Inilah Semir Alami Untuk Sepatu Kulit

Kenali bahan sepatu kulit anda dan lakukan perawatan yang tepat dengan menggunakan semir alami dari Biopolish® leather care.

Kulit atau leather merupakan jenis bahan yang banyak digunakan pada industri fashion seperti tas, pakaian dan sepatu. Sejak zaman dahulu kala bahan kulit telah banyak di manfaatkan untuk membuat sepatu kulit baik untuk pria dan wanita. Kulit asli atau original leather merupakan pilihan yang paling tepat untuk digunakan sebagai bahan sepatu. Pasalnya kulit asli memiliki ketahanan yang lama.

Mengenal Bahan Sepatu Kulit

Ada beberapa jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat sepatu kulit. Pertama, suede. Bahan suede merupakan bahan kulit yang diproses dengan terbalik. Suede merupakan bahan kulit yang disamak pada bagian dalam kulit. Suede menghasilkan tekstur yang lembut. Bahan suede biasa digunakan untuk sepatu kulit yang bisa digunakan untuk acara yang tidak formal atau santai. Kedua, jenis buck atau nubuck. Bahan kulit yang satu ini mirip dengan suede. Perbedaanya hanya pada proses pembuatanya. Bahan nubuck atau buck dibuat dari bagian luar kulit binatang. Akan tetapi permukaanya di haluskan sehingga menghasilkan permukaan yang halus seperti jenis kulit suede.

Jenis bahan kulit yang sering dijadikan sepatu kulit selanjutnya adalah brush of. Bahan kulit yang satu ini merupakan kulit yang memiliki ciri permukaan yang halus dan mengkilat. Jenis yang ke empat adalah jenis grain. Jenis bahan kulit grain merupakan kulit yang diproses tanpa merubah atau memodifikasi struktur permukaanya. Sehingga motif permukaan kulit yang dihasilkan masih tampak jelas. Jenis bahan kulit grain akan memberikan kesan natural karena tekstur kulit binatang tetap jelas. Bahan brush of dan grain inilah yang sering digunkan untuk sepatu kulit formal baik pria ataupun wanita.

Bahaya Menggunakan Semir Kimia Untuk Sepatu Kulit

Setelah anda mengetahui jenis bahan sepatu kulit yang anda miliki, sudah saatnya anda melakukan perawatan sepatu kulit. Dalam melakukan perawatan sepatu kulit sebaiknya anda berhati hati. Bahan kulit yang asli sangat rentan dengan bahan kimia dan keadaan cuaca. Oleh karena itu penting untuk merawat sepatu kulit dengan bahan alami.

Pada umumnya semir kimia banyak yang digunakan untuk merawat sepatu kulit. Padahal semir kimia memiliki kandungan bahan bahan yang membuat sepatu kulit anda menjadi mudah rusak. Salah satu bahan kimia yang perlu di waspadai pada semir sepatu adalah Stoddard atau spiritus putih. Stodart merupakan bahan yang banyak di gunakan dalam detergen sebagai penghilang minyak. Stodard berbahaya bagi sepatu kulit karena jika terlalu sering digunakan akan membuat sepatu kulit kering sehingga cepat mengelupas. Parahnya lagi stodard mampu memperpendek masa pakai sepatu hingga 25 %.

Selain stodard bahan kimia yang justru membahayakan untuk sepatu kulit adalah naftalena. Bahan yang satu ini merupakan bahan kimia yang pasti selalu ada pada semir kimia. Bahan ini memiliki struktur yang mirip dengan stodart. Efek bahya dari menggunakan naftalena secara terus menerus pada sepatu kulit adalah mengurangi tingkat keawetan sepatu kulit yang anda miliki. Kesehatan anda juga terancam jika terus menerus menggunakan semir bahan kimia ini. Jika anda terus menerus terpapar semir kimia bisa mengakibatkan penyakit organ dalam.

Bagaimana Cara Merawat Sepatu Yang Alami ?

Sepatu kulit membutuhkan perawatan yang hati hati agar selalu terjaga keawetanya. Untuk merawat sepatu kulit pastikan sepatu dalam keadaan bersih saat sebelum di poles atau di semir. Hilangkanlah debu yang menempel pada sepatu dengan menggunakan kain untuk mengelapnya atau sikat yang halus. Selanjutnya barulah anda aplikasikan poles atau semir.

Reseller Biopolish Leather Care Surabaya

Pastikan bahwa semir yang anda gunakan adalah semir dari bahan alami yang tidak mengandung stoddart dan naftalena. Selain itu jangan gunakan semir cair karena bisa membuat retakan pada sepatu. Gunakan Biopolish® leather care untuk memoles sepatu kulit.  Biopolish® leather care merupakan semir alami berbahan dasar beeswax lebah yang aman dari bahan kimia yang membahayakan sepatu kulit anda. Biopolish® memiliki kandungan pine oil, linseed oil serta beeswax. Selain itu Biopolish® leather care juga tidak merubah warna namun mempertajam warna sepatu kulit anda. Membuatnya selalu nampak baru tanpa mengurangi kelembabanya. Tidak hanya itu biopolish juga mempbuat perlindungan anti air pada sepatu kesayangan anda.

Buktikan hasilnya dan bandingkan hasilnya dengan semir anda terdahulu. Ganti semir sepatu anda dengan Biopolish®leather care sekarang juga.


( ! ) Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72
Call Stack
#TimeMemoryFunctionLocation
10.0001401792{main}( ).../index.php:0
20.0002403592require( '/home/biopolish.com/public_html/wp-blog-header.php' ).../index.php:17
30.114521922656require_once( '/home/biopolish.com/public_html/wp-includes/template-loader.php' ).../wp-blog-header.php:19
40.115521944744include( '/home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php' ).../template-loader.php:98

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kulit"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.