mau Beli Sendok kayu atau lainya? Perhatikan Ini Biar Tak Keracunan!

Jangan asal pilih! Salah membeli sendok kayu bisa berakibat Anda keracunan. Aplikasikan tips membeli sendok kayu berikut ini agar sendok idaman Anda tak merugikan Anda sendiri.

Perawatan sendok kayu dengan Beeswax akan membuat anak terhindar sakit. copy

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Awas, keracunan akibat sendok beracun

Ada banyak produk sendok kayu di pasaran. Alat makan ini bisa menjadi alternatif menarik daripada kita harus selalu menggunakan sendok metal. Namun Anda harus hati-hati. Sebab, di antara sendok-sendok tersebut belum tentu aman digunakan. Lemahnya penegakan hukum di Indonesia adalah salah satu penyebabnya. Penyebab lain adalah apatisnya konsumen melihat produk-produk sendok kayu berbahaya. Karena itu, setidaknya poin terakhir tersebut direduksi untuk keuntungan kita sendiri sebagaii konsumen.  Terapkan 3 tips membeli sendok kayu berikut ini agar alat tersebut tak malah meracuni saat dipakai.

4 Tips Membeli Sendok Kayu agar Tak Keracunan

  • Waspadai Warna-warni Tak Natural pada Sendok Kayu

Hati-hati ulah nakal pembuat sendok menggunakan cat toksik

Hati-hati ulah nakal pembuat sendok menggunakan cat toksik

promo produk biopolish natural oil

Hati-hati membeli sendok kayu yang dicat full color. Sebab, bisa jadi cat atau pewarna yang digunakan tidak memiliki standar aman. Apalagi, pasar cat di Indonesia masih dipenuhi produk-produk solvent based. Padahal, cat solvent mengandung VOC (Volatile Organic Compounds) atau senyawa organik mudah menguap yang berbahaya. Salah satu jenis VOC seperti formalin bahkan sudah dipastikan dapat menyebabkan kanker. Anda mungkin tak merasakan akibatnya secara langsung. Namun pelan-pelan, fisik dan mental Anda akan lebih cepat mengalami penurunan fungsi. Jadi, bagi yang ingin membeli sendok warna-warni, setidaknya pilihlah sendok yang warnanya ada di gagangnya saja. Atau bila bisa, pastikan cat yang diaplikasikan benar-benar aman untuk diaplikasikan pada alat makan. Cara paling aman sendiri adalah membeli sendok kayu natural.

  • Sendok Kayu Di-bleaching Hidrogen Peroksida? Jauhi!

Hati-hati dengan sendok natural yang ternyata di-bleaching hidrogen peroksida. Kayu yang dibleaching dengan Hidrogen Peroksida jelas tak begitu aman meski tampak lebih cerah dan bersih. Sebaiknya, pilihlah sendok dari merek yang kredibel dalam menyediakan produk aman dan ramah lingkungan. Atau bila Anda melakukan pemesanan, mintalah sendok kayu tersebut tidak dibleaching dari bahan berbahaya. Daripada memanfaatkan hidrogen peroksida, akan jauh lebih aman aplikasi pemutihan dengan produk White Agen (WA) 250.

  • Material Kayu yang Digunakan Bagus

Pastikan material kayu yang digunakan baik dan dalam kondisi baik. Pilihlah sendok kayu yang tak lunak dan memiliki banyak lubang atau berpori-pori besar.

Demikian 4 tips membeli sendok kayu agar tak keracunan. Empat tips di atas, hendaknya juga Anda aplikasikan saat membeli sendok kayu untuk souvenir. Sebab, tentu merupakan tanggung jawab Anda bila tamu Anda mengalami masalah dengan sendok kayu tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *