Merawat Hiasan Kayu Agar Tampak Indah

Hiasan kayu membutuhkan perawatan khusus berdasarkan kondisi jenis kayu. Cara mudah untuk merawat hiasan kayu bisa anda lakukan dengan menggunakan Biopolish® interior.

Merawat Hiasan Kayu

Menggunakan hiasan rumah dengan bahan kayu dapat menambah suasana rumah yang alami. Ada banyak model hiasan rumah yang terbuat dari kayu. Umumnya hiasan tersebut ada dua jenis yaitu hiasan dari kayu mentah atau belum di finishing dan hiasan dari kayu yang telah di finishing. Walaupun indah namun material kayu memiliki beberapa kelemahan. Materil kayu cenderung mudah menyerap minyak, mudah terkena debu dan air. Hiasan dari kayu seperti patung, asbak, mangkuk hias, pigura dan pernak pernik lainya membutuhkan perawatan yang rutin di lakukan.

Perawatan hiasan kayu harus rutin dilakukan karena sifat dari material kayu sendiri. Bahan kayu mudah menyerap air, minyak serta debu yang menempel membuat hiasan kayu akan terlihat kusam dan tidak menarik. Hiasan kayu yang di biarkan berdebu dan kotor juga bisa menjadi sarang bakteri dan penyakit tentunya. Tak hanya itu nilai estetika dari hiasan tersebut juga berkurang jika hiasan kayu dibiarkan kotor dan berdebu.

Perawatan hiasan kayu dilakukan dengan melihat kondisi hiasan kayu tersebut. Jenis kayu mentah atau belum di finishing akan berbeda perawatanya dengan jenis hiasan kayu yang telah di finishing. Namun tenang saja walaupun caranya berbeda kedua jenis kayu ini bisa di rawat dengan mudah. Metode perawatan kayu bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Biopolish® Interior maupun Biopolish® eksterior.

Biopolish® merupakan natural polish atau poles alami yang dibuat dengan menggunakan bahan bahan alami seperti pine oil, coconut oil, linseed oil serta beeswax atau lilin lebah yang sangat bermanfaat untuk menjaga warna dan kilap alami dari hiasan kayu. Biopolish®Interior tidak hanya mengkilapkan hiasan kayu namun juga membuat hiasan kayu menjadi tahan air dan tahan jamur serta bakteri pembusuk kayu lainya. Beragam manfaat ini bisa anda peroleh dengan menggunakan Biopolish® Interior . Selain itu untuk Biopolish® eksterior ditujukan untuk produk bahan kayu yang belum di finishing dan tidak bersentuhan dengan makanan yang dikonsumsi.

Cara Merawat Hiasan Kayu Yang Benar

Merawat Hiasan Kayu

Hiasan kayu mentah merupakan hiasan kayu yang belum di finishing atau diberikan pelapisan. Untuk jenis hiasan kayu seperti ini cara merawatnya adalah sebagai berikut :

  • Seluruh permukaan hiasan di amplas hingga ke bagian sela sela hiasan tersebut. Usahkan gerakan dalam mengamplas adalah searah dengan serat kayu. Setelah semua bagian di amplas kemudian bersihkan dengan menggunakan kuas
  • Selanjutnya, barulah anda bisa menggunakan Biopolish® untuk perawatan hiasan kayu. Caranya oleskan Biopolish® linseed oil keseluruh bagian hiasan kemudian diamkan sejenak kurang lebih satu menit. Selanjutnya gosoklah hiasan kayu perlahan lahan searah serat kayu. Setelah ini selesai anda akan mendapatkan hiasan kayu mengkilap , tahan air dan debu
  • Lakukan perawatan dengan menggunakan bioplish eksterir ini sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal selalu mengkilap dan terawat lakukan satu atau dua kali seminggu.

Hiasan kayu yang telah di finishing juga perlu di rawat agar selalu nampak mengkilap dan terawat. Anda membutuhkan Biopolish® beeswax pasta untuk menjaga dan melindungi hiasan kayu dari air, debu dan kotoran. Berikut cara menggunakan Biopolish® interior untuk merawat hiasan kayu yang telah di finishing:

  • Bersihkan hiasan kayu dari debu dengan menggunakan lap kering
  • Oleskan Biopolish® Interior keseluruh bagian hiasan , diamkan beberapa saat. Kemudian gosoklah hiasan kayu dengan menggunakan kain searah dengan serat kayu.
  • Jika hiasan kayu banyak lekukan, gunakan kuas untuk memudahkan dalam menjangkau bagian tersebut.
  • Ulangi langkah diatas hingga mendapatkan hasil mengkilap sesuai dengan yang anda inginkan

Biopolish® interior untuk merawat hiasan kayu baik yang telah di finishing maupun belum merupakan metode perawatan hiasan kayu yang paling tepat. Menggunakan Biopolish® untuk melakukan perawatan hiasan kayu akan membuat hiasan kayu menjadi tampak indah. Selain itu Biopolish® juga aman dari bahan kimia yang bersifat karsinogen. Dengan menggunakan Biopolish® anda tidak hanya menambah nilai estetika dari hiasan kayu namun juga menjaga kesehatan keluarga anda.

Artikel "Uncategorized"

About Us

Biopolish produk untuk perawatan produk-produk berbahan kulit dan kayu. Produk ini juga bisa diaplikasikan untuk perawatan material berbahan sintetis seperti vinyl dan karet. Untuk pembelian dan pemesanan hubungi kontak.

©2015 - 2019 Biopolish.com - All Right Reserved.