Merawat Jaket Kulit dengan Biopolish Leather Care agar Tampil Penuh Gaya

tampil gaya dengan jaket kulit

Sebagai anak muda kita tentu ingin tampil gaya di setiap kesempatan yang kita miliki. Pergi ke kantor, pergi ke acara resmi, bahkan sekedar nongkrong bersama teman. Setiap acara menyajikan kesempatan berbeda untuk menggunakan outfit yang berbeda. Sehingga muncul istilah kamu adalah apa yang kamu kenakan.

Tampil gaya bukan hanya tentang outfit model apa yang kita pakai. Tapi seringkali juga tentang bahan apa yang digunakan. Banyak dari kita yang merasa nyaman dengan pakaian berbahan katun karena kemampuannya menyerap keringat. Beberapa lebih suka menggunakan pakaian berbahan polyester karena tidak gampang mengkerut dan lebih tahan terhadap air.

Pakaian berbahan kulit, terutama jaket kulit, menjadi pilihan alternatif lain untuk tampil gaya. Jaket kulit merupakan jenis pakaian luaran yang terbuat dari kulit binatang, digunakan baik oleh pria maupun wanita yang berfungsi sebagai pelindung. Terkadang juga baju rangkap yang ampuh melindungi tubuh dari cuaca dingin dan angin yang berhembus ketika malam.

aura kasih mengenakan jaket kulit

aura kasih mengenakan jaket kulit. sumber: https://www.gridoto.com/read/222150343/sudah-cantik-suka-naik-motor-aura-kasih-tampil-menawan-tunggangi-cafe-racer

Jaket kulit atau leather jacket sangat digemari terutama oleh pria dan kalangan pengendara motor gede. Pakaian satu ini digemari oleh kalangan pria karena memunculkan kesan macho, lebih tegas dan gagah. Selain itu jaket kulit dapat dipadukan dengan beberapa aksesoris lain seperti jeans, sneakers, kaos oblong, hingga hoodie, topi dan juga kacamata.

Meskipun digemari oleh mayoritas kalangan pria, jaket kulit juga menarik minat kalangan wanita. Beberapa artis papan atas wanita Indonesia sering tampil dengan menggunakan jaket kulit. Sebut saja Aura Kasih, Syahrini, Mikha Tambayong, Raisa, Luna Maya, Maudy Ayunda, Raline Shah, hingga Dian Sastrowardoyo menjadikan jaket kulit sebagai outer mereka. Beberapa dipadupadankan dengan kacamata hitam, atasan turtleneck, sling bag, boots hitam, topi beanie, dan lain-lain.

Mengapa Harus Merawat Jaket Kulit

Sebagai sebuah produk fashion, jaket kulit memiliki beberapa keunggulan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan jaket kulit yang perlu kita ketahui:

  1. Jakat dengan bahan kulit asli memiliki daya tahan yang tinggi. Sehingga membuat kita bisa memakainya dalam jangka waktu yang lama.
  2. Tahan air. Tidak seperti jaket pada umunya, jaket yang terbuat dari kulit tahan terhadap air. Dalam arti, air yang mengenai bagian luar tidak akan tembus ke bagian dalam.
  3. Tahan cuaca. Jaket kulit asli menimbulkan kesan dingin pada saat cuaca panas dan memberikan kesan hangat pada saat cuaca dingin.
  4. Tidak mudah terbakar. Yang dimaksud tidak mudah terbakar di sini adalah tahan dari percikan api kecil seperti dari korek api atau puntung rokok.

Dengan berbagai kelebihannya tersebut tidak mengherankan jika jaket kulit menjadi pilihan. Akan tetapi sebelum memilih menggunakan jaket kulit, mengetahui jenis jaket kulit yang akan dibeli atau telah dibeli penting juga lho. Sebab jaket kulit yang tak banyak orang tahu bisa menjadi investasi yang berharga. Berbeda dengan jaket kulit asli yang bahkan bisa diwariskan hingga anak cucu jika dirawat dengan benar.

Merawat jaket kulit agar awet dan tetap bergaya sangat penting dilakukan. Perawatan terhadap jaket kulit harus dilakukan dengan benar, salah satunya dengan tidak mencucinya memakai mesin cuci. Hal ini dikkarenakan bisa merusak serat dan permukaan kulit jadi mudah mengelupas. Selain itu, jangan sampai mencuci jaket kulit dengan cairan pemutih! Sebab akan merusak permukaan jaket. Jika secara tak sengaja jaket kulitmu terkena noda pemutih, segeralah bawa ke profesional untuk mendapat penanganan lebih lanjut secara tepat. Jangan mencoba menanganinya sendiri jika tak bisa.

Biopolish Leather Care untuk Jaket Kulit

Musuh utama jaket kulit sebelum jamur datang adalah air hujan, jadi usahakan jika hujan turun, tips merawat jaket kulit berjamur dengan menghindarkan jaket kulitmu dari hujan. Namun jika terlanjur terkena noda, entah jamur karena hujan atau noda lainnya, pertolongan pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan membersihkannya secara langsung (spot clean). Untuk cara menyimpannya pun jangan dilipat, tapi digantung. Sebab melipat dapat membuat tekstur jaket kulit jadi lebih berkerut.

Selain itu kita juga bisa menggunakan pelembab seperti lotion yang sangat berguna untuk merawat jaket kulit, salah satunya produk Biopolish Leather Care. Biopolish Leather Care memiliki kandungan natural anti-oxidant yang menyerap langsung pada lapisan dalam material kulit. Ini membuat warna asli dari jaket kulit jadi terlihat lebih tajam.

Biopolish Leather Care memiliki beberapa keunggulan karena produk satu in diuat menggunakan bahan-bahan alami seperti lilin lebah (beeswax), minyak biji rami (linseed oil), minyak pinus (pine oil), serta campuran dari komposisi minyak nabati lainnya. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Biopolish Leather Care dibandingkan dengan semir biasa yang memiliki kandungan bahan kimia yaitu, Biopolish Leather Care tidak berbau. Ini membuat ketika kita mengoleskannya langsung pada jaket kulit jadi tidak bau.

Produk ini aman diaplikasikan pula pada seluruh warna jaket karena Biopolish Leather Care tidak memiliki warna. Semua warna jaket dari hitam, coklat, atau lainnya jadi lebih aman warnanya, tidak merusak warna asli, tapi malah menambah kecerahannya. Meski cerah, kelebihan Biopolish Leather Care lain tidak mengubah tampilan produk kulit yang sebenarnya. Jika warna jaket kulit tersebut doff atau gloss, akan tetap sedia kala menjadi doff atau gloss.

Biopolish Leather Care juga tidak licin, karena formulasinya yang dibikin bisa meresap langsung ke serat kulit, karet, dan polimer sinstesis lainnya. Bagi kita yang seorang leather lovers dan membutuhkan perawatan yang cukup praktis, Biopolish Leather Care cocok untuk merawat produk kesayangan yang terbuat dari kulit.

Vitamin E-nya juga memberi substrat  ekstra agar jaket kulit jadi lebih indah dan memiliki estetika yang tinggi. Jika kita takut jaket kulit kita terserang oleh jamur atau serangga berjenis larva lainnya, Biopolish Leather Care yang memiliki kandungan Beeswax akan memberikan perlindungan yang bisa menyingkirkan jamur dan memberikan perlindungan pada jaket kulit kesayangan kita. Cara membersihkan jaket kulit menggunakan Biopolish Leather Care cukup sederhana dan tidak belibet:

  1. Sebelum Bioplish Leather Care diaplikasikan, pastikan jaket kulit sudah bersih dan dalam kondisi kering.
  2. Ambil kain lembut dan bersih untuk mengaplikasikan (mengusap) Biopolish Leather Care dengan merata pada permukaan jaket kulit.
  3. Setelah dioleskan secara merata, diamkanlah terlebih dahulu selama beberapa saat agar kandungan alaminya masuk ke dalam substrat jaket.
  4. Keringkan jaket kulit yang telah terolesi Biopolish Leather Care dengan cara diangin-anginkan, hingga warnanya lebih tajam.