kitchenware dan peralatan dapur yang food grade

Memilih Bahan Finishing Food Grade Peralatan Masak dari Kayu

Bahan finishing food grade peralatan masak dari kayu wajib diperhatikan tingkat keamanannya untuk kesehatan. Bahan finishing ini akan bersentuhan langsung dengan material kayu dan kontak langsung dengan makanan.

Memilih bahan finishing yang aman adalah suatu keharusan agar senantiasa terjaga dari bahaya bahan kimia finishing. Efek penggunaan bahan finishing yang berbahaya tidak terjadi seketika namun berangsur angsur dalam jangka waktu yang lama. tidak mau bukan anggota keluarga kita mengalami berbagai penyakit berbahaya hanya karena salah memilih bahan finishing.

Baca Juga : Bahan Finishing Kayu Oil Based Food Grade untuk Kitchenware

Tips Memilih Bahan Finishing Food Grade Peralatan Masak Dari Kayu

talenan kayu yang dibersihkan menggunakan Biopolish Beeswax

Memilih bahan finishing food grade peralatan masak dari kayu  penting untuk anda lakukan dengan seksama. Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih bahan finishing untuk peralatan masak dari kayu :

  • Perhatikan komposisi bahan utama yang digunakan

Pilihlah bahan finishing yang aman terbuat dari bahan alami. Bahan bahan kmiia dalam finishing sangat rentan mengandung bahan kimia dan tertinggal pada peralatan makan dari kayu. bahan alami seperti beeswax kami rekomendasikan untuk finishing food grade. Kami merekomendasikan biopolish beeswax/biopolish interior untuk finishing peralatan makan/masak dari kayu karena telah terjamin keamanan bahan yang digunakan.

Baca Juga : Inilah Manfaat Lilin Lebah Beeswax Untuk Alat Makan Yang Mungkin Belum Anda Tahu

bahan finishing food grade peralatan makan dari kayu

  • Pilih bahan finishing yang tidak berbau

Mengapa kita harus memilih bahan finishing food grade peralatan masak yang tidak berbau ? bahan finishing yang berbau umumnya menggunakan pelarut dari solvent yang erau menyengat.

Pelarut solvent berupa minyak, thinner dan sejneisnya. Bahan ini berbau dan berbahaya untuk kesehatan. Bahan ini umunya memiliki kadar VOC (Volatile organic compound) atau senyawa kimia organic mudah mneguap yang bersifat karsinogen. Paparan senyawa in secara terus menerus bisa mengakibatkan kanker

Baca Juga : Talenan Kayu Higienis dengan Poles Kayu yang Tidak Berbau

  • Mengandung bahan antibacterial alami

Bahan finishing food grade peralatan masak dari kayu ada baiknya memiliki kandungan antibacterial namun yang alami. Furniture kayu yang difinishing alami membutuhkan proteksi yang lebih banyak dibandingkan yang  difinishing dengan finishing solid. Biopolish beeswax selain terbuat dari beeswax juga terbuat dari berbagai natural oil lainya.

Baca Juga : Poles Kayu Alami untuk Furniture Kayu di Ruang Makan

Simak Juga :

Cara Pakai Biopolish untuk Perawatan Furnitur Finishing Food Grade

Manfaat Beeswax Untuk Alat Makan Yang Mungkin Belum Anda Tahu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

tanya cs poli
Tanya Poli!