memilih jenis kayu untuk furniture outdoor dan tips merawatnya

Apa jenis kayu untuk furniture outdoor yang paling tepat? Gunakan kriteria dan rekomendasi berikut ini agar furniture outdoor yang Anda beliawet serta senantiasa terlihat menawan.

jenis kayu untuk furniture outdoor

promo produk biopolish beeswax

Pilih jenis kayu untuk outdoor yang paling tepat.

Memilih jenis kayu untuk furniture outdoor atau luar ruangan memang tidak bisa sembarangan dilakukan. Kondisi outdoor yang lebih ekstrim dibanding kondisi indoor harus diperhatikan dengan cermat. Bila Anda sembarangan memilih atau malah nekat menggunakan furniture indoor untuk outdoor, maka bersiap-siaplah dengan kerusakan furniture yang jauh lebih cepat dibanding yang Anda harapkan.

Baca Juga : jenis kayu yang baik untuk ukiran

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan saat memilih furniture outdoor adalah jenis kayu sebagai bahan baku furniture tersebut. Setiap jenis kayu memiliki karakteristik yang khas sehingga tidak semua kayu bisa dimanfaatkan untuk hal yang sama. Karena Anda memerlukan furniture outdoor, sebaiknya Anda memilih kayu yang paling awet dibanding jenis kayu lainnya. Keawetan kayu akan membuat furniture Anda bertahan lebih lama meskipun terpapar sinar matahari, jamur, dan berbagai paparan merugikan lainnya . Pilihlah jenis kayu untuk furniture outdoor yang kuat seperti kayu jati, giam, angkirai, balau, belangeran, cengal, keruing, kapur, hingga kempas. Anda boleh saja menggunakan pertimbangan tambahan seperti estetika kayu, namun fokus utama anda haruslah tetap pada keawetan kayu agar furniture Anda tidak cepat rusak. Keindahan kayu sendiri, bisa ditingkatkan dengan cara lain, yakni pengecatan atau pemliturankayu.

promo produk biopolish natural oil

Baca Juga : MDF kayu

Berikut ini tips lain yang bisa Anda manfaatkan saat hendak membeli furniture outdoor berkaitan dengan jenis kayu untuk furniture outdoor yang tepat:

  1. Tanya pada penjual mengenai jenis kayu untuk furniture outdoor yang digunakan. Bila terdapat informasi yang tidak sesuai dengan yang selama ini Anda ketahui, jangan ragu untuk meminta klarifikasi.
  2. Tanyakan usia maksimal furniture tersebut.
  3. Pilih furniture yang di-finishing dengan bahan finishing untuk outdoor. Mintalah penjelasan pada penjual mengenai usia maksimal cat atau plitur yang diaplikasikan. Sebab, selain berfungsi mempercantik furniture, cat dan plitur juga memiliki fungsi memproteksi kayu. Semakin lama lapisan cat atau plitur bisa bertahan, maka semakin awet pula furniture Anda.

Perawatan yang Rutin untuk Berbagai Jenis Kayu untuk Furniture Outdoor dengan Semir Kayu

Anda bisa menggunakan Biopolish Linseed Oil untuk merawat produk dari MDF.

Biopolish Linseed oil

Selain memilih jenis kayu untuk furniture outdoor yang tepat serta menerapkan tips di atas, pastikan pula anda merawat furniture yang telah Anda beli. Bersihkan secara berkala dan rawatlah menggunakan produk perawatan khusus. Gunakan produk perawatan kayu Biopolish Linseed Oilyang mampu meningkatkan estetika furniture dan mempertahankan lapisan cat atau plitur yang telah diaplikasikan. Biopolish juga mengandung antiseptik alami sehingga sama sekali tidak membahayakan kesehatan. Produk ini pun dibuat mengikuti standar European Chemicals Agency dan US- Environmental Protection Agency.

Aplikasi Biopolish untuk Merawat Berbagai Jenis Kayu untuk Furniture Outdoor

    • Siapkan Furniture yang akan dibersihkan dengan cara dibersihkan dan dikeringkan
    • Oleskan Biopolish eksterior menggunakan kain lap lembut dan bersih
    • Gosok dengan kain lap lain hingga tampak mengkilap. Bila perlu ulangi lagi pengolesan Biopolish eksterior
  • Diamkan hingga kering

Kontak dan Pemesanan

Untuk pemesanan silahkan hubungi Customer Care kami di+6281225784920 dan email di [email protected] atau membeli langsung di akun marketplace berikut ini:

➡ BUKALAPAK : https://www.biopolish.com/bio/mp-bukalapak/

➡ TOKOPEDIA : https://www.tokopedia.com/biopolish

➡ SHOPEE : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ CAKNING : https://www.cakning.com/produk/biopolish-leather-care-1

➡ RALALI : https://www.ralali.com/v/biopolish

➡ LAZADA : https://www.lazada.co.id/biopolish

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *