Dengan Bahan Alami Berikut Ini,Membersihkan Furnitur Kusam Di Rumah Semakin Mudah

Membersihkan furnitur kusam dapat dilakukan dengan mengggunakan bahan –bahan alami. Bahan tersebut dapat anda peroleh dengan mudah di rumah. namun jika tidak mau repot, anda dapat menggunakan wax atau polish kayu yang berbahan alami.

Ada banyak bahan alami di sekliling kita yang dapat digunakan untuk membersihkan furnitur kayu. furnitur kayu memang mudah seklai kotor karena kondisi materialnya. Untuk mengatasi hal ini anda cukup membersihkanya secara rutin.

Beberapa jenis bahan alami ini dapat anda gunakan untuk membersihkan furnitur kayu seperti minyak zaitun, tepung maizena, jeruk nipis, mayonnaise, air  teh, cuka apel dan juga biji kemiri. Bahan- bahan ini dapat digunakan untuk membersihkan furnitur.

Yang perlu anda perhatikan adalah saat membersihkanya. Jangan sampai anda membersihkan furnitur kayu dengan sembrono karena bisa jadi justru merusak tekstur furnitur kayu. jika anda ingin lebih praktis dan mudah  gunakan saja wax kayu berbahan alami.

Cara Membersihkan Furnitur Kusam Di Rumah dengan Bahan – Bahan Alami

Bahan alami juga dapat menjadi boomerang saat membersihkan furnitur jika tidak di gunakan dnegan tepat. Untuk menyiasatinya berikut ini kami berikan panduan menggunakan bahan alami untuk membersihkan furnitur  kusam di rumah :

  • Air teh

Air teh dapat digunakan untuk mengkilapkan kembali furnitur kayu yang kusam. Caranya adalah dnegan menggunakan ampas the. Gunakanlah teh tubruk yang telah anda saring. Ampas tersebut di gunakan untuk menggosok bagian furnitur kayu yang kusam.

Membersihkan Furnitur Kusam

Cara menggosoknya dengan searah serat kayu. lakukan berulang untuk mendapatkan tampilan hasil yang maksimal. Namun hati-hati jangan sampai menggores bagian furnitur kayu itu sendiri. Karena jika sembarangan justru merusak tekstur furnitur kayu.

  • Mayonais

Apakah anda memiliki mayonais di rumah ? nah saus jenis ini ternyata dapat digunakan untuk membersihkan  furnitur kayu. namu n hati-hati menggunakanya. Karena bisa jadi furnitur kayu justru kusam akibat mayonnaise.

Cara menggunakan mayonnaise untuk furnitur kayu yang kusam atau kotor, gunakan sikat halus kemudian colek mayonais dan bersihkan kembali dengan kain lap. Ulangi langkah anda menggunakan mayonais hingga furnitur bersih.

  • Tepung maizena

Tepung maizena dapat digunakan untuk membersihkan furnitur kayu. jenis tepung ini dapat anda gunakan untuk membersihkan furnitur kayu yang kotor. Tepung maizena dappat mengangkat kotorna yang menempel pada kayu sehingga membuat kayu menjadi bersih.

Cara menggunakan tepung maizena untuk membersihkan furnitur kayu yang kusam sangat gampang. taburkan tepung maizena pada furnitur kayu yang kotor kemudian usap-usap bagian tersebut hingga bersih. Setelah bersih kemudian bersihkan dengan sikat dan lap kain.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun dapat digunakan untuk membersihkan funriut kayu yang kusam. Namun jika tidak hati-hati minyak zaitun justru menimbulkan kotoran baru yang menempel dan sulit dibersihkan pada permukaan kayu. hal ini karena minyak zaitun yang sudah terlanjur menyerap masuk ked alam substray kayu.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk membersihkan furnitur kayu yang kotor sangatlah mdah. Caranya gunakan lap kain bersih kemudian teteskan minyak zaitun  pada bagian tersebut selanjutnya gosok hingga bagian permukaaan furnitur tersebut bersih.

  • Cuka apel
Membersihkan Furnitur Kusam

Tahukah anda bahwa cuka apel dapa membersihkan kotorna pada pemrukaan furnitur kayu bahkan untuk noda yang membandel seperrti coretan bolpoint ? untuk membersihkan furnitur kayu dengan cuka apel harus di buat laurtanya terlebih dhaulu.

Jika and amenggunakan cuka apel langsung untuk membersihkan furnitur kayu, yang anda peroleh justru funritur kayu akan belang warnanya hilang akibat cuka tersebut. Oleh kaena itu buatlah larutan cuka apel dengan perbandingan 1 : 8 dengan air. jadi satu tetes cuka apel untuk 8 tetes air. perbandingan yang paling gampang misalnya satu sendok makan cuka dengan 1 gelas air.

Selanjutnya larutan tersebut jika sudah siap, celupkan kain lap bersih kedalam larutan dan peras hingga lembab. Selanjutnya  bersikan furnitur yang kotor dengan kain lap tersebut hingga bersih. Keringkan kembali dengan kain lap tersebut.

  • Biji kemiri

Biji kemiri dikenal baik mampu mengkilapkan atau menghitamkan rambut manusia. Hal ini juga dpaat terjadi pada furnitur kayu. biji kemiri dapat digunakan untuk mengkilapkan furnitur kayu yang kusam. Cara menggunakan biji kemiri untuk membersihkan furnitur kayu yang kusam sangat gampang.

Bakar minimal 5 biji kemiri hingga kleuar minyaknya. Setelah keluar minyaknya masukkan kedlama kain, bungkus ke dalam kainn tersebut, dan gunakan kain tersebut untuk mebggosok furnitur kayu yang kusam.

  • Jeruk nipis

Jeruk nipis sangat baik digunakan untuk membersihkan kayu yang kotor. Jeruk nipis juga mudah di peroleh disekitar  lingkungan kita. Cara menggunakanya mudah sekali. Belah jeruk nipis kemudian gosok-gosokan belahan jeruk niis tersebut ke bagian furnitur kayu yang kotor hingga terlihat bersih.

Merawat Dan Membersihkan Furnitur Kusam Dengan Polish / Wax Kayu Bahan Alami

Membersihkan Furnitur Kusam

Membersihkan furnitur kusam dapat dilakukan dengan bahan alami. Namun anda dapat membersihkanya dengan lebih mudah dan praktis menggunakan polish atau wax kayu. kini terdapat produk wax kayu dengan bahan alami.

Wax kayu atau polish kayu bahan alami merupakan solusi cerdas dan prakis untuk perawatan furniture kayu. daripada menggunakan banyak bahan bahan alami yang memiliki fungsi berbeda sebaiknya menggunakan satu produk berbahan alami dengan banyak fungsi.

Wax kayu bahan alami yang erbat dari beeswax atau linseed oil serta kombinasi natural oil lainya dapat anda gunakan sebagai solusi untuk perawatan  furnitur kayu. kami merekomendasikan menggunakan biopolish beeswax atau linseed oil untuk merawat  furnitur kayu.

Biopolish terbuat dari beeswax atau lilin lebah dan berbagai natural oil seperti linseed, pine dan antural vegetable oil lainya. Semua formulasi ini diracik sedemikian rupa dengan cara modern untuk menghasilkan fungsi perawatan dan perlindungan yang maksimal pada furnitur kayu secara maksimal.

Biopolish terbuat dari dua varian yaitu biopolish linseed oil dan biopolish beeswax. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. biopolish beeswax untuk perawatan funritur kayu yang kontak langsung dengan makanan dan biopolish linseed oil untuk furnitur kayu yang tidak kontak langsung dengan makanan.

Membersihkan furnitur kusam semakin mudah menggunakan biopolish. Produk tersebut memiliki kelebihan karena terbuat dari bahan alami, tidak merusak tekstur material kayu dan sangat mudah di gunakan.

Membersihkan Furnitur Kusam

Aplikasi biopolish tinggal di poles seacra tipis – tipis seluruh permukaan furnitur kayu kemudian diamkan sesaat. Agar biopolish meresap ke dalam substrat kayu. selanjutnya gosok dengan kain bersih hingga terlihat bersih dan tidak lengket.

Membersihkan furnitur kusam menjadi semakin mudah dan cepat menggunakan biopolish. Anda cukup memiliki varian biopolish sesuai kebutuhan anda. Produk ini sementara di jual secara online dan terbatas secara di agen / reseller kami.

Untuk membeli secara online anda dapat menghubungi customer care kami di nomor 081225784920 / http://wa.orderlink.in/no/6281225784920  atau langsung klik menu shop kami selanjutnya CS kami akan menghubungi anda untuk memberikan total orderan dan nomor rekening untuk transfer.

Selain itu anda dapat membeli biopolish langsung di akun marketplace kami berikut ini :

➡ BUKALAPAK   : https://www.bukalapak.com/nazula

➡ TOKOPEDIA  : https://www.tokopedia.com/biopolishnatural

➡ SHOPEE        : https://shopee.co.id/shop/7299615/

➡ LAZADA      : https://www.lazada.co.id/biopolish

Untuk membeli offline, silahkan cek alamat agen / reseller biopolish disiini

Artikel "Finishing & Perawatan Furniture"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.