Mengapa Peralatan Makan dari Kayu Perlu Dirawat ?

Peralatan makan dari kayu yang unik dan cantik sangat menggoda untuk dikoleksi. Namun perlu diperhatikan, sifat alami kayu membutuhkan cara perawatan yang berbeda dibandingkan cara merawat peralatan makan dari materi dasar lain. Penting juga selalu memeriksa apakah peralatan yang sudah kita koleksi tersebut dalam kondisi baik. Bukan saja dalam keadaan bersih dan cantik mengkilap, juga aman digunakan, bebas jamur dan bakteri, serta dalam keadaan utuh tanpa pelapukan.

Alasan Mengapa Peralatan Makan dari Kayu Perlu Dirawat

Peralatan makan dari kayu berkualitas adalah piranti makan yang telah berumur tua, karena permukaannya licin dan pori-pori rapat. Umumnya kayu batang kelapa atau glugu, kayu besi, kayu mahoni, kayu pinus, kayu sawo, dan batok kelapa. Seperti sifat kayu pada umumnya, peralatan makan tersebut juga bisa lapuk, beberapa bagian mungkin retak, ada juga yang berjamur atau di bagian tertentu membusuk karena kurang perawatan. Belum lagi noda membandel sulit dihilangkan maupun tekstur kayu sangat kering karena pemakaian terus menerus setiap hari. Karenanya, peralatan makan dari kayu berpotensi menjadi sarang kuman, bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan badan. Bakteri E-Coli dan Salmonela adalah jenis bakteri yang mungkin berbiak pada beberapa jenis peralatan makan dari kayu yang tidak terawat. Itulah alasan mengapa peralatan makan dari kayu perlu dirawat.

Perawatan dengan mengaplikasikan Biopolish® beeswax-food grade wood polish- akan memperingan tugas Anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menjaga piranti makan agar terlindungi dari berbagai macam bakteri ada dalam produk ini. Biopolish® Beeswax – food grade wood polish aman dan higienis karena terbuat dari 100% bahan alami (food grade) juga tidak berbau dan berasa (no fragrance and no taste).

Produk ini mampu menjaga keawetan peralatan makan dari kayu karena mempunyai sifat water resistance. Selain itu bisa mengurangi risiko kayu retak (wood crack minimizing) dan mempertahankan kelenturan dan kekuatan serat kayu (wood flexibility retention) serta melindungi kayu dari proses oksidasi sehingga peralatan makan akan awet. Selain itu Biopolish® Beeswax mampu meningkatkan keindahan warna serat kayu serta membuat permukaan kayu mengkilat alami. (*)


( ! ) Warning: count(): Parameter must be an array or an object that implements Countable in /home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php on line 72
Call Stack
#TimeMemoryFunctionLocation
10.0000402000{main}( ).../index.php:0
20.0001403800require( '/home/biopolish.com/public_html/wp-blog-header.php' ).../index.php:17
30.118421922976require_once( '/home/biopolish.com/public_html/wp-includes/template-loader.php' ).../wp-blog-header.php:19
40.120621944888include( '/home/biopolish.com/public_html/wp-content/themes/newbiopolish/single.php' ).../template-loader.php:98

Artikel "Finishing Dan Perawatan Kayu"

Ikuti Kami Social Media

Toko Online

Main Office

Jl. Sidikan No 94 Sorosutan
Yogyakarta, DIY 55162
Indonesia

081225784920

0274 388301

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.