendara beserta penumpang mobil.

  • Rajin membersihkan system karburasi

Mobil bekas kadangkala sulit dihidupkan. Mengapa hal seperti ini terjadi ? hal ini biasanya berkaitan dengan system karburasi yang ada di dalam mobil tersebut. Saringan yang tidak dibersihkan akan membuat filter karburasi menjadi buruk. Oleh karena itu rajin membersihkan bagian karburasi anda adpat menggunakan sikat gigi untuk menyikat kotoran-kotoran yang menempel. Namun jangan gunakan hairdryer atau compressor untuk membersihkan bagian ini

cara merawat mobil bekas

  • Jangan lupa untuk memanaskan mobil secara teratur

Memanaskan mobil merupakan rutinitas terbaik untuk menajaga kondisi mesin mobil. Panaskan mobil paling tidak 15 menit sebelum di kenderai. Jadi ketika mobil di kendarai tidak kaget sehingga macet di jalanan.

  • Perhatikan kondisi timing belt agar dalam kondisi prima

Timing belt merupakan komponen bagian mesin mobil yang berfungis meneruskan ptara pada roda gigi mobil yang menghubungkan bagian dalam mesin. Usia penggunaan komponen ini 40.00 km. nah untuk mobil bekas di rekomendasikan untuk mengganti timing belt atau anda dapat melakukan tune up minimal dua kali sebulan. Dengan melakukan tue up anda dapat memaksimalkan kondisi meism mobil bekas anda dengan baik.

Tips Penting Tambahan Cara Merawat Mobil Bekas

merawat dashboard mobil

Selain cara meraway mobil bekas yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, penting juga untuk memperhatikan hal-hal ini.

  • Memeriksa komponen mobil dengan rutin

Lakukan pemeriksaan bagian-bagian mobil secar rutin. Misalnya bagian kaki mobil, komponen-komponen mesin, komponen listrik mobil, wiper mobil dan bagian lainya. Misalnya wiper mobil, bagian ini sangat pentign untuk dierhatikan kondisinya. Apakah bekerja atau tidak. Apalagi saat musim hujan. Bisa berbahaya berkendara tanpa menggunakan wiper. Pastikan anda melakukanya dengan rutin agar kodisi kesehatan mobil tetap terjaga.

  • Membersihkan mobil secara teratur

Merawat mobil bekas kuncinya adalah telaten. Bersihkan mobil secara teratur minimal eminggu sekali atau sehabis bepergian. Bersihkan seluruh bagian baik bagian interior, eksterior dan bagian-bagian mesin mobil. Jangan menggunakan detergen atau sabun colek karena bahan ini justru yang akan mengikis warna cat mobil.

  • Hindari jalan yang berlubang

Tips penting yang tidak bisa dilewatkan agar kodisi mobil bekas tetap terjaga adalah saat mengendarai. Hindari jalan yang berlubang. Jalan seperti itu akan membuat guncangan pada mobil. Jika di biarkan terus menerus tentu akan menimbulkan kerusakan pada mobil

  • Gunakan cover jok dan sarung mobil

Cara merawat mobil bekas khususnya untuk bagian interior mobil bekas, tidak ada salahnya anda mengganti  cover jok. Pilihlah cover bahan kulit sintetis agar jika ingin harga yang lebih terjangkau. Namun anda juga bisa menggunakan bahan lain sesuai dengan selera. Jangan lupa pula gunakan cover mobil saat menyimpan mobil di rumah. Apalagi jika anda tidak punya garasi khusus, menggunakan cover adalah solusi untuk melindungi mobil.

Rekomendasi Produk Perawatan Mobil Bekas Yang Paling Aman Dan Praktis

dashboard mobil

Cara merawat mobil bekas pada dasarnya sangatlah mudah. Asalkan telaten dan tahu untuk menggunakan produk yang tepat. Kami merekomendasikan untuk menggunakan produk yang memiliki banyak manfaat. Terutama guna perawatan interior seperti cover jok kulit, dashboard, interior yang berbahan palstik, sintetis dan vinyl serta bagian karet eksterior mobil dan ban mobil.

Produk yang digunakan sebaiknya merupakan produk berbahan alami yang tidak mengandung stoddart taupun silicon. Kedua bahan ini berbahay jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pasalanya kedua bahan ini justru membuat bahan polimer plastic jadi kaku dan mudah keras.

Kami merekomendasikan biopolish leather untuk mengatasi berbagai masalah pada cover jok kulit, dashboard dan juga ban mobil serta interior ataupun aksesoris mobil yang berbahan vinyl dan karet  menggunkan biopolish leather care.

cara merawat mobil bekas

Biopolish leather care dapat digunakan sebagai polish ban mobil ataupun wax dashboard mobil serta lotion untuk jok kulit mobil. Satu produk dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Bentuknya cream padat diaplikasikan dengan cara di oles sehingga lebih tahan lama dan ekonomis.

Biopolish di formulasikan khusus menggunakan beeswax alami yang di kombinasikan dengan berbagai bahan natural oil sehingga memiliki 3 fungsi sekaligus. Fungsi semir, fungsi lemput atau pelembab dan juga fungsi membersihkan.

Anda bisa menghubungi agen biopolish terdekat untuk membeli biopolish leather care dengan ongkos kirim yang lebih murah karena lokasinya lebih dekat dengan anda. Klik gambar dibawah ini untuk mengetahui dimana saja lokasi agen biopolish yang paling dekat di kota anda.

alamat agen biopolish di seluruh indonesia

Selain membeli di agen biopolish terdekat, anda dapat membeli secara online dengan menghubungi customer care kami di nomor 081225784920  atau membeli langsung di akun marketplace kami di bawah ini :

BUKALAPAK                       : Klik Disini

TOKOPEDIA                        : Klik Disini

SHOPEE                               : Klik Disini

Blibli                                      : Klik Disini

Leave a Comment

Your email address will not be published.